About

Information

Rabu, 20 Februari 2013

Sports, Rabu 20 Februari 2013

Rabu, 20 Februari 2013 - 01:18:23 WIB
Roy Suryo Membuat Langkah Maju Damaikan PSSI & KPSI
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola 


Komhukum (Jakarta) - Anggota Komisi X DPR, mengapresiasi langkah Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Roy Suryo, yang bisa mendudukan dua kubu secara berdampingan antara Ketua umum PSSI Djohar Arifin dan Ketua Umum KPSI La Nyalla Matalitti, hingga mencapai satu kesepatan damai.

"Saya pikir ini adalah jalan keluar terbaik yang sudah dilakukan oleh Kemenpora dalan hal ini saudara Roy Suryo. Langkah maju yang bisa mendudukan kedua belah pihak untuk duduk bersama," ujar  anggota komisi X DPR, Jefri Riwu Kore dari Fraksi Partai Demokrat pada Komhukum.com di gedung DPR RI, Senayan Jakarta, Selasa (19/2).

Selain adanya surat dari FIFA yang mengancam akan mensuspend atau memberikan hukuman jika PSSI tidak lekas berkongres menurutnya ada satu keinginan kuat dari kedua belah pihak untuk menyelamatkan sepak bola nasional.

"Kalaupun ada surat dari FIFA namun tidak ada keinginan untuk berdamai dan menyelamatkan sepak bola nasinal, maka tidak akan ada kesepakatan damai dikedua belah pihak," tegasnya. Sementara dalam Komngres PSSI nanti, sebagai anggota DPR yang bermitra dengan Kemenpora, sangat berharap ada satu kesatuan diantara kedua belah pihak.

"Saat ini Indonesia membutuhkan tim nasinal yang baik. Rakyat membutuhkan prestasi, oleh karenanya, kedua belah pihak bersatu untuk bisa mencapai prestasi sepak bola nasional," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, baik itu Djohar Arifin maupun La Nyalla, menandatangani kesepakatan. MoU perdamaian yang  disaksikan dan ditandatangani oleh Menpora Roy Suryo dan ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Rita subowo di gedung Kemenpora Jakarta.

Sementara dalam surat FIFA secara tegas ada empat point yang harus disepakati oleh kedua belah pihak yakni, reunifikasi dua liga, Revisi statuta, Pengangkatan 4 Exco dan persetujuan semua pihak dalam hal ini voter hasil Kongres Solo, yang akan berkongres pada 17 Maret mendatang (K-4/Bharata)

0 komentar:

Posting Komentar