About

Information

Kamis, 21 Februari 2013

Nasional ( Kriminal ), Kamis 21 Februari 2013

Kamis, 21 Februari 2013 - 08:43:29 WIB
Pelaku Diduga Sengaja Buang Bayi ke Dalam Pot
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Kriminal 


Komhukum (Jakarta) - Sesosok bayi perempuan yang ditemukan di dalam pot tanaman diduga sengaja dibuang pelaku. Menurut keterangan Kepala polisi Polsek Matraman, Komisaris Djoko Santoso mengatakan ia menduga bayi tersebut sengaja dibuang pelaku. 

Saat ini pihaknya masih mencari tahu siapa orang tua bayi tersebut. "Saat masih terus kita lidik, saksi-saksi juga sudah kita periksa," ujar Djoko saat dihubungi, Rabu (20/2).

Djoko mengaku sampai saat ini pihaknya masih belum mengetahui siapa orang tua dari bayi tersebut. "Saat diperiksa saksi mengaku sempat membawa jenazah bayi tersebut ke puskesmas terdekat, sebelum akhirnya dibawa ke RSCM," ujarnya.

Djoko menduga jika dilihat dari waktu penemuan bayi tersebut dan posisi penemuan bayi pelaku melawati jalan Kayu Manis. "Diduga pelaku membuang bayi di tempat tersebut saat melawati jalan Kayu Manis, hal itu dapat dilihat dari posisi penemuan mayat bayi di pot tanaman pinggir got sebelah kiri jalan," tandasnya.

Sebelumnya, mayat bayi yang diperkirakan berusia satu bulan tersebut ditemukan oleh seorang saksi  bernama Fitrah Ahmad Fadilah  saat itu dia sedang berjalan di Jalan Kayu Manis IV, Gang Jarak II RT 10 RW 05 Kayu Manis, Matraman, Jakarta Timur. 

Saksi yang mencium aroma tidak sedap disekitar lokasi kejadian dikagetkan dengan jenazah bayi yang berada di dalam pot. Akibat peristiwa tersebut jenazah dibawa ke RSCM. Kapolsek Matraman, Kompol Djoko Santoso, mengatakan petugas yang mendapat laporan dari warga langsung ke lokasi kejadian.

"Dari pemeriksaan sementara jenazah bayi tersebut di duga baru berusia tiga minggu dan ditemukan tak bernyawa di sebuah pot bunga," tuturnya. Menurut Djoko bayi tersebut berjenis kelamin perempuan dengan panjang 48 cm, dan berat 2.700 gram. "Saat ditemukan bayi tersebut sudah terbungkus kain, jenazah sudah dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo," tandasnya. (K-4/Shilma)

0 komentar:

Posting Komentar