About

Information

Selasa, 05 Februari 2013

Nasional ( Politik ), Selasa 05 Februari 2013

Selasa, 05 Februari 2013 - 17:56:41 WIB
Menteri Non Parpol Belum Tentu Tak Bermasalah
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Politik 


Komhukum (Jakarta) - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar tidak dapat menerima anggapan bahwa menteri dari partai politik (parpol) lebih banyak bermasalah dibandingkan menteri non parpol.

Muhaimin mengatakan kinerja menteri yang berasal dari parpol sebenarnya lebih bagus. Adapun menteri non parpol banyak yang bermasalah dan kinerjanya buruk. 

”Makanya lihat kinerjanya saja. Banyak menteri yang non parpol bermasalah, kinerjanya tidak baik. Saya sebagai menteri ingin mengatakan bahwa darah saya dan pengabdian saya untuk bangsa tidak perlu diragukan,” kata Muhaimin dalam Training of Trainer (TOT) DPP PKB di Jakarta kemarin.

Menteri Transmigrasi dan Tenaga Kerja itu mengatakan justru selama ini menteri yang sering bermasalah adalah menteri yang bukan dari parpol. Kinerja mereka, kata dia, seharusnya diamati dengan saksama, bukan malah memojokkan menteri dari parpol yang kinerjanya sudah jelas untuk bangsa.

”Menteri yang banyak persoalannya dan korupsinya justru yang bukan dari parpol. Memang seharusnya ini bukan saya yang ngomong karena saya adalah menteri. Hanya masalahnya ada sentimen terhadap parpol di era transisi demokrasi ini sehingga yang diamati terus hanya menteri dari parpol,” terangnya.

Muhaimin sendiri menegaskan bahwa PKB akan tampil beda dengan partai lain dalam menjalankan amanah. Sebab bagi kader PKB yang mayoritas warga NU, berpolitik adalah konsekuensi untuk menjalankan peran dalam pengabdian kepada bangsa.

Muhaimin menambahkan, apa yang dilakukan PKB bukan saja bermanfaat bagi partai, tapi juga untuk bangsa. PKB juga berusaha membenahi cara berpikir masyarakat tentang parpol yang selalu mendikotomikan antara peran parpol dan tugas-tugas kebangsaan.

Sementara itu, Ketua Fraksi PKB MPR Lukman Edy meminta agar publik tidak meragukan pengabdian PKB untuk bangsa. Bahkan dalam rangka pengabdian tersebut, dia mengklaim PKB sudah menggarap dan mendatangi masyarakat pedalaman. 

”Kita juga melatih kader-kader yang akan menjadi penyebar ideologi kebangsaan dari PKB,” ungkap Lukman. (K-5/Roy)

0 komentar:

Posting Komentar