About

Information

Minggu, 03 Februari 2013

Wisata ( Gaya Hidup ), Minggu 03 Februari 2013

Minggu, 03 Februari 2013 - 19:00:43 WIB
Puluhan Tukang Becak Ikuti Kontes Pariwisata
Diposting Oleh : Administrator
Kategori: Gaya Hidup 


Komhukum (Yogyakarta) - 70 tukang becak di Kota Yogyakarta mengikuti kontes kepariwisataan yang digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-39 SMA Negeri 8 Yogyakarta, Minggu (3/2). 

Bukan cuma adu bagus-bagusan becak, mereka juga dites pemahaman pariwisata setempat. "Kegiatan lomba becak pariwisata ini sudah rutin digelar setiap tahun untuk memperingati hari ulang tahun sekolah," kata Kepala SMA Negeri 8 Yogyakarta, Munjid Alamsyah di Yogyakarta, Minggu sore.

Menurut dia, tukang-tukang becak diwajibkan menjawab berbagai pertanyaan di sejumlah pos tentang pariwisata di Yogyakarta, SMA Negeri 8, bahkan beberapa pertanyaan dalam bahasa Inggris.

Rute yang ditempuh peserta dimulai dari Jalan Ipda Tut Harsono, Jalan Kusumanegara, Jalan Veteran, Jalan Kebun Raya dan berakhir di SMA Negeri 8 Yogyakarta. "Ini adalah perlombaan individual. Juara akan diberikan hadiah berupa uang tunai Rp. 650.000," katanya.

Munjid menambahkan, kegiatan tersebut ditujukan untuk menghargai keberadaan pengemudi becak yang tidak bisa dilepaskan dengan perkembangan pariwisata di Kota Yogyakarta. Tahun depan, kontes serupa disasar bagi 1.000 abang becak di sana.

Sementara itu, salah satu pengemudi becak Rusidin (49) mengatakan, kegiatan tersebut sangat menarik karena bisa meningkatkan pengetahuan tentang pariwisata. "Pada tahun lalu saya juga ikut kegiatan ini, dan dapat juara harapan," katanya yang biasa menunggu penumpang di Jalan Sultan Agung itu. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar