About

Information

Selasa, 05 Februari 2013

Techno, Selasa 05 Februari 2013

Selasa, 05 Februari 2013 - 08:07:31 WIB
Oracle Sepakat Beli Acme Packet
Diposting oleh : Administrator 


Komhukum (Jakarta) - Perusahaan perangkat lunak Orecle Corp sepakat untuk membeli Acme Packet Inc, perusahaan pembuat perangkat network untuk mempercepat pengiriman data, video, dan suara, melalui jaringan.

Oracle membeli Acme seharga sekitar 2 miliar dolar AS atau 29,25 dolar per lembar saham berdasarkan nilai jumlah saham outstanding pada 31 Desember 2013, menurut Reuters dalam laporannya, Senin (WIB).

"Pengguna semakin terkoneksi dan berharap untuk berkomunikasi kapan saja dan di mana saja menggunakan perangkat, aplikasi, dan network yang mereka pilih, Oracle Communications bersama Acme Packet dapat membantu penyedia layanan dan perusahaan-perusahaan memenuhi kebutuhan yang mereka inginkan," kata Oracle.

Kesepakatan ini bernilai 1,7 miliar dolar, tunai bersih, kata Oracle. Oracle dalam dekade ini secara dramatik mampu meningkatkan pendapatannya melalui sejumlah akuisisi, termasuk dengan membeli perusahaan penyedia layanan komputasi awan Eloqua Inc pada Desember lalu seharga 810 juta dolar.

Acme melaporkan laba bersih per sahamnya pada kuartal keempat sebesar 9 sen dolar, dengan total pendapatan 70,7 juta dolar. Dalam beberapa kuartal terakhir, Acme sangat sedikit berinvestasi dalam proyek-proyek baru dan menunda beberapa yang sudah dikerjakan. Harga sahamnya jatuh 18 persen pada tahun lalu. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar