About

Information

Kamis, 21 Februari 2013

Sports, Kamis 21 Februari 2013

Kamis, 21 Februari 2013 - 04:16:57 WIB
Inggris Akan Terapkan Teknologi Garis Gawang
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola 


Komhukum (London) - Liga Primer Inggris memastikan akan menerapkan teknologi garis gawang pada musim pertandingan 2013-2014.

Badan Sepak Bola Dunia, FIFA, mengumumkan Selasa (19/2) bahwa teknologi menentukan sahnya gol itu akan digunakan untuk pertama kali dalam Piala Konfederasi di Brasil bulan Juni mendatang serta pada Piala Dunia di Brasil 2014. 

Klub Liga Primer Inggris telah mengadakan pembicaraan sejak tahun lalu tentang penggunaan teknologi ini, dengan dua perusahaan, Hawk-Eye dan GoalRef, terkait penerapan sistem ini.

Kedua sistem ini telah berhasil diterapkan dalam Piala Dunia Antar Klub di Jepang bulan Desember lalu. "Liga Primer sudah lama menganjurkan teknologi garis gawang," menurut pernyataan Liga Primer.

"Kami telah mengadakan perundingan dengan pemberi izin dari FIFA untuk menerapkan teknologi ini secepat mungkin." Penerapan sistem ini dapat tertunda karena proses tender menyangkut dua perusahaan itu.

Hawk-Eye, perusahaan Inggris dan GoafRef, dari Jerman, digunakan dalam Piala Dunia Antar Klub. Liga Primer dilaporkan akan memilih salah satu di antara dua perusahaan itu.

Dua perusahaan itu mendapatkan izin dari FIFA tahun lalu, namun sejumlah laporan menyebutkan dua perusahaan lain juga akan mendapatkan izin bulan April mendatang. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar