About

Information

Minggu, 03 Februari 2013

Nasional ( Kriminal ), Minggu 03 Februari 2013

Minggu, 03 Februari 2013 - 00:13:58 WIB
Bom Rakitan Meledak di Rumah Warga Medan
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Kriminal 


Komhukum (Medan) - Sebuah bom rakitan meledak di depan rumah warga di Jalan Platina, Kecamatan Medan Deli pada Sabtu dinihari sekitar pukul 02.30 WIB.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Raden Heru Prakoso di Medan, Sabtu (2/02), mengatakan, keberadaan bom yang meledak tersebut diketahui oleh tiga warga sekitar yang bernama Suyoto, Umar, dan Budiman.

Tim penjinak bom dari Satuan Brimob Polda Sumut yang turun ke lokasi menemukan delapan buah bom rakitan dalam sebuah karung yang empat diantaranya diperkirakan telah meledak.

Bom tersebut dibuat dalam pipa paralon dengan diameter sekitar 10 inci dan ukuran panjangnya bervariasi yakni sekitar 25 hingga 30 sentimeter.

Kemudian, kemasan bom rakitan yang berisi bahan kimia berupa "carbit" tersebut dibalut dengan senar atau benang yang sering dibuat menjadi jaring udang.

Bom rakitan tersebut diduga bom ikan yang biasa digunakan nelayan untuk menangkap ikan di laut.

Namun untuk mendapatkan kepastian mengenai keberadaan bom rakit itu, pihaknya masih melakukan pengembangan dengan menyiapkan tim gabungan dari Polres Pelabuhan Belawan, serta Direktorat Reskrim Umum dan Direktora Intelijen dan Keamanan Polda Sumut.

Untuk kepentingan penyidikan dan menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, pihak kepolisian telah memasang garis polisi (poline line) di lokasi. (K-5/el)

0 komentar:

Posting Komentar