About

Information

Senin, 25 Februari 2013

Pastikan Politik Bawa Manfaat Bagi Bangsa

Senin, 25 Februari 2013 - 08:44:29 WIB
Pastikan Politik Bawa Manfaat Bagi Bangsa
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Politik 


Komhukum (Jakarta) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk memastikan agar politik membawa manfaat dan kebaikan bagi bangsa.

Ajakan itu disampaikan Presiden dalam pidato sambutannya dalam perayaan Cap Go Meh di arena Pekan Raya Jakarta, Kemayoran, Minggu malam (24/02) saat menjelaskan mengenai periode 2013-2014, yang disebutnya sebagai tahun politik.

"Biasanya tahun-tahun seperti ini, suhu politik akan menghangat, kompetisi akan terjadi. Mari kita sungguh sadar bahwa politik yang dijalankan adalah politik yang mencerdaskan, amanah, mendidik," katanya.

Ia mengingatkan agar politik di Indonesia tidak membawa kegaduhan, keributan, pertentangan atau benturan dan aksi kekerasan. Selain menghindari kegaduhan politik, Presiden juga menghimbau agar di tahun-tahun politik, keamanan tetap menjadi perhatian utama.

Presiden menilai tidak ada artinya ekonomi tumbuh baik dan demokrasi berkembang namun situasi tidak aman, termasuk terjadinya benturan dan gangguan keamanan. Sebelum menghadiri perayaan Cap Go Meh, Presiden terlebih dahulu memberikan suaranya pada pemilihan gubernur Jawa Barat dan menggelar rapat dengan para staf khusus dan sejumlah menteri di kediamannya Puri Cikeas Indah, Bogor.

Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi Politik, Daniel Sparringga menjelaskan jika dalam pertemuan itu Presiden memberikan paparan mengenai situasi dan kondisi yang terjadi, khususnya menyangkut pembagian waktu antara kerja pemerintahan dengan permasalahan partai.

Presiden, kata Daniel, meminta jajarannya untuk tetap fokus dan menjalankan disiplin pemerintahan sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing. Seusai bertemu dengan para staf khusus, menurut Daniel, Presiden juga melakukan pertemuan dengan beberapa petinggi Partai Demokrat.

Puncak perayaan Cap Go Meh bersama, yang dirayakan 15 hari setelah tahun baru Imlek, itu diselenggarakan oleh Forum Bersama Indonesia Tionghoa (FBIT). Tema perayaan Cap Go Meh bersama 2013 adalah "Majulah Indonesiaku" yang dimaknai bahwa datangnya tahun baru Imlek 2564 sebagai momentum untuk mengajak semua pihak menegakkan kebenaran, mencintai tanah air, serta menjaga citra Indonesia sebagai bangsa yang besar dan bermartabat.

Acara perayaan Cap Go Meh Bersama 2013 itu diisi pertunjukan drama musikal bertajuk "Imlek Turut Berperan Serta Memajukan Indonesia" yang berdurasi 40 menit, yang menggambarkan usaha anak bangsa yang majemuk untuk memajukan peradaban bangsa yang unggul dan mulia tidak saja dari segi teknologi namun juga sosial budaya. Selain drama musikal, perayaan Cap Go Meh yang bernuansa merah itu juga dimeriahkan oleh kesenian barongsay.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Ani Yudhoyono, antara lain Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M.Nuh, Menko Polhukam Djoko Suyanto, Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo, Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi Politik Daniel Sparingga dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Raya Basuki Tjahja Purnama. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar