About

Information

Selasa, 05 Februari 2013

Nasional ( Kriminal ), Selasa 05 Februari 2013

Selasa, 05 Februari 2013 - 15:30:10 WIB
Berkat GPS Mobil Dicuri Bisa Kembali Ke Pemilik
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Kriminal 


Komhukum (Jakarta) - Berkat alat GPS (Global Positioning System) sebuah mobil jenis Avanza B 1017 TOA yang sempat dicuri akhirnya kembali kepada pemiliknya. Korban bernama Alex, pada Senin (4/02) kemarin melaporkan mobilnya dicuri di kawasan Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat.
 
"Korban kemudian melaporkan ke Regional Traffic Manajemen Center Polda Metro Jaya," kata Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Wahyono di kantornya, Selasa (5/02).
 
Dalam pelaporannya, korban mengungkapkan jika kendaraannya dilengkapi dengan teknologi GPS. "Lalu kami melakukan pelacakan dengan GPS track, di mana sebelumnya ID GPS-nya telah dikirim oleh korban," imbuhnya.
 
Setelah mengetahui lokasi mobil tersebut, anggota RTMC kemudian langsung berkoordinasi dengan Satuan Lalu Lintas Cianjur. Pasalnya mobil curian itu sudah berada di depan Hypermart, Jalan KH Raden Abdullah Bin Nuh, Cianjur, Jawa Barat. 

"Kemudian petugas Polantas langsung melakukan penyergapan. Dalam peristiwa ini pelaku kabur dan barang bukti diamankan di Satlantas Cianjur," pungkasnya. (K-2/Ida)

0 komentar:

Posting Komentar