About

Information

Senin, 18 Februari 2013

Showbiz, Senin 18 Februari 2013

Dinilai Terlalu Seksi, Iklan Keira Knightley Dilarang Tayang
Diposting Oleh : Administrator 

Komhukum (Jakarta) - Iklan Keira Knightley untuk Chanel dilarang tayang di televisi. Hal ini karena aksi Keira di dalam iklan tersebut dinilai terlalu seksi, khususnya bagi anak-anak dan remaja.

Akibatnya, Advertising Standards Authority (ASA) memutuskan, tayangan komersial itu tidak boleh muncul di sela-sela jam tayang program dan film anak.

Namun keputusan tersebut ditantang oleh pihak Chanel. Menurutnya iklan parfum terbaru itu tidak menunjukkan seksualitas yang berlebihan. Melainkan lebih playful dan sensual.

Video berdurasi 3 menit 20 detik tersebut menampilkan Keira yang sedang berbaring di tempat tidur hanya mengenakan selimut. Lalu adegan berganti di sebuah studio foto, yang memperlihatkan aktris asal Inggris itu membuka retsleting bajunya.

Terdapat beberapa adegan menggoda ketika Keira dan sang fotografer pria saling flirting dengan bahasa tubuh yang sensual. Keira pun tampil topless dengan punggung yang terekspos.

Sebenarnya tidak akan menjadi masalah apabila iklan diputar di jam-jam tayang acara orang dewasa atau malam hari. Masalah muncul ketika tayangan yang banyak menampilkan adegan dewasa itu muncul saat pemutaran film animasi 'Ice Age 2'.

Komplain pun datang dari sejumlah penonton wanita yang menganggap video tersebut tidak cocok ditampilkan saat jeda film untuk anak-anak karena terlalu mengekspos seksualitas.

Tapi Chanel menolak keputusan tersebut dan mengklaim bahwa pendirinya, Coco Chanel dikenal sebagai wanita yang tangguh dan independen. Karakter yang diperankan Keira dalam iklan tersebut pun dimaksudkan untuk merefleksikan sosok Coco.

Sementara itu, ASA tetap bersikeras bahwa iklan parfum terbaru Chanel itu banyak menampilkan unsur seks dan menggiring penontonnya untuk berasumsi secara seksual. "Kami mencatat adanya dorongan seksual yang kuat antara dua pasangan tersebut (Keira dan fotografer).

Mereka hampir berciuman di tempat tidur. Kami tahu iklan tersebut memang cocok untuk anak yang berusia lebih besar, tapi materi seksualitas tidak sesuai untuk anak kecil," ujar pihak dari ASA. (K-5/el)

0 komentar:

Posting Komentar