About

Information

Minggu, 03 Februari 2013

Wisata Kuliner, Minggu 03 Januari 2013

Minggu, 03 Februari 2013 - 13:42:22 WIB
Martabak Aceh Ala Kedai Nini Bobrok
Diposting Oleh : Administrator
Kategori: Kuliner 


Komhukum (Jakarta) - Orang Jakarta mana yang belum pernah mencicipi martabak telur? Kue goreng khas Timur Tengah ini banyak dijajakan di seputaran ibukota dari pusat sampai pelosok. 

Dari kelas gerobakan kaki lima sampai dengan kelas rumah makan semuanya berlomba-lomba berjualan hidangan gurih ini. Seorang teman kerja mengabari saya akan kelezatan martabak telur khas NAD Aceh yang dijual oleh sebuah kedai di kawasan Kampung Melayu, Jakarta Timur. 

Kebetulan saya menemukan kedai ini juga tidak sengaja saat sedang antri kemacetan tipikal rute Casablanca. Kedai bernama “Mie Aceh Nini Bobrok” ini rupanya cukup populer juga, karena pengunjungnya yang lumayan ramai. Berbagai macam hidangan khas NAD Aceh menjadi menu andalan rumah makan ini. 

Karena, saya sedang penasaran dengan martabak telur, ya jadilah saya memesan seporsi martabak telur (isi 3 telur) dengan topping kuah kari dan segelas es teh manis. Terbayang rasa martabak gurih ini sembari menunggu.

Berhubung pengunjung rumah makan ini agak ramai, jadinya butuh waktu 15 menit sampai martabak telur pesanan saya terhidang di meja semenjak saya pesan. Akhirnya pesanan saya datang juga, saatnya makan! 

Selempeng martabak telur terpotong 12 bagian dengan taburan acar bawang merah plus cabai rawit terhidang berpasangan dengan semangkuk kuah kari kental. Tanpa banyak basa-basi, saya masukan potongan pertama martabak telur ini ke dalam kuah kari dan langsung masuk ke mulut...alamak nikmatnya! 

Paduan telur bebek bercampur bumbu rempah-rempah dan potongan daging sapi cincang disertai celupan kuah kari pedas rempah seakan kompak membelai lidah saya. Sensasi lezat ini terus berlanjut sampai potongan terakhir masuk mulut saya...wuahh, puas rasanya. 

Segala rasa pedas khas rempah-rempah Timur Tengah yang tersisa di mulut langsung saya bilas dengan seruputan segelas es teh manis. Kenyangnya pas dan puasnya pasti! Hidangan seharga Rp 15.000 per porsi ini mantap dihidangkan saat perut kita sedang lapar berat. 

Kedai yang berlokasi di jalan KH. Abdullah Syafei ini (seberang kompleks perumahan Gudang Peluru) buka sejak pukul 10.00 - 21.00. Jadi saat lewat daerah ini dan terjebak macet, tak ada salahnya mampir dulu menikmati Martabak Aceh yang super lezat ini. (K-4/Iyo)

0 komentar:

Posting Komentar