About

Information

Selasa, 05 Februari 2013

Nasional ( Politik ), Selasa 05 Februari 2013

Selasa, 05 Februari 2013 - 18:36:27 WIB
Anas: Hasil Survei SRMC Aneh
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Politik 


Komhukum (Jakarta) - Hasil Survei dari Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) beberapa waktu lalu menunjukkan elektabilitas Partai Demokrat anjlok sampai 8%. Tapi bagi Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, survei itu sangatlah aneh.

"Saya katakan bahwa ini ada yang aneh, dari survei-survei lembaga yang lebih teruji pastinya berbeda," ujar Anas Urbaningrum kepada wartawan usai menghadiri seminar Majelis Nasional KAHMI di gedung JCC Senayan Jakarta, Selasa (5/2).

Namun Anas yang juga mantan Ketua Umum PB HMI, tidak mau mengungkapkan lebih jauh apa sebenarnya yang dianggap aneh oleh dirinya terkait survei dari SRMC. "Tidak usahlah, anda pasti tahulah itu," tandasnya.

Terkait dengan tuduhan turunnya elektabilitas Partai Demokrat yang menyudutkan dirinya, menurutnya masalah elektabilitas tidak bisa hanya dilihat satu faktor tapi harus komprehensif dan tidak satu faktor.

"Karena kalau elektabilitas turun dipastikan faktornya tidak tunggal," tegasnya.

Sementara itu pada hari Senin (4/02) kemarin, Wakil Ketua Umum Demokrat Max Sopacua di gedung DPR mengaku percaya dengan hasil survei SRMC yang menunjukkan elektabilitas Partai Demokrat jeblok hingga 8%.

"Saya percaya hasil surveI SRMC, saya juga percaya dengan Pak SBY. Karena turunnya elektabilitas partai adalah realitas," tegasnya. (K-2/Bharata)

0 komentar:

Posting Komentar