About

Information

Minggu, 03 Februari 2013

Sports, Minggu 03 Februari 2013

Minggu, 03 Februari 2013 - 20:03:22 WIB
Persiwa Petik Kemenangan 2-0 Atas Persepam Madura
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola 



Komhukum (Jayapura) - Persiwa Wamena berhasil menang 2-0 atas tim tamu Persepam Madura di Stadion Pendidikan Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua.

Pelatih "Badai Pegunungan", julukan Persiwa Wamena, Subangkit ketika dihubungi wartawan Jayapura, Minggu (3/02)  malam, mengatakan kemenangan tersebut disambut gembira oleh ribuan penonton dan simpatisan tuan rumah.

"Kemenangan ini sangat diapresiasi oleh Persiwamania dan ribuan penonton yang hadir di Stadion Pendidikan Wamena sore tadi," katanya.

Ia mengatakan gol kemenangan klub kebanggaan warga Jayawijaya dan Papua itu dicetak oleh Junior pada menit 10 babak pertama dan menit 60 babak kedua.

Gol pertama didapatkan dari umpan manis rekannya Viktor dan kemudian Junior berhasil melepaskan tendangan keras serta terukur ke gawang Persepam Madura.

"Dan gol kedua Junior merupakan hasil dari 'skill' individunya melewati sejumlah pemain dan melepaskan tendang di kanan gawang Persepam," katanya.

Subangkit juga mengatakan dalam pertandingan tersebut, Camara mendapat kartu kuning kedua sehingga wasit memberinya kartu merah.

"Dan dipastikan Camara tidak akan bermain saat Persiwa dijamu Persipura Jayapura pada Minggu pekan depan di Mandala," katanya.

Ia mengaku akan mempersiapkan sejumlah strategi yang baik untuk menghadapi "saudara tua" Persiwa dengan akan memperkuat lini belakang dan mencari pengganti yang sepadan untuk posisi yang ditinggalkan Camara sementara waktu.

"Tentunya saya akan melakukan evaluasi setelah mendapatkan hasil sempurna, dan itu juga berguna untuk lawan Persipura nanti," katanya.

Saat akhir pertandingan, katanya, pelatih Persepam Daniel Roekito memberikan selamat kepada dirinya.

Dengan hasil itu, dipastikan Persiwa Wamena merangkak naik ke klasemen sementara Liga Super Indonesia, sedangkan hingga saat ini "Badai Pegunungan" telah mengumpulkan enam poin dari empat kali bertanding. (K-2/yan)


----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Minggu, 03 Februari 2013 - 17:35:59 WIB
Persipura Kandaskan Perlawanan Persela 2-0 
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola 



Komhukum (Jayapura) - Persipura Jayapura berhasil mengandaskan perlawanan tim tamu Persela Lamongan dengan skor 2-0 di Stadion Mandala Jayapura, Papua, Minggu.

Kedua gol tim tuan rumah itu diborong oleh kapten Boas Salossa pada menit 2 babak pertama dan menit 88 babak kedua.

Gol pertama top skor Liga Super Indonesia tahun 2011 itu lewat tendangan penalti, setelah salah satu pemain belakang Persela Lamongan menyentuh bola di kotak terlarang hasil sepakan keras Zah Rahan Krangar.

Wasit Oky Dwi Putra yang memimpin pertandingan langsung menghadiahkan tendangan penalti kepada "Mutiara Hitam".

Khoirul Huda yang menjaga gawang Persela Lamongan diperdayai dengan sempurna oleh pemain punggung 86, Boas Salossa. Skor 1-0 untuk Persipura, sedangkan Stadion Mandala Jayapura yang dipadati sekitar 20.000 penonton dan Persipuramania pun bergemuruh.

Sejak gol tersebut, anak asuh Jacksen F Thiago terus memborbardir pertahanan Persela Lamongan.

Persela Lamongan bukanya tidak punya peluang, seperti tendangan keras Inkyu On menit 15 dari sisi kanan pertahanan Persipura, namun masih jauh di atas mistar gawang yang dikawal oleh Yoo Jae Hoon.

Tendangan bebas Gustavo Lopes pada menit 36 yang sempat membuat kemelut di depan gawang Persipura, tidak berhasil dimanfaatkan oleh Mario Costas dan kawan-kawan.

Hingga perpanjangan waktu dua menit di babak pertama, kedua tim sama-sama tidak berhasil menambah gol. Tuan rumah masih unggul 1-0 atas tim tamu.

Pada menit-menit awal babak kedua, dua tim itu terlihat bermain sangat berhati-hati. Akan tapi, memasuki menit ke-51, kedua tim sama-sama saling serang. Sundulan Patrick Wanggai yang memanfaatkan umpan lambung silang di depan gawang Persela Lamongan masih aman dipelukan Khoirul Huda.

Namun memasuki menit ke-53, tendangan menyusur tanah dan terukur Boas Salossa masih membentur mistar gawang Persela Lamongan membuat penonton menarik nafas panjang. Papan skor tidak berubah, 1-0 masih untuk Persipura.

Pada menit ke-57, Arifiki Eka Putra ditarik keluar karena cedera, dan digantikan oleh Dedi Indra. Pada menit ke-62, Samsul Arif ditarik keluar digantikan oleh Zaenal Arifin. Rupanya pelatih Persela Gomes de Olivera ingin menambah daya gedor pasukanya.

Untuk mengantisipasi hal itu, pelatih Persipura Jacksen F Thiago juga melakukan tiga kali pergantian pemain yakni, menit ke-64, 67, dan 74 dengan memasukan Lukas Mandowen menarik Patrick Wanggai, kemudian menarik Yustinus Pae memasukan Yohanis Tjoe, dan menarik Gerard Pangkali memasukan Ferdinando Pahabol.

Dengan adanya pergantian itu, permaianan tim kebanggaan warga Jayapura dan Papua itu terlihat lebih berkembang.

Pada menit ke-88, Boas Salossa berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Kedudukan 2-0 untuk tuan rumah. Tribun yang diisi Persipuramania terlihat kembali bergemuruh menyambut gol Boas Salossa.

Pada babak kedua itu, Persela Lamongan hanya sedikit mendapatkan peluang karena hanya memanfaatkan serangan balik.

Susunan pemain
Persipura Jayapura: 1. Yoo Jae Hoon (Kiper), 45. Bio Pauline Piaere, 5. Oktavio Dutra, 26. Ortisan Salosa, 11.Lim Jun Sik, 15.Gerard Pangkali/Ferdinando Pahabol, 10.Zah Rahan, 11.Imanuel Wanggai, 21.Yustinuas Pae/Johanis Tjoe, 86 Boas salossa (C), 88 Patrick Wanggai/Lukas Mandowen, pelatih kepala Jacksen F Tiago.

Persela Lamongan, 1. Khoirul Huda, 15. Roman Gulian, 22. Han Sang Min, 87. Arifiki Eka Putra/Dedi Indra, 13. Saiful Lewanusa, 11. Catur Pamungkas/Fajar Handika, 8. Gustavo Lopes (C), 9. Samsul Arif/Zaenal Arifin, 19. Jimi Suparno, 7. Ikyun Oh, 18. Mario Costas, Pelatih Gomes de Olivera.

(K-2/yan)


----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Minggu, 03 Februari 2013 - 12:51:20 WIB
Gol Bunuh Diri Ronaldo, Madrid Kian Memburuk
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola 



Komhukum (Madrid) - Musim yang kurang baik bagi Real Madrid bertambah buruk, ketika Cristiano Ronaldo mencetak gol bunuh diri, untuk membuat Granada yang terancam degradasi meraih kemenangan mengejutkan 1-0 pada Sabtu (minggu WIB).

Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho mengumumkan dirinya sudah menyerah dalam perburuan gelar juara liga sebelum Natal lalu, dan pukulan terakhir ini berarti Barcelona dapat meningkatkan keunggulan mereka menjadi 18 angka jika mereka mampu menang saat bertandang ke Valencia pada Minggu (3/2).

Sempat terdapat keraguan apakah Ronaldo akan bermain atau tidak, sebab belum lama ini ia mengalami cedera pergelangan kaki dan suasana hatinya tidak membaik ketika ia menyundul bola tendangan penjuru kubu Granada yang malah masuk ke gawangnya sendiri pada menit ke-22.

Real telah mencetak sembilan gol dari dua pertandingan liga terakhir mereka, namun mereka kekurangan hasrat untuk meraih hasil setelah bermain imbang 1-1 di El Clasico pada tengah pekan, di semifinal pertama Piala Raja melawan Barcelona.

Dengan cederanya Iker Casillas, Mourinho kembali memberi kepercayaan pada Diego Lopez untuk menjaga gawang daripada mempercayakannya kepada kiper muda Antonio Adan, sementara Raphael Varane juga kembali mengisi tempatnya setelah tampil gemilang saat melawan Barca.

Ini merupakan "pembaptisan" dari api untuk pelatih Granada Lucas Alcaraz, yang baru menjalani beberapa sesi latihan dengan tim setelah ditunjuk pada pekan ini untuk menangani tim yang menghuni satu tempat di atas zona degradasi.

Ia memutuskan untuk tidak membuat perubahan drastis, namun memasukkan rekrutan baru Nolito dari Benfica di sayap kiri, dengan Dani Benitez yang cedera, sedangkan Diego Buonanotte, yang direkrut dari Malaga, menanti kesempatannya di bangku cadangan.

Real memulai pertandingan dengan banyak menguasai bola namun mereka memainkan permainan operan yang buruk, dan Granada yang cukup kuat saat bertahan mampu mengatasi semua serangan yang datang. Tim tuan rumah bermain stagnan untuk membuat Real dapat menguasai bola di lini tengah, sedangkan Ronaldo dan Angel Di Maria berjuang keras untuk mendobrak di kedua sektor sayap, dan mereka kehilangan Mesut Ozil yang masih harus menjalani sanksi.

Inigo Lopez menyundul bola yang masih melambung untuk Granada dari tendangan sudut pada menit ke-13, dan mereka terlihat berbahaya saat beberapa kali melancarkan serangan balik, namun mereka kurang bagus dalam melakukan penyelesaian. Tiba-tiba Carlos Aranda mengirimkan umpan silang yang membelah pertahanan Real pada menit ke-20, dan Alvaro Arbeloa tiba untuk membuang bola sebelum Nolito mampu mengejarnya.

Dari sana terjadilah tendangan sudut yang membuat Granada unggul, yakni sepakan Nolito diteruskan Ronaldo yang melompat di tiang dekat ke gawangnya sendiri. Real hanya mampu memberi respon dengan tembakan-tembakan jarak jauh yang dilepaskan Ronaldo dan Xabi Alonso.

Setelah istirahat, tendangan jarak jauh Ronaldo memaksa Tono Rodriguez melakukan penyelamatan gemilang, dan mereka secara bertahap meningkatkan kecepatan permainan pada setengah jam terakhir. Pemain pengganti Karim Benzema gagal memaksimalkan peluang yang didapatnya pada menit-menit terakhir.

Pada pertandingan sebelumnya, tim juru kunci Deportivo La Coruna semakin terpuruk setelah mereka kalah 1-3 dari Getafe meski sempat unggul melalui penalti Luis Pizzi pada menit ke-11, dan memiliki satu pemain ekstra akibat diusirnya kiper Miguel Moya.

Getafe merespon dengan penalti dari Diego Costa, dan mencetak gol lain dari Alvaro Vazquez dan Adrian Colunga, sedangkan pemain Depor Abel Aguilar juga mendapat kartu merah pada babak kedua. Osasuna menjauhi zona degradasi dengan kemenangan 1-0 atas Celta Vigo, dan Espanyol meneruskan perbaikan mereka di bawah pelatih Javier Aguirre dengan meraih kemenangan 3-2 atas Levante. (K-4/EIO)


----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Minggu, 03 Februari 2013 - 12:49:48 WIB
Ghana Melaju ke Semifinal Piala Afrika
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola 



Komhukum (Port Elizabeth) - Ghana mengakhiri "dongeng" indah Kepulauan Cape Verde di Piala Afrika, dengan kemenangan 2-0 di perempat final pada Sabtu (2/2).

Mubarak Wakaso mencetak dua gol di babak kedua ke gawang Cape Verde, satu gol di antaranya dibukukan dari titik penalti, ketika Ghana mengunci satu tempat di semifinal untuk bertanding dengan Burkina Faso atau Togo.

Ghana beruntung dapat memecah kebuntuan pada menit ke-54 di Stadion Nelson Mandela Bay. Wasit Rajinjapasad Seechurn dari Mauritius menilai bek Cape Verde Carlitos melakukan pelanggaran terhadap Asamoah Gyan ketika kedua pemain itu berebut bola, dan Ghana memaksimalkan kesempatan itu.

Wakaso, yang menggantikan Albert Adomah tujuh menit sebelumnya, tidak membuat kesalahan saat melakukan eksekusi ke arah tengah, sedangkan kiper Vozinho bergerak ke arah kiri. Pemain pengganti itu mencetak gol kedua pada serangan balik di menit terakhir, ketika ia memasukkan bola ke gawang yang kosong setelah Vozinha gagal mengantisipasi bola mati, demikian Reuters. (K-4/EIO)


----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Minggu, 03 Februari 2013 - 12:28:58 WIB
Kalahkan Catania, Napoli Tempel Rapat Juventus
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola 



Komhukum (Roma) - Napoli kini mengoleksi poin yang sama dengan Juventus di puncak klasemen Liga Italia, setelah mengalahkan tamunya Catania 2-0 berkat gol-gol di babak pertama yang dibukukan Marek Hamsik dan Paolo Cannavaro pada pertandingan Sabtu (2/02).

Pasukan Walter Mazzari tidak berada di permainan terbaik mereka dan kesulitan menghadapi tim dari Sisilia itu. Namun mereka mendapat poin yang diperlukan untuk bergabung dengan Juve yang sama-sama mengoleksi 49 poin sebelum sang juara bertahan bertandang ke markas Chievo Verona pada Minggu (11.30 GMT).

Catania tetap menghuni peringkat ketujuh dengan koleksi 35 poin, setelah tidak mampu memaksimalkan peluang untuk melompati AC Milan ke peringkat kelima, tempat kedua untuk Liga Europa.

Hamsik membawa Napoli unggul melalui sepakan dari jarak dekat setelah pertandingan bergulir selama 30 menit, kekeliruan Juan Zuniga dalam melepaskan tembakan mengawali gerakan yang membuat ia dapat menjebol gawang Catania.

Cannavaro menggandakan keunggulan Napoli semenit sebelum istirahat. Kapten Napoli itu mematahkan perangkap offside Catania dengan tiga pemain lain sebelum mencetak gol pertamanya musim ini dengan menyambut umpan silang mendatar Hamsik.

Sementara di laga lain, Torino dan Sampdoria bermain imbang 0-0 di mana tuan rumah memiliki peluang terbaik untuk mencetak gol, meski kedua tim menciptakan beberapa kesempatan.

Torino memperpanjang rangkaian pertandingan tak terkalahkan mereka menjadi tujuh pertandingan, dan naik satu posisi ke peringkat ke-11 dengan 28 poin. Sedangkan Sampdoria yang dilatih Delio Rossi tetap menghuni peringkat ke-13 dengan 25 poin, unggul tujuh poin di atas zona degradasi. (K-2/yan)


----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Minggu, 03 Februari 2013 - 12:05:41 WIB
Libas Cape Verde 2-0, Ghana Lolos Ke Semifinal
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola 



Komhukum (Port Elizabeth) - Ghana mengakhiri dongeng indah Kepulauan Cape Verde di Piala Afrika, dengan kemenangan 2-0 di perempat final pada Sabtu.

Mubarak Wakaso mencetak dua gol di babak kedua ke gawang Cape Verde. Satu gol di antaranya dibukukan dari titik penalti. Dua gol ini cukup mengunci Ghana satu tempat di semifinal untuk bertanding dengan Burkina Faso atau Togo.

Ghana beruntung dapat memecah kebuntuan pada menit ke-54 di Stadion Nelson Mandela Bay.

Wasit Rajinjapasad Seechurn dari Mauritius menilai bek Cape Verde Carlitos melakukan pelanggaran terhadap Asamoah Gyan ketika kedua pemain itu berebut bola. Ghana tidak menyia-nyiakan peluang emas untuk menjebol gawang Cape Verde.

Wakaso yang menggantikan Albert Adomah tujuh menit sebelumnya, tidak membuat kesalahan saat melakukan eksekusi ke arah tengah, sedangkan kiper Vozinho bergerak ke arah kiri.

Pemain pengganti itu mencetak gol kedua pada serangan balik di menit terakhir, ketika ia memasukkan bola ke gawang yang kosong setelah Vozinha gagal mengantisipasi bola mati. (K-2/yan)


----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Minggu, 03 Februari 2013 - 11:50:17 WIB
Mandzukic Cetak Dua Gol, Bayern Perbesar Keunggulan
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola 



Komhukum (Berlin) - Penyerang Mario Mandzukic mencetak dua gol untuk membawa Bayern Munich menang 3-0 atas tuan rumah Mainz pada Sabtu (2/02), dan memperbesar keunggulan mereka di puncak klasemen Liga Jerman menjadi 14 angka.

Pencetak gol terbanyak Liga Jerman Mandzukic, mencetak satu gol dan memberi assist pada gol lainnya pada pekan lalu, i mencetak dua gol dalam tujuh menit di awal babak kedua untuk membuat catatan golnya di liga kini menjadi 14 gol saat Bayern memenangi 16 dari 20 pertandingan mereka sejauh ini.

Thomas Mueller membuat tim tamu memimpin pada menit ke-40, dengan mencetak gol ke-11 musim ini.

Bayern, yang menorehkan rekor baru yakni memenangi sembilan dari sepuluh pertandingan tandang mereka musim ini tanpa kemasukan satu gol pun, kini mengoleksi 51 angka dengan tim peringkat kedua Bayer Leverkusen, yang telah mengumpulkan 37 angka, akan menghadapi juara bertahan Borussia Dortmund pada hari Minggu.

Di laga lain, rekrutan baru Schalke 04 Michel Bastos mencetak gol pada debutnya, namun itu tidak cukup untuk membantu tim yang lolos ke babak 16 besar Liga Champions tersebut takluk 1-2 dari tim juru kunci Greuther Fuerth berkat gol penentu kemenangan Nikola Djurdjic.

Schalke, yang menghuni peringkat keenam, sekarang hanya meraih satu kemenangan dari sepuluh pertandingan terakhir mereka. Sedangkan Fuerth merayakan kemenangan kedua mereka musim ini.

Fortuna Duesseldorf mengejutkan VfB Stuttgart dengan meraih kemenangan 3-1, dua gol dibukukan pemain Australia Robbie Kruse. Dengan kemenangan ini membuat mereka naik ke peringkat ke-13 dan menjauhi zona degradasi. Sedangkan Hoffenheim mengangkat diri mereka ke posisi play off degradasi berkat kemenangan 2-1 atas Freiburg. (K-2/yan)


----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Minggu, 03 Februari 2013 - 08:38:49 WIB
Rooney Bawa MU Unggul di Puncak Klasemen Liga Inggris
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola 



Komhukum (London) - Manchester United mengatasi masalah penerangan untuk menang 1-0 di markas Fulham berkat gol Wayne Rooney pada Sabtu, ketika pasukan Alex Ferguson unggul sepuluh angka di puncak klasemen Liga Utama Inggris.

Pada babak pertama yang berlangsung terbuka, tiang gawang menjadi penyebab kegagalan lahirnya gol sebanyak empat kali, dengan upaya Bryan Ruiz yang membentur tiang untuk Fulham, sedangkan Patrice Evra, bek Fulham Brede Hangeland, dan Rooney ketiganya menendang bola yang masih mengenai mistar gawang.

Matinya lampu stadion pada menit ke-43 membuat Craven Cottage dilanda kegelapan dan memaksa para pemain meninggalkan lapangan, namun mereka kembali untuk menyelesaikan babak pertama setelah lampu dapat kembali dinyalahkan.

Rooney mencetak gol kemenangan pada menit ke-79, dengan melesak dari sisi kiri dan melepaskan bola menuju sudut kanan bawah gawang yang membuat United memperbesar keunggulan atas tim peringkat kedua Manchester City, yang akan menjamu Liverpool pada Minggu. "Tampil di sini selalu sulit, dan mereka menyulitkan kami," kata Rooney.

"Tendangan kami membentur tiang dan mistar gawang sebanyak tiga kali pada babak pertama, namun kami harus memelihara keyakinan. Kami tahu bahwa kami dapat menciptakan peluang-peluang. Tentu saja kami berada di posisi yang bagus, namun kami tidak akan bersantai," tambahnya lagi.

Pada pertandingan sebelumnya, rekrutan baru Moussa Sissoko mencetak dua gol pada babak kedua sekaligus satu gol kemenangan di menit terakhir untuk membuat Newcastle United menang 3-2 atas tamunya Chelsea, yang gagal menempel dua tim teratas di klasemen.

Setelah Jonas Gutgierrez membawa Newcastle unggul pada babak pertama, Chelsea bangkit melalui gol-gol cantik Frank Lampard dan Juan Mata untuk berbalik memimpin 2-1, namun Sissoko mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-68 sebelum memastikan kemenangan timnya.

"Saya tidak perlu berkata apa-apa, sebab kinerjanya telah mengatakan semuanya," kata pelatih Newcastle Alan Pardew perihal Sissoko.

"Saya ingat menyaksikan dia (bermain) untuk Toulouse 14 bulan silam, dan saya pikir ia adalah salah satu dari kami. Kami memperhatikan dia dan memantau dia untuk waktu yang cukup lama."

Kekalahan ini membuat Chelsea tertinggal enam angka dari City, dan 16 angka dari Manchester United. "Terdapat terlalu banyak kesalahan," kata manajer sementara Chelsea Rafael Benitez.

"Saya dapat melihat kartu merah tidak diberikan kepada Fabricio Coloccini. Kami memiliki peluang dan Demba Ba mengalami patah hidung, dan mengalamai perdarahan." Pada pertandingan lain Arsenal menang 1-0 atas Stoke City, dan semakin mendekatkan diri dengan zona Liga Champions.

Pemain pengganti Lukas Podolski memastikan kemenangan timnya pada menit ke-78 melalui tendangan bebas mendatar yang sempat membentur Geoff Cameron, sehingga mengecoh kiper Asmir Begovic.

Di Goodison Park, tandukan Marouane Fellaini di masa tambahan waktu membuat Everton bermain imbang 3-3 pada pertandingan seru melawan Aston Villa, yang kembali gagal mempertahankan keunggulan dan memasuki zona degradasi.

Sepasang gol Christian Benteke dan satu gol dari Gabriel Agbonlahor membuat Villa unggul 3-1 dengan pertandingan tinggal menyisahkan 21 menit, Victor Anichebe kemudian membalasnya untuk Everton, sampai Fellaini menciptakan gol penyama kedudukan untuk membuat Everton berbagi angka dengan tamunya." "Saya pikir kami bermain baik, namun kami tidak bertahan dengan baik," kata pelatih Everton David Moyes.

"Pujian hebat untuk para pemain, sebab mereka tidak pernah menyerah dan terus berusaha. Kami mendapati diri kami sendiri sedang mengejar permainan sepanjang waktu dan itulah yang membuat sepak bola menjadi menarik." Villa sekarang unggul dua angka atas tim peringkat keempat dari bawah Reading, yang menang 2-1 atas tamunya Sunderland untuk membuat mereka tetap berada di atas zona degradasi.

Southampton gagal meraih kemenangan setelah kemasukan gol penyama kedudukan di menit terakhir, saat mereka bermain imbang 2-2 di markas Wigan Athletic.

Sundulan Gary Caldwell pada meenit ke-25 membawa Wigan unggul, tetapi gol-gol Rickie Lambert dan Morgan Schneiderlin membuat tim tamu berbalik unggul sampai Shaun Maloney mencetak gol pada masa tambahan waktu.

Sementara itu, penyerang yang dipinjam dari Liverpool Andy Carroll mencetak gol keduanya musim ini untuk membawa West Ham United menang 1-0 atas tamunya Swansea City.

Adel Taarabt gagal mengeksekusi penalti pada babak kedua, saat Queens Park Rangers ditahan imbang tanpa gol oleh tamunya Norwich City, dan mereka kini terpaut lima angka dari zona aman di dasar klasemen. "Itulah yang terjadi. Adel kembali tampil luar biasa," kata pelatih QPR Harry Redknapp.

"Itu adalah salah satu dari beberapa hal. Jika kami mencetak gol, maka kami memenangi pertandingan, tidak diragukan lagi," katanya. (K-5/el)


----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Minggu, 03 Februari 2013 - 08:24:48 WIB
Chelsea Telan Kekalahan di Kandang Newcastle
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola 



Komhukum (London) - Chelsea kehilangan tiga angka saat mereka berupaya mengamankan posisi di empat besar klasemen Liga Utama Inggris, ketika Newcastle United bangkit dari ketinggalan untuk menang 3-2 pada Sabtu.

Kemasukan dua gol di menit-menit akhir pada tengah pekan saat bermain imbang di markas Reading, pasukan Rafael Benitez yang menghuni peringkat ketiga kembali unggul lebih dulu lewat gol-gol dari Frank Lampard dan Juan Mata, namun rekrutan baru Moussa Sissoko menyamakan kedudukan dan mencetak gol kemenangan timnya di menit terakhir.

Everton juga gagal meraup tiga angka, mereka bermain imbang 3-3 atas tamunya yang menghuni papan bawah Aston Villa berkat dua gol Marouane Fellaini, setelah mereka tertinggal 1-3, namun Arsenal mendekat ke zona Liga Champions dengan meraih kemenangan 1-0 atas Stoke City.

Di dasar klasemen, kegagalan Adel Taarabt membuat tim yang terancam degradasi Queens Park Rangers hanya mampu bermain imbang 0-0 dengan Norwich City di Loftus Road.

Hasil imbang keempat berturut-turut membuat mereka gagal meninggalkan zona degradasi, di saat sesama tim papan bawah Reading mengalahkan Sunderland 2-1 untuk membuat tim London itu terpaut enam angka dari zona aman.

Southampton bermain imbang 2-2 di markas Wigan Athletic, sehingga berarti tidak ada satu pun dari enam tim yang menghuni papan bawah klasemen sebelum kick off menelan kekalahan.

West Ham United mengalahkan Swansea City 1-0. (K-5/el)


----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Minggu, 03 Februari 2013 - 08:16:31 WIB
Gol Bunuh Diri Ronaldo, Madrid Menyerah Pada Granada
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola 



Komhukum (Madrid) - Musim yang kurang baik bagi Real Madrid bertambah buruk ketika Cristiano Ronaldo mencetak gol bunuh diri, untuk membuat Granada yang terancam degradasi meraih kemenangan mengejutkan 1-0 pada Sabtu (minggu WIB).

Pelatih Real Jose Mourinho mengumumkan dirinya sudah menyerah dalam perburuan gelar juara liga sebelum Natal lalu, dan pukulan terakhir ini berarti Barcelona dapat meningkatkan keunggulan mereka menjadi 18 angka jika mereka mampu menang saat bertandang ke Valencia pada Minggu.

Sempat terdapat keraguan apakah Ronaldo akan bermain atau tidak sebab belum lama ini ia mengalami cedera pergelangan kaki, dan suasana hatinya tidak membaik ketika ia menyundul bola tendangan penjuru kubu Granada yang malah masuk ke gawangnya sendiri pada menit ke-22.

Real telah mencetak sembilan gol dari dua pertandingan liga terakhir mereka, namun mereka kekurangan hasrat untuk meraih hasil setelah bermain imbang 1-1 di El Clasico pada tengah pekan, di semifinal pertama Piala Raja melawan Barcelona.

Dengan cederanya Iker Casillas, Mourinho kembali memberi kepercayaan pada Diego Lopez untuk menjaga gawang daripada mempercayakannya kepada kiper muda Antonio Adan, sementara Raphael Varane juga kembali mengisi tempatnya setelah tampil gemilang saat melawan Barca.

Ini merupakan "pembaptisan" dari api untuk pelatih Granada Lucas Alcaraz, yang baru menjalani beberapa sesi latihan dengan tim setelah ditunjuk pada pekan ini untuk menangani tim yang menghuni satu tempat di atas zona degradasi.

Ia memutuskan untuk tidak membuat perubahan drastis namun memasukkan rekrutan baru Nolito dari Benfica di sayap kiri, dengan Dani Benitez yang cedera, sedangkan Diego Buonanotte, yang direkrut dari Malaga, menanti kesempatannya di bangku cadangan.

Real memulai pertandingan dengan banyak menguasai bola namun mereka memainkan permainan operan yang buruk, dan Granada yang cukup kuat saat bertahan mampu mengatasi semua serangan yang datang.

Tim tuan rumah bermain stagnan untuk membuat Real dapat menguasai bola di lini tengah, sedangkan Ronaldo dan Angel Di Maria berjuang keras untuk nmendobrak di kedua sektor sayap, dan mereka kehilangan Mesut Ozil yang masih harus menjalani sanksi.

Inigo Lopez menyundul bola yang masih melambung untuk Granada dari tendangan sudut pada menit ke-13, dan mereka terlihat berbahaya saat beberapa kali melancarkan serangan balik, namun mereka kurang bagus dalam melakukan penyelesaian.

Tiba-tiba Carlos Aranda mengirimkan umpan silang yang membelah pertahanan Real pada meenit ke-20, dan Alvaro Arbeloa tiba untuk membuang bola sebelum Nolito mampu mengejarnya.

Dari sana terjadilah tendangan sudut yang membuat Granada unggul, yakni sepakan Nolito diteruskan Ronaldo yang melompat di tiang dekat ke gawangnya sendiri.

Real hanya mampu memberi respon dengan tembakan-tembakan jarak jauh yang dilepaskan Ronaldo dan Xabi Alonso.

Setelah istirahat, tendangan jarak jauh Ronaldo memaksa Tono Rodriguez melakukan penyelamatan gemilang, dan mereka secara bertahap meningkatkan kecepatan permainan pada setengah jam terakhir.

Pemain pengganti Karim Benzema gagal memaksimalkan peluang yang didapatnya pada menit-menit terakhir.

Pada pertandingan sebelumnya, tim juru kunci Deportivo La Coruna semakin terpuruk setelah mereka kalah 1-3 dari Getafe meski sempat unggul melalui penalti Luis Pizzi pada menit ke-11, dan memiliki satu pemain ekstra akibat diusirnya kiper Miguel Moya.

Getafe merespon dengan penalti dari Diego Costa, dan mencetak gol lain dari Alvaro Vazquez dan Adrian Colunga, sedangkan pemain Depor Abel Aguilar juga mendapat kartu merah pada babak kedua.

Osasuna menjauhi zona degradasi dengan kemenangan 1-0 atas Celta Vigo, dan Espanyol meneruskan perbaikan mereka di bawah pelatih Javier Aguirre dengan meraih kemenangan 3-2 atas Levante. (K-5/el)


----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Minggu, 03 Februari 2013 - 01:16:36 WIB
Persija Kalah 4-1 di Kandang Sriwijaya FC
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola 



Komhukum (Palembang) - Sriwijaya FC berhasil menang telak 4-1 atas tamunya Persija Jakarta pada laga lanjutan Indonesia Super League di Stadion Glora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, Sabtu (2/2) malam.

Di babak pertama kedua tim tampil sama-sama ngotot meski nyaris mengalami kebuntuan untuk menciptakan gol bagi tim masing-masing. Sebagai tuan rumah Sriwijaya FC setidaknya mendapatkan tiga kali peluang yang nyaris mengancam pertahanan lini belakang Persija melalui bola-bola cepat dari kaki ke kaki pemain SFC.

Begitu juga dengan penampilan macan kemayoran sebutan tim Persija. Persija beberapa kali mengancam pertahanan Sriwijaya FC. Dimenit dimenit ke 1 babak pertama Taufik Kasrun mendapat peluang untuk merobek gawang persija, disusul pada menit 13 dan menit 22 melalui Tantan dan Foday.

Dimenit ke 30 kasrun terpaksa ditarik keluar karena mengalami cedera akibat berbenturan dengan salah satu pemain persija dan di ganti oleh Dodok Anang Zuanto. 

Kebuntuan kedua tim baru terbuka di menit 41, mamanfaatkan kelemahan pertahanan lini belakang SFC para pemain Persija lebih dulu menciptakan gol melalui Anindito Wahyu yang berhasil mengecoh pemain belakang di menit ke 41.

Tertinggal satu gol anak asuh Kas Hartadi berhasil menyamakan kedudukan di menit ke 44 melalui tendangan lurus Hilton Moriera ke arah gawang Persija Galih Sudaryono. Memasuki babak kedua SFC langsung tancap gas, dimenit ke 47 melalui Eddy Foday berhasil merobek gawang Persija sehingga skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan SFC.

Foday seakan menemukan permainannya dan semakin tak terbendung pada laga itu, dimenit ke 64 Sriwijaya FC kembali menambah keunggulannya, lagi-lagi melalui kaki Foday dengan tendangan lambung setelah mendapatkan bola dari Tantan yang gagal di antisipasi oleh penjaga gawang Persija, Galih Sudaryono.

Persija seakan kehilangan kendali setelah tertinggal 3-1 di babak kedua, para pemain Persija yang dimotori Fabiano Deltrame terlihat kacau balau. Memanfaatkan situasi tersebut persis dimenit ke 81 Boakay Eddy Foday kembali menciptakan gol Hattricknya dengan menciptakan gol ketiga untuk Laskar Wong Kito.

Skor 4-1 bertahan hingga wasit Toriq Alkatiri meniupkan pluit panjang tanda permainan berakhir. Usai Pertandingan Pelatih Persija Jakarta, Iwan Setiawan kepada wartawan mengakui keunggulan para pemain Sriwjaya FC, meski sebenaranya anak asuhnya unggul lebih dulu dibabak awal.

Ia mengatakan, para pemainnya kehilangan momen pada saat terjadi gol balasan dari Sriwijaya FC di menit ke 44 babak pertama. Dan itu mempengaruhi mental pemain hingga babak selanjutnya. "Ya, saya akui para pemain kami tidak pada kondisi yang terbaik, sebab waktu kami untuk menyiapkan tim juga sangat  minim," katanya.

Sementra itu, Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi menyampaikan, kemenangan SFC pada laga kandang malam ini karena disiplin rotasi yang sudah mulai berjalan dengan baik. "Pemain sepertinya sudah bisa disiplin, bertahan dan menyerang pada setiap kesempatan dan malam ini para pemain juga sudah mulai menemukan pola yang diinginkan," tutup Kas. (K-4/Adi)


----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Minggu, 03 Februari 2013 - 01:15:48 WIB
Mengapa David Beckham Pindah ke PSG ?
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola 



Komhukum (Paris) - Mantan kapten Timnas Inggris David Beckham tersenyum lebar saat mengumumkan kontraknya dengan Paris Saint Germain. Namun, mengapa Beckham memutuskan untuk bergabung dengan PSG? Dan, mengapa klub kaya ini merekrut pemain yang sudah berusia 37 tahun? 

Upaya PSG untuk menarik Beckham bermula pada bulan September 2011, saat direktur olahraga klub itu Leonardo mengatakan kepada BBC ia ingin mengontrak mantan pemain Manchester United itu ke Paris setelah sempat bekerja bersama di AC Milan.

Kedekatan Leonardo dengan Beckham merupakan faktor penting. Direktur asal Brasil ini terkesan dengan etik kerja Bekcham dan profesionalismenya saat ia dipinjam di San Siro tahun 2009 dan 2010.

Sementara itu manajer PSG, Carlo Ancelotti, yang melatih Milan saat Bekcham berada di sana, juga terkesan dengan pemain tengah ini. "Carlo adalah salah seorang manajer terbaik," kata Beckham hari Kamis (31/01).

PSG telah menghabiskan lebih dari £200 juta untuk membeli pemain kelas dunia dalam 18 bulan terakhir. Ancelotti saat ini menghadapi tugas memilih 11 pemain utama dari sejumlah bintang yang ada di timnya.

Pindahnya Beckham ke Paris membuat banyak pihak di Prancis terkejut. Wartawan L'Equipe Damien Degorre, yang banyak meliput klub bola di Paris, tidak yakin Beckham dapat membantu PSG. "Ini semua adalah langkah untuk menarik perhatian media," kata Degorre.

"Bagus untuk marketing, namun apakah bagus dari sisi sepak bola?" kata mantan pemain belakang PSG Milan Bisevac, yang kini bermain untuk Lyon. Beckham akan mendapatkan gaji £150.000 per minggu dan mengatakan gajinya akan disumbangkan untuk badan sosial. Pernyataan ini juga membantu peliputan positif tentang PSG.

Pemain gelandang ini juga mengatakan ia tidak mengharapkan bisa dipilih sebagai pemain utama. Dengan Lucas, Ezequiel Lavezzi, Jeremy Menez dan Javier Pastore berlomba untuk dipilih sebagai gelandang menyerang di belakang striker Zlatan Ibrahimovic, Beckham mungkin akan memilih dua posisi pemain tengah.

Namun, ia juga menghadapi kompetisi dari Blaise Matuidi, Thiago Motta dan Marco Verratti. Dalam kenyataannya, kontribusi terbesar Beckham adalah pengaruhnya terhadap rekan-rekan satu tim di luar lapangan. Sejauh ini, para bintang PSG masih sulit menyatu di bawah Ancelotti. 

Mereka lebih banyak yang menonjol secara individual dan bukan dalam keutuhan tim. Profesionalisme Beckham serta pengalamannya akan dapat membantu PSG meraih liga domestik dan juga Liga Champions. PSG menghadapi Valencia dalam babak 16 besar.

Pemilik PSG, Qatar Sports Investment (QSI), berharap untuk meraup keuntungan jauh setelah musim pertandingan kali ini berakhir. Qatar akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022, dan bekerja keras untuk membangun citra di mata dunia melalui sepak bola.

Dengan menandatangani salah seorang bintang bola terkenal, QSI -badan investasi keluarga kerajaan Qatar- berupaya keras agar PSG mendapatkan peliputan besar di seluruh dunia, demikian BBC. (K-4/EIO)


----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Minggu, 03 Februari 2013 - 01:15:01 WIB
Timnas Spanyol Coret Fernando Torres
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola 



Komhukum (Madrid) - Penyerang klub Chelsea asal Spanyol, Fernando Torres, kembali dicoret dari timnas Spanyol menjelang laga persahabatan melawan timnas Uruguay.

Sebelumnya, pemain berusia 28 tahun ini tidak dipilih oleh pelatih Vicente del Bosque saat melawan Panama dalam pertandingan uji coba.

Torres, telah memperkuat timnas Spanyol sebanyak 101 kali. "Torres adalah salah satu pemain kami yang paling berpengalaman, tetapi saat ini tidak ada tempat untuknya di skuad timnas," kata Vicente del Bosque.

Dilansir BBC, terakhir Torres mencetak gol ke-14 untuk Chelsea saat mengalahkan Aston Villa 8-0 pada Desember silam, 22 bulan setelah bergabung dengan klub asal London Barat tersebut.

Selama memperkuat Chelsea, Torres acap dikritik karena penampilannya dianggap kurang konsisten, padahal dia merupakan pemain yang dengan nilai kontrak tertinggi di Inggris, ketika Chelsea mengontraknya pada Januari 2011 lalu.

Selain Torres, del Bosque tidak memanggil penyerang klub Swansea, Inggris, yang belakangan bersinar yaitu Michu. Tetapi bek kanan Chelsea, Cesar Azpilicueta, untuk pertama kalinya dipanggil untuk memperkuat tim matador.

Adapun kiper Liverpool Pepe Reina dipanggil oleh del Bosque, dan kemungkinan menjadi kiper utama, ketika kiper utama yang juga kapten timnas, Iker Casillas, masih dililit cidera.

Sementara gelandang mungil Santi Cazorla dan rekannya di Arsenal, yaitu Nacho Monreal, juga masuk dalam daftar tim yang disiapkan. Sedangkan gelandang sayap Chelsea Juan Mata dan playmaker Manchester City David Silva masuk dalam pilihan del Bosque.

Berikut daftar pemain timnas Spanyol yang disiapkan untuk melawan Uruguay:

Kiper: Victor Valdes (Barcelona), Pepe Reina (Liverpool)

Bek: Sergio Ramos (Real Madrid), Gerard Pique (Barcelona), Carles Puyol (Barcelona), Cesar Azpilicueta (Chelsea), Jordi Alba (Barcelona), Alvaro Arbeloa (Real Madrid), Nacho Monreal (Arsenal).

Gelandang: Andres Iniesta (Barcelona), Cesc Fabregas (Barcelona), Sergio Busquets (Barcelona), Santi Cazorla (Arsenal), Xavi (Barcelona), Isco (Malaga), Xabi Alonso (Real Madrid).

Penyerang: David Villa (Barcelona), David Silva (Manchester City), Alvaro Negredo (Sevilla), Pedro (Barcelona), Juan Mata (Chelsea).  (K-4/EIO)


----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Minggu, 03 Februari 2013 - 01:13:33 WIB
Pemain Belakang Spanyol Dikontrak Arsenal
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola 



Komhukum (London) - Arsenal mengumumkan telah menandatangani kontrak dengan pemain belakang klub Malaga, Nacho Monreal, sekitar £10 juta.

Monreal menyepakati kesepakatan jangka panjang yang diperkirakan sekitar empat setengah tahun. Pemain berusia 26 tahun itu tampil 54 kali untuk Malaga sejak bergabung dari Osasuna tahun 2011 dan pernah turun tujuh kali untuk Timnas Spanyol.

Arsenal mengontrak Monreal setelah Kieran Gibbs dipastikan tidak dapat turun selama tiga minggu karena cedera paha menyusul laga melawan Liverpool Rabu lalu yang berakhir 2-2. Dengan cederanya Gibbs, Andre Santos satu-satunya pemain bek kiri yang tersedia.

"Kami senang bahwa Nacho Monreal sepakat untuk bergabung dengan kami," kata manajer Arsenal, Arsene Wenger. Satu-satunya pemain yang dikontrak Arsenal "Kami sudah lama memantau dia dan kami sangat senang kami dapat menyepakati transfer ini," tambah Wenger.

Monreal adalah satu-satunya pemain yang dikontrak Arsenal pada musim transfer Januari ini. Namun, ia tidak bisa diturunkan dalam laga Liga Champions. "Monreal adalah pemain bek kiri yang kuat dengan pengalaman untuk klub dan pertandingan internasional."

"Monreal akan menambah kualitas tim dan tentu saja benteng pertahanan kami," kata Wenger. Arsenal menghadapi Bayern Munchen dalam babak 16 besar tanggal 19 Februari di stadion Emirates dan pertandingan tandang tanggal 13 Maret.

Monreal akan bergabung dengan mantan pemain satu timnya Santi Cazorla yang dikontrak dari Arsenal dari Malaga pertengahan tahun lalu. (K-4/BBC)

0 komentar:

Posting Komentar