About

Information

Selasa, 05 Februari 2013

Sports, Selasa 05 Februari 2013

Selasa, 05 Februari 2013 - 19:44:10 WIB
Walcott Ingin Tampil Jadi Penyerang Saat Lawan Brasil 
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola 


Komhukum (London) - Theo Walcott berharap cedera-cedera yang dialami penyerang Jermain Defoe dan Daniel Sturridge akan memberinya peluang untuk menjadi ujung tombak serangan Inggris, pada pertandingan persahabatan melawan Brazil yang akan berlangsung di Wembley pada Rabu.

Setelah mendapat kesempatan bermain sebagai penyerang tengah bagi Arsenal pada musim ini, Walcott merespon dengan mencetak 18 gol untuk menjadi pencetak gol tersubur bagi klub.

Pemain 23 tahun ini hanya mencetak empat gol untuk Inggris, namun ia percaya penampilannya di klub dapat memikat pelatih tim nasional Roy Hodgson untuk menempatkan dia di posisi kesukaannya, yakni penyerang tengah.

"Beberapa hal berlangsung baik untuk Arsenal, namun Daniel dan Jermain keduanya absen maka terdapat kesempatan (dengan Inggris)," ucapnya.

"Itu adalah pilihan manajer. Saya berlatih di depan pada hari ini (Senin) dengan Wayne (Rooney), maka Anda tidak pernah tahu." "Saya akan bermain di mana saja untuk Inggris dan Arsenal, namun saya percaya saya merupakan seorang penyerang dan saya yakin pada beberapa tahun berikutnya saya akan bermain (di sana) sedikit lebih sering." Gelandang Manchester United Michael Carrick juga mengundurkan diri dari tim Inggris karena cedera, meski ia kemungkinan tidak akan dimainkan sebagai tim inti.

Ashley Cole berada di jalur yang tepat untuk menjadi pemain ketujuh Inggris yang memperkuat timnas sebanyak 100 pertandingan, setelah Peter Shilton, David Beckham, Bobby Moore, Bobby Charlton, Billy Wright, dan Steven Gerrard.

Bek kiri Chelsea itu tidak selalu menjadi sosok yang populer di kalangan penggemar Inggris, namun Walcott berkata bahwa ia tetap merupakan anggota yang memiliki dampak besar di kamar ganti.

"Ashley sangat penting. Ia begitu berpengalaman dan telah memenangi banyak hal. Banyak pemain yang menghormatinya," kata Walcott.

"Ia memiliki karakter yang kuat. Ia dapat mengatasi segalanya. Ini bukan hanya mengenai pertandingan. Tidak ada yang dapat menakutinya. Ia sangat terkonsentrasi." Pertandingan Rabu adalah bagian dari perayaan ulang tahun ke-150 FA, dan akan menjadi pertandingan pertama Inggris sejak kalah 1-4 dari Swedia di laga persahabatan November silam.

Bek tengah Inggris Phil Jagielka meminta rekan-rekan setimnya untuk mengambil inspirasi saat mereka mengalahkan juara dunia dan Eropa Spanyol 1-0 pada pertandingan persahabatan sebelumnya di November 2011.

"Ini adalah pertarungan dengan pertaruhan besar," kata bek Everton itu.

"Pertandingan melawan Spanyol bukan (laga) hidup atau mati karena kami menang dan tidak kemasukan, itu berubah menjadi hal positif yang besar." "Sekarang terapat situasi serupa. Apakah saya yang dimainkan, atau orang lain, ini adalah mengenai mendapat pengalaman dari ujian hebat." Lawatan ke Wembley akan menjadi pertandingan pertama Luiz Felipe Scolari dalam masa bakti keduanya sebagai pelatih Brazil, setelah ia menggantikan Mano Menezes yang dipecat pada November.

Dengan Brazil yang telah memastikan satu tempat di Piala Dunia 2014 sebagai tuan rumah, tugas Scolari bukan hanya menjuarai turnamen itu, namun menjuarainya dengan penampilan menawan yang identik dengan sepak bola Brazil.

Terdapat banyak sosok dengan kreatifitas tinggi pada tim yang ia persiapkan untuk melawan Inggris, dengan bakat-bakat muda Neymar, Oscar, dan Lucas Moura, serta sepasang pemain senior Ronaldinho dan Luis Fabiano.

Scolari, yang memimpin Brazil meraih gelar Piala Dunia kelima mereka di Jepang dan Korea pada 2002, hanya memanggil seorang pemain yang belum pernah memperkuat timnas yakni bek tengah Bayern Munich Dante (29).

Bayern hanya kemasukan sebelas gol dari 20 pertandingan liga pada musim ini - yang merupakan rekor di Jerman - dan telah sukses menjinakkan beberapa penyerang paling berbahaya di Liga Jerman. Untuk itu, Dante berharap dapat dimainkan untuk mengawal ketat Rooney.

"Saya benar-benar mendapat panggilan ini dan saya tidak sabar menghadapinya," ucapnya.

"Ia adalah penyerang berkelas dunia - pemain berkualitas tinggi. Pergerakannya fantastis. Ia memiliki segalanya. Anda harus benar-benar memainkan permainan terbaik saat menghadapi pemain-pemain seperti ini, karena mereka dapat membalik pertandingan dalam sekejap." Pertemuan terakhir antara kedua tim menghasilkan skor imbang 1-1, di mana Brazil mampu menyamakan kedudukan pada masa tambahan waktu melalui gol Diego pada pertandingan internasional pertama Inggris di Stadion Wembley yang baru pada Juni 2007. (K-5/el)

0 komentar:

Posting Komentar