About

Information

Selasa, 05 Februari 2013

Nasional ( Korupsi ), Selasa 05 Februari 2013

Selasa, 05 Februari 2013 - 18:23:59 WIB
KPK Segera Periksa Suswono
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Korupsi 


Komhukum (Medan) - Komisi Pemberantasan Korupsi akan memeriksa Menteri Pertanian Suswono terkait dugaan suap impor daging sapi yang melibatkan mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera Luthfi Hasan Ishaq.

Usai memberikan kuliah umum dalam pelatihan dengan tema "Peningkatan Kapasitas Penegak Hukum Dalam Penanganan Tindak Pidana Korupsi" di Medan, Selasa (5/02), Ketua KPK Abraham Samad mengatakan, rencana pemeriksaan tersebut diketahui dari laporan salah seorang deputi di KPK.

"Akan diperiksa dalam waktu dekat," katanya.

Ia menegaskan, pemeriksaan atas Menteri Pertanian Suswono yang masih berstatus saksi tersebut dimaksudkan untuk memperkaya penyidikan yang dilakukan KPK.

Selain Suswono, tidak tertutup kemunginan KPK juga akan memintai keterangan saksi lainnya guna mengetahui adanya keterlibatan pihak lain dalam dugaan suap itu.

Ketika dipertanyakan tentang rencana pemblokiran rekening mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq, Abraham menyatakan upaya itu belum dilakukan karena masih menyiapkan prosedurnya.

Ia mencontohkan upaya melengkapi berkas pemeriksaan atas Luthfi Hasan Ishaaq guna memungkinan mengajukan pemblokiran rekening.

"pemblokiran itu ada prosedurnya," ujarnya.

Sebelumnya, Menteri Pertanian Suswono menyatakan siap jika dipanggil KPK untuk diperiksa terkait kasus dugaan suap impor daging sapi.

Kesiapan itu disampaikan Suswono ketika menjawab wartawan usai diskusi publik bertajuk "Mengkritisi Kebijakan Impor Produk Pertanian Hortikultura" yang digelar Lembaga Pengembangan Pertanian NU di PBNU, Jakarta, Kamis (31/01).

Meski demikian, Suswono mengaku tidak memahami kasus itu, apalagi persoalan impor daging sudah selesai diputuskan di Kementerian Perekonomian. (K-2/yan)

0 komentar:

Posting Komentar