About

Information

Selasa, 05 Februari 2013

Sports, Selasa 05 Februari 2013

Selasa, 05 Februari 2013 - 17:46:10 WIB
Inggris Versus Brazil Rayakan Kelahiran FA
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola 


Komhukum (London) - Inggris akan berhadapan dengan Brazil sebagai bagian dari laga persahabatan memperingati lahirnya FA Inggris yang ke-150 tahun.

Berikut ini lima pertandingan klasik antara kedua negara menjelang pertandingan di Wembley, Rabu: Brazil 1 Inggris 0 (Piala Dunia 1970) Tim Alf Ramsey, Inggris, dikalahkan Brazil pada pertandingan grup di Guadalajara, Mexico.

Gordon Banks melakukan penyelamatan mengagumkan ketika Pele menggebrak, tetapi Jairzinho berhasil menyarangkan gol kemenangan dan Brazil melaju memenangi turnamen itu.

Brazil 0 Inggris 2 (persahabatan, 1984) John Barnes mencetak gol paling indah pada pertandingan di stadion kondang Maracana. Ia mengecoh lawan ketika melewati setengah lapangan Brazil dan memasukkan bola dengan tenang.

Tim Bobby Robson itu menuai kemenangan pertama di daratan Brazil ketika Barnes memberi umpan kepada Mark Hateley untuk mencetak gol kedua mereka.

Inggris 1 Brazil 3 (persahabatan, 1995) Ronaldo mengumumkan penampilannya di pentas internasional ketika mencetak gol pertama untuk Brazil saat mereka mengakhiri rekor belum terkalahkan Inggris di kandang sendiri.

Gebrakan Graeme Le Saux memberi kesempatan bagi tim asuhan Terry Venables itu memimpin pada babak pertama. Tetapi Ronaldo memberi inspirasi kepada Brazil untuk memenangkan pertandingan pertama atas Inggris dalam 14 tahun.

Inggris 1 Brazil 2 (Perempat final Piala Dunia 2002) Ronaldinho menjadi pemain utama bagi Brazil ketika menyingkirkan anak asuh Sven Goran Eriksson itu di Shizuoka, Jepang.

Michael Owen membuat Inggris memimpin tetapi Rivaldo menyamakan kedudukan setelah mendapat umpan dari Ronaldinho, yang kemudian memalukan penjaga gawang Inggris David Seaman lewat tendangan keras dari titik bebas. Dan Brazil maju terus untuk meraih gelar juara Piala Dunia untuk kelima kalinya.

Inggris 1 Brazil 1 (persahabatan, 2007) pertandingan pertama Inggris di Wembley, setelah tujuh tahun pindah karena merenovasi stadion nasional, berakhir frustrasi ketika Brazil menyamakan kedudukan pada menit akhir pertandingan.

David Beckham menciptakan gol untuk Inggris, dengan mengarahkan tendangan bebas ke kapten John Terry, yang dengan cepat menyelesaikan tugasnya. Tapi Diego Ribas berhasil mengangkat muka timnya ketika menerima umpan dari Gilberto Silva dan menyamakan kedudukan pada menit akhir pertandingan. (K-2/yan)

0 komentar:

Posting Komentar