About

Information

Selasa, 19 Februari 2013

Nasional ( Politik ), Selasa 19 Februari 2013

Selasa, 19 Februari 2013 - 17:05:11 WIB
Komisi III Belum Tentu Bentuk Panja Densus 88
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Politik 


Komhukum (Jakarta) - Komisi III DPR hari ini menggelar Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) dengan Tim Pengacara Muslim, Hisbut Tahrir Indonesia dan juga dari Merci terkait dengan desakan pembentukan Panitia Kerja (Panja) Densus 88.

Menurut Muzzammil Yusuf Ketua Komisi III DPR dari Fraksi PKS, Komisi III baru akan bersikap terkait pembentukan Panja Densus 88 setelah melakukan pemantauan langsung di lapangan. Komisi III berencana akan mendatangi Poso.

"Sebetulnya hampir semua fraksi sudah sepakat untuk membentuk Panja Densus 88, namun kita juga harus memantau langsung ke Poso, Sulawesi Tengah. Dari sanalah kita akan bentuk panja atau tidak," ujarnya di gedung DPR RI Senayan Jakarta, Selasa (19/02).

Secara tegas dikatakannya, bahwa Komisi III DPR sangat sepakat dan mendukung upaya pemberantasan terorisme yang dilakukan oleh Densus 88, namun harus sesuai dengan koridor hukum.

"Kita sepakat dan kita dukung, namun tidak boleh dilakukan dengan cara menginjak-injak hukum dan melanggar HAM yang pada akhirnya menjadi kontra produktif," tegasnya.

Sementara itu sekitar 15 orang perwakilan masyarakat Dompu, Nusa Tenggara Barat, juga mengadukan tindak kekerasan yang diduga dilakukan oleh Densus 88, dan saat ini masih dalam perawatan. 

Bahkan secara khusus, baik itu Muzzammil Yusuf maupun anggota Komisi III dari Fraksi PKS, Adang Dorodjatun akan mengawal kasus tersebut dan memantau langsung ke Dompu. (K-2/Bharata)

0 komentar:

Posting Komentar