About

Information

Minggu, 03 Februari 2013

Wisata, Minggu 03 Februari 2013

Minggu, 03 Februari 2013 - 13:44:48 WIB
Pantai Parai Tenggiri, Mutiaranya Pulau Bangka
Diposting Oleh : Administrator
Kategori: Info Wisata 


Komhukum (Bangka) - Mendengar nama Pantai Parai Tenggiri (Parai Beach), seolah kembali ke masa lalu saat tujuan wisata di Pulau Bangka belum banyak yang popular. 

Karena, Pantai Parai Tenggiri merupakan ikon awal perintis destinasi wisata di Pulau Bangka dan hanya di tempat inilah terdapat satu-satunya resort bertaraf internasional yang berfasilitas lengkap. Selamat datang di Parai Beach Resort.

Kompleks wisata berfasilitas mewah ini memiliki hotel berbintang 4 untuk akomodasinya. Landscapenya berlatarbelakang bebatuan karang berukuran besar yang menjadi salah satu ikon tujuan wisata Pantai Parai Tenggiri. 

Untuk fasilitas penunjang olahraga air, resort ini boleh dibilang sudah memiliki semuanya. Pantai Parai Tenggiri tepatnya berlokasi di Desa Matras, Kelurahan Sinar Jaya, Kecamatan Sungailiat atau sekitar 40 km ke arah utara dari kota Pangkal Pinang. 

Pantai berpanorama menakjubkan ini awalnya disebut sebagai Pantai Hakok oleh masyarakat setempat. Entah apa artinya nama Pantai Hakok, pastinya pantai indah ini paling ramai dikunjungi wisatawan lokal dan diklaim sebagai pantai dengan panorama paling indah di pesisir timur Pulau Bangka. 

Lokasinya yang berhadapan langsung dengan Laut China Selatan memberikan pantai ini deburan ombak tanpa henti. Keberadaan bebatuan besar di pantai ini seolah menambah dekorasi alami destinasi wisata kelas dunia yang menjadi kebanggaan masyarakat Pulau Bangka. 

Nah, untuk menikmati keindahan alam di tempat ini, kita kudu mengeluarkan uang sekitar Rp 50.000. Harga itu sudah termasuk tiket masuk Parai Beach Resort dan menikmati kolam renang outdoornya. Saya sendiri terkesima dengan kombinasi teluk yang menjadi lokasi berdirinya Parai Beach Resort, keren banget! 

Belum lagi keberadaan jembatan kayu yang menjadi penghubung dua daratan utama di pulau ini. Saat malam hari dan cuaca sedang cerah, jembatan ini disinari oleh cahaya lampu yang temaram di kedua sisinya dan terlihat sangat romantis.

Beralihlah ke ujung kiri pantai, di mana terdapat gugusan bebatuan alam berukuran besar bernama Rock Island yang terhubung melalui jembatan kayu tadi. Pada malam hari, kita bisa menikmati berbagai makanan dan minuman lezat di tempat ini sembari diiringi deburan ombak yang menerpa batu karang dan hembusan angin laut yang sejuk. Pokoknya sip banget deh! (K-4/Iyo)

0 komentar:

Posting Komentar