About

Information

Jumat, 15 Februari 2013

Nasional ( Kriminal ), Jumat 15 Februari 2013

Jumat, 15 Februari 2013 - 10:46:45 WIB
Lima Gembong Curanmor Dibekuk Tim Siluman
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Kriminal 


Komhukum (Palembang) - Tim Siluman yang dibentuk jajaran Polres Lahat berhasil membekuk lima orang gembong pencuri motor (Curanmor) yang meresahkan masyarakat.

Tim yang dibentuk Kapolres Lahat AKBP Budi Suryanto ini berhasil membekuk lima orang  gembong  curanmor, baik yang bertindak sebagai eksekutor serta penadah. Selain itu juga disita 12 unit sepeda motor berbagai type sebagai barang bukti, yang diduga hasil curian.

Dipimpin langsung Kasat Reskrim AKP G Palarso, tim-tim siluman yang beranggotakan anggota reserse tersebut memburu pelaku curanmor yang kerap beraksi di sejumlah tempat di Kabupaten Lahat. Setelah sebelumnya berhasil menangkap empat orang pelaku dan penadah, tim tersebut kembali  membongkar sindikat berbeda.

Setelah melakukan pengembangan polisi mengetahui keberadaan gembong curanmor di Desa Tanjung Aur Kecamatan Kikim Tengah. Polisi kemudian menggerebak sebuah rumah, dengan sasaran kakak beradik.

Hasilnya, Rengki berhasil diringkus, meski sempat mencoba melarikan diri. Sementera BD sang kakak berhasil melarikan diri, dan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). Ia diduga juga terlibat berbagai tindak kejahatan di wilayah Kabupaten Lahat. Setelah dilakukan penggeledahan di rumah tersebut, polisi  mengamankan tiga unit sepeda motor hasil tindak kejahatan.

Tim siluman kembali melakukan pengembangan, setelah mendapat informasi dari Hengki. Mereka lalu menangkap Hengky (30) warga Desa Seronggo Kecamatan Kikim tengah, Juli Purwanto (22) Rumadi (58) Budiyansah (22) di desa SP 7 Desa Banyumas, Kecamatan Kikim Tengah. Mereka diduga terlibat dalam sindikat curanmor, dengan menjadi penadah dan pembeli barang hasil tindak kejahatan.

Dari tangan empat orang tersebut disita sembilan unit sepeda motor bodong berbagai jenis, hasil tindak kejahatan. Total ada 12 unit motor yang diamankan, yakni  2 unit Yamaha Vixion warga merah, 1 unit Honda Supra Fit, 1 unit Yamaha Mio warna putih, 2 unit Honda Blade, 1 unit Yamaha Jupiter MX, 1 unit Honda Supra x 125 cw, 1 unit  Honda Vario dan 3 unit Yamaha Vaga R.

Kapolres Lahat AKBP Budi Suryanto, Jumat (15/02) pagi membenarkan adanya penangkapan tersebut dan saat ini pelaku berikut barang bukti hasil curian diamankan guna proses penyelidikan,

"Pelaku lain-lain yang belum tertangkap juga masih kami intai, baik eksekutor atau pun penadah. Identitasnya sudah diketahui, mudah-mudahan bisa segera ditangkap,"pungkasnya. (K-5/Adi)

0 komentar:

Posting Komentar