About

Information

Minggu, 03 Februari 2013

Otomotif, Minggu 03 Februari 2013

Minggu, 03 Februari 2013 - 01:14:15 WIB
Button Senang dengan Mobil Barunya
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Otomotif 



Komhukum (London) - Jenson Button mengaku senang dengan mobil baru McLaren, MP4-28, yang baru diluncurkan kemarin. Pembalap berusia 33 tahun tersebut mengaku sangat bergairah untuk segera mengendarainya dalam musim balap Formula 1 tahun ini.

Button mengatakan: "Ini adalah musim dingin yang panjang dan juga kebanyakan musim dingin lainnya, saya sangat senang. Saya merasa seperti anak-anak lagi, seperti berusia 20 tahun. Saya selalu bergairah tentang mobil baru tetapi untuk alasan tertentu tahun ini saya lebih bergairah."

Button mengatakan mobil baru McLaren akan membuat dirinya sebagai penantang yang kuat untuk merebut gelar tahun ini. "Kami akan bertarung untuk menang dan mendapatkan posisi pole di setiap balapan," katanya.

Pesaing yang sama
Button memperkirakan para pesaingnya masih akan tetap sama seperti musim sebelumnya, saat dia meraih peringkat ke lima klasemen pembalap. "Para penantang masih sama seperti beberapa tahun sebelumnya," katanya.

"Ada Red Bull, Ferrari... Mercedes (yang dikendarai mantan rekan Button, Lewis Hamilton) memiliki kesempatan bagus, tetapi mereka datang dari posisi jauh di belakang. Lotus, jika mereka memiliki konsistensi seperti tahun lalu, mereka akan mampu bersaing, dan kemudian ada tim yang lebih kecil yang menunjukkan bahwa mereka juga bisa menang lomba."

Setelah ditinggal Lewis Hamilton, Button kini berpasangan dengan pembalap Meksiko Sergio Perez yang juga mengaku akan bertarung untuk mendapatkan gelar. "Saya ingin memenangkan gelar juara, itu target saya, itu sebuah keharusan saat anda bersama tim terbaik," katanya.

McLaren sendiri mengatakan mereka mengambil beberapa 'resiko' dalam pengembangan mobil baru dari mobil lama yang berhasil menyumbangkan tujuh gelar musim lalu, dan menjadi yang tercepat meski bermasalah dengan daya tahan.

Tim yang bermarkas di Woking Inggris ini terakhir kali menjadi juara dunia pembalap pada tahun 2008 dan gelar konstruktor sejak 1998. (K-4/BBC)


----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Ferrari Meluncurkan Mobil Balap Baru
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Otomotif 



Komhukum (London) - Ferrari meluncurkan mobil Formula 1 baru yang diharapkan dapat membantu tim merebut gelar juara balap musim ini. Ferrari terakhir kali menang tahun 2008 dengan pembalap Kimi Raikonen dan Felipe Massa.

Sementara Raikkonen terakhir kali merebut gelar juara balap tahun 2007. Upaya Fernando Alonso untuk merebut juara F1 terganggu performa mobil yang 1,5 detik lebih lambat. Alonso kalah dari pembalap Red Bull Sebastian Vettel hanya dengan tiga angka.

Bos Ferrari Stefano Domenicali mengatakan, "Tujuan utama kami adalah segera meluncurkan mobil yang kompetitif." Musim pertandingan balap akan dimulai dengan Grand Prix Australia pada tanggal 17 Maret.

Alonso mengatakan tim-tim besar akan mendominasi dan Ferrari "akan menjadi salah satu di antaranya." Pembalap Spanyol berusia 31 tahun ini mengatakan balap musim lalu dengan tujuh tim pemenang yang berbeda pada awal musim tidak akan terjadi lagi.

"Tidak akan lagi terjadi apa yang kita saksikan tahun lalu dengan tujuh pemenang dalam tujuh pertandingan pertama," kata Alonso. "Kita saksikan pada akhir musim, tim-tim top muncul dan saya rasa tidak akan terjadi lagi tujuh balap dengan tujuh pemenang (berbeda)," tambah Alonso.

Ferrari melakukan restrukturisasi tim dan merubah desain aerodinamis untuk menangani masalah yang mereka hadapi dalam musim balap lalu. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar