About

Information

Jumat, 22 Februari 2013

Showbiz, Jumat 22 Februari 2013

Jumat, 22 Februari 2013 - 13:24:12 WIB
Seniman "Dolar" Dapat Bantuan Untuk Berobat
Diposting Oleh : Administrator 

Komhukum (Denpasar) - Seorang seniman drama gong sekaligus pelawak Bali Wayan Tarma alias Dolar mendapatkan bantuan dana untuk berobat dari MNCTV.

"Ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap seniman Pak Dolar yang kini menderita penyakit stroke dan komplikasi jantung serta diabetes," kata Endang Mayawati, Programming & Production Director MNCTV di Denpasar, Jumat (22/02).

Ia mengatakan di era 1980-an, Dolar adalah seorang pelawak yang mengukir banyak prestasi dan mengharumkan nama Bali. Bahkan sebelum sakit, ia masih aktif mengajarkan ilmu melawak serta tampil "mengocok" perut penonton di beberapa pentas pertunjukan.

"Semoga bantuan sebesar Rp. 10 juta ini dapat meringankan beban pengobatan Pak Dolar dan kami berharap segera sehat serta berkarya kembali," ujar Endang Mayawati saat menyerahkan bantuan yang diterima langsung oleh Dolar dan keluarga.

Dikatakan bantuan kepada seniman Dolar menjadi salah satu rangkaian penting dari program spesial MNCTV Festival Bali yang digelar selama di Denpasar yang mulai 21-24 Februari 2013. Kegiatan kali ini sekaligus dalam rangka memeriahkan HUT ke-225 Kota Denpasar.

Endang Mayawati lebih lanjut mengatakan beragam kegiatan meliputi "off air" dan "on air" akan digelar baik secara langsung (live) maupun "taping" (siaran tunda) dari beberapa lokasi di Pulau Dewata.

"Kami tak sekadar memberikan hiburan dengan mendatangkan ratusan artis dan musisi terbaik tanah air. MNCTV Festival adalah kegiatan rutin ke berbagai daerah yang dilaksanakan setiap bulan," katanya.

Dikatakan sebagai stasiun televisi yang berkomitmen memajukan industri hiburan di Tanah Air, MNCTV peduli terhadap kehidupan para seniman.

Selain seniman Dolar, kata dia, pihaknya juga pernah memberikan bantuan kepada para seniman dangdut yang tengah mengalami sakit di antaranya Almarhum Fazal Dath, Almarhum A. Rafiq, Almarhum Kuntet Mangkulangit, Mara Karma, Zakaria dan Bambang Makayock.

Sementara itu Ray Wijaya, Vice President News & Corsec MNCTV mengatakan perhatian dan kepedulian kepada para seniman negeri ini semoga dapat semakin mendekatkan hubungan MNCTV dengan insan-insan seni sekaligus pemirsa yang menjadi penikmat setia karya-karya para seniman.

"Kami berharap dengan gerakan kepedulian dengan sesama ke depannya akan semakin dekat dengan pemirsa di seluruh Tanah Air," katanya. (K-5/el)

0 komentar:

Posting Komentar