About

Information

Selasa, 05 Februari 2013

Nasional ( Korupsi ), Selasa 05 Februari 2013

Selasa, 05 Februari 2013 - 12:36:50 WIB
KPK Periksa Tersangka Kasus Impor Sapi
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Korupsi 


Komhukum (Jakarta) - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan terhadap lima orang terkait kasus dugaan suap impor daging sapi.

Salah satunya adalah Arya Abdi Effendy yang diperiksa sebagai tersangka dalam kasus itu. “Ya, ada lima orang orang diperiksa, salah satunya tersangka,” kata Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi KPK, Priharsa Nugraha di gedung KPK, Jakarta, Selasa (5/02).

Dalam jadwal pemeriksaan yang dikeluarkan KPK, selain Arya Abdi Effendy, ada empat orang yang diperiksa sebagai saksi. Semuanya berasal dari PT. Indoguna Utama.

Empat orang saksi tersebut, yaitu Soyaya Effendy selaku salah satu direktur, Karsono selaku sekuriti, Lina selaku resepsionis, dan Deby yang merupakan sekretaris dari Arya Abdi Effendy. Lima orang ini diperiksa untuk empat tersangka.

Sebelumnya, KPK telah menetapkan empat orang tersangka dalam kasus dugaan suap impor daging sapi salah satunya adalah mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Luthfi Hasan Ishaaq.

Barang bukti yang disita uang sebesar Rp. 1 miliar yang terdiri atas Rp. 990 juta di dalam mobil tersangka Ahmad Fathanah. Selain itu, masing-masing Rp. 10 juta ada di kantong Ahmad Fathanah dan seorang perempuan muda, Maharani. (K-2/Achiel)

0 komentar:

Posting Komentar