About

Information

Selasa, 05 Februari 2013

Sports, Selasa 05 Februari 2013

Selasa, 05 Februari 2013 - 16:15:28 WIB
Manajemen SFC Sikapi Dingin Isu Pembubaran ISL
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola 


Komhukum (Palembang) - Wacana yang dilempar Menpora Roy Suryo untuk segera membubarkan Indonesia Super League (ISL) beberapa waktu lalu ditanggapi dingin manajemen Sriwijaya FC.

Manajemen sejauh ini masih sangat yakin Indonesia Super League (ISL) tidak mungkin dibubarkan karena alasan sudah berjalan dengan tersistematis.

Direktur Keuangan Augie Bunyamin di sela acara peresmian Evalube menjadi sponsor SFC musim 2012/2013 di Venus Kafe Palembang, selasa (5/02) siang mengatakan, hingga hari ini dirinya masih sangat yakin ISL tetap akan berjalan sesuai jadwal karena dikelola secara profesional oleh operator yang telah teruji dalam hal ini PT. Liga Indonesia.

"Hingga hari ini saya yakin ISL tetap akan berjalan karena dikelola secara profesional oleh operatornya dalam hal ini PT. Liga Indonesia," jelas Augie Bunyamin.

Menurut Augie, sejauh ini pengelolaan liga sudah berjalan dengan baik, ia meyakini di bawah PT. LI, kompetisi bisa berjalan dengan baik dan profesional.

Namun jika memang akan dibubarkan, menurut Augie, SFC selaku klub profesional akan mengikuti aturan tetapi tetap tunduk di bawah operator yang sah dalam hal ini PT. LI.

Lantas bagaimana jika ISL digabung dengan IPL? Menurut Augie keputusan itu sudah disepakati bahwa penggabungan itu bukan untuk saat ini tetapi untuk tahun 2014 mendatang.

"Karena hal itu sudah disepakati bahwa penggabungan kompetisi akan dilakukan pada tahun 2014 mendatang," jelas Augie.

Seperti telah diketahui, Menpora Roy Suryo sepakat untuk membubarkan ISL karena beberapa alasan. ISL dianggap sudah melanggar beberapa kesepakatan seperti tidak mengizinkan pemainnya memperkuat Timnas dan keterlambatan klub-klub ISL dalam membayar gaji para pemain. (K-2/Adi)

0 komentar:

Posting Komentar