About

Information

Minggu, 03 Februari 2013

Nasional ( Politik ), Minggu 03 Februari 2013

Minggu, 03 Februari 2013 - 18:33:14 WIB
Presiden SBY Bertolak Menuju Jeddah
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Politik 


Komhukum (Abuja) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan rombongan, Minggu (3/2) bertolak ke Jeddah, Arab Saudi, setelah menyelesaikan kunjungan kenegaraan di Nigeria.

Jurubicara Kepresidenan, Julian Pasha mengatakan selain menghadiri Bisnis Forum di Jeddah, maka Presiden Yudhoyono akan melaksanaan ibadah umroh di Mekkah dan ziarah ke makam Nabi Muhammad di Mesjid Nabawi, Madinah.

Menurut jadwal, Presiden akan tiba di Jeddah Minggu malam dan disambut Gubernur Jeddah Mishal bin Majid Al Saud dan Dubes RI untuk Kerajaan Arab Saudi Gatot Abdullah Mansyur.

Selama di Jeddah, Presiden dijadwalkan mengadakan sejumlah pertemuan antara lain dengan Presiden Bank Pembangunan Islam Dr. Ahmad Mohamed Ali Al Madani dan Kamar Dagang Jeddah.

Setelah menjadi pembicara kunci pada Forum Bisnis, Yudhoyono menunaikan ibadah umroh dan ziarah ke Makam Nabi di Madinah. Dari Madinah, rombongan akan meneruskan perjalanan ke Kairo, Mesir, untuk mengikuti KTT Organisasi Kerja Sama Islam (OKI). 

Sampai berita ini diturunkan tidak ada penundaan kunjungan ke Mesir meski situasi di negeri itu makin memanas. "Sampai saat ini kita tetap ke Kairo sesuai jadwal," demikian Julian Pasha. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar