About

Information

Jumat, 22 Februari 2013

Nasional ( Umum ), Jumat 22 Februari 2013

Jumat, 22 Februari 2013 - 09:22:20 WIB
Heli TNI Ditembaki, 3 Awak Terluka 
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Umum 


Komhukum (Jayapura) - Tiga awak heli TNI jenis MI 17 terluka ketika ditembak kelompok sipil bersenjata saat hendak mengevakuasi anggota TNI yang ditembak di Sinak, Kabupaten Puncak. Peristiwa penembakan itu terjadi pada hari Jumat (22/02) pagi sekitar pukul 08.25 WIT.

Menurut kabar dari sumber di Mulia, ibukota Kabupaten Puncak Jaya mengungkapkan ketiga awak heli itu yakni Lettu Amang mengalami luka tembak di jari kelingking sebelah kiri. Sedang Mayor Asep terkena rekoset hingga menyebabkan memar di paha bagian kanan serta Kapten Tata mengalami memar divlengan kanan akibat serpihan.

Ketiga awak saat ini sudah mendapat pertolongan pertama di RS Mulia. Heli TNI ditembak kelompok sipil bersenjata saat hendak mengevakuasi 9 anggota TNI korban penembkan, 8 orang diantaranya korban meninggal dan satu orang luka-luka. Sekitar 10 menit terbang dari Mulia hingga menyebabkan heli kembali ke Mulia.

Delapan anggota TNI, Kamis (21/2) tewas akibat ditembak kelompok sipil bersenjata di dua lokasi berbeda yakni di Tingginambut, Kabupaten Puncak Jaya dan di Sinak, Kabupaten Puncak.

Kedelapan anggota TNI yang tewas di Sinak yakni Sertu Ramadhan, Sertu M Udin, Sertu Frans, Pratu Mustofa, Pratu Edi, Praka Jojo Wiharjo dan Praka Wempi. Sedangkan yang tewas di Tingginambut adalah Pratu Wahyu Wibowo.

Sedangkan seorang lainnya yakni Lettu Inf Reza cedera akibat luka tembak di lengan kirinya. (K-2/yan)

0 komentar:

Posting Komentar