About

Information

Jumat, 22 Februari 2013

Techno, Jumat 22 Februari 2013

Jumat, 22 Februari 2013 - 12:28:57 WIB
Agate Gandeng Chillingo Rilis Game Apple Store
Diposting oleh : Administrator 

Komhukum (Jakarta) - Game developer lokal asal Bandung Agate Studio menggandeng Publisher Internasional Chillingo untuk bekerja sama merilis mobile game di Apple Store.

"Kerja sama dengan Chillingo ini merupakan salah satu tantangan tersendiri bagi Agate. Di satu sisi kami merasa bangga telah terpilih dan bisa berdiri sejajar dengan game developer dari mancanegara lainnya," kata Arief Widhiyasa, Chief Executive Officer Agate Studio dalam keterangan pers di Jakarta, Jumat (22/02).

Di sisi lain pihaknya berharap dapat menjadi salah satu inisiator yang membuktikan bahwa game developer Indonesia mampu bersaing di kancah internasional dengan kualitas yang memuaskan.

Apalagi, industri game dunia terus berkembang dengan pesat dalam tahun-tahun terakhir. Pada 2012, nilai industri game dunia diperkirakan mencapai 65 miliar dolar AS. Hal yang sama terjadi juga di tanah air.

Jumlah pengembang game lokal dan jumlah game yang dirilisnya pun terus bertumbuh. "Salah satu tantangan bagi industri game lokal adalah meningkatkan kualitas game yang dihasilkan," katanya.

Menurutnya, kualitas game yang semakin baik akan memberikan kesempatan lebih besar kepada industri game lokal masuk ke pasar internasional.

Agate Studio, perusahaan game developer nasional, mendapat kesempatan untuk masuk ke pasar internasional tersebut. Studio asal Bandung, yang dikenal dengan game sepak bola berbasis web berjudul Football Saga, advertising game seperti Cerebrovit Academy dan Pocari Futsal, serta berbagai game lainnya tersebut, telah menjalin kerja sama dengan Chillingo, publisher berskala internasional yang berada dalam naungan Electronic Arts.

Chilingo dikenal sebagai publisher yang sangat ketat dalam proses penyaringan dan seleksi game yang akan dirilisnya. Keseluruhan proses bahkan membutuhkan waktu yang tidak singkat untuk memastikan kualitas game yang dirilis optimal.

Tak heran game-game yang dirilis oleh Chillingo hampir selalu mendapatkan rating tinggi di Apple Store. "Khusus untuk game ini dipastikan berupa casual game yang menarik untuk segala usia, dan dapat segera dimainkan di perangkat Apple pada akhir bulan ini," katanya.(K-5/el)

0 komentar:

Posting Komentar