About

Information

Selasa, 05 Februari 2013

Nasional ( Kriminal ), Selasa 05 Februari 2013

Selasa, 05 Februari 2013 - 13:53:42 WIB
Baby Sitter Pembunuh Bayi Jalani Tes Kejiwaan
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Kriminal 


Komhukum (Jakarta) - Tersangka pembunuh Rasya Alfino Asmi, inisial IA dikatakan Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Rikwanto akan menjalani tes kejiwaan hari ini. Tes tersebut dilakukan untuk mengetahui apakah saat membekap anak majikannya itu IA dalam keadaan sadar.

"Sore nanti akan diperiksa tes kejiwaan, nanti akan bisa dilihat tingkat depresi atau kejiwaan yang bersangkutan. Kaitan dengan apa yang dilakukan dan kondisi kejiwaannya saat itu," kata Rikwanto, Selasa (5/02).

Semula IA akan diperiksa kemarin, tetapi karena kondisi psikis yang belum memungkinkan sehingga jadwalnya diundur hari ini. Hasil pemeriksaan ini, lanjut Rikwanto akan keluar dalam satu hari ke depan.

Sementara itu orang tua Rasya belum diperiksa karena masih dalam keadaan shock atas kematian putra tercintanya.

"Kita masih cek lagi kondisi psikisnya. Karena masih merasa kehilangan. Hari ini kita akan coba lagi," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya Rasya yang baru berusia 5 bulan ini tewas setelah dililitkan kain oleh pelaku IA yang merupakan baby sitternya sendiri di rumah korban kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

IA dengan keji membunuh Rasya hanya karena kesal korban tak berhenti menangis dan menjerit. Siapa sangka lilitan kain tersebut membuat bayi mungil tersebut kehabisan nafas dan tewas. Lantas karena panik pelaku membuat skenario kematian Rasya diakibatkan oleh ulah perampokan.

Atas perbuatannya, pelaku dikenakan pasal 80 ayat 3 UU no 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, dan Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan. Pelaku diancam hukuman pidana maksimal 15 tahun. (K-5/Ida)

0 komentar:

Posting Komentar