About

Information

Kamis, 07 Februari 2013

Sports, Kamis 07 Februari 2013

Kamis, 07 Februari 2013 - 10:36:36 WIB
Honduras Petik Kemenangan 2-1 Atas AS
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola 


Komhukum (San Pedro) - Jerry Bengtson mencetak gol pada menit ke-79 untuk membuat Honduras menang 2-1 atas Amerika Serikat pada Rabu (Kamis WIB) di pertandingan pembuka putaran akhir kualifikasi Piala Dunia 2013 zona Amerika Utara.

Penyerang New England Revolution itu mencetak gol penentuan, menyusul terjadi blunder lini belakang AS yang dihuni pemain-pemain dengan penampilan kualifikasi Piala Dunia yang relatif sedikit. Sedangkan veteran AS Carlos Bocanegra menyaksikan dari bangku pemain cadangan.

Juan Carlos Garcia mencetak gol melalui tendangan salto yang spektakuler untuk Honduras untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-39, setelah tim tamu unggul terlebih dahulu melalui gol pemain Tottenham Clint Dempsey pada menit ke-36.

Fase kritis dimulai ketika Oscar Garcia mendorong bola melewati bek AS Geoff Cameron, yang bermain untuk Stoke City di Inggris.

Kiper AS Tim Howard, yang bermain untuk klub Inggris Everton, mencoba menyambut bola namun Garcia mencungkil bola melewati dia menuju kotak penalti yang kosong di mana Bengtson segera menyepak bola sebelum Omar Gonzalez yang melakukan sliding dapat menghentikan dia.

Juan Carlos Garcia, bek kiri 24 tahun, melakukan tendangan salto spektakuler pada menit ke-39 yang membuat babak pertama diakhiri dengan skor 1-1.

Maynor Figueroa menguasai bola dengan dadanya dan membelokkan bola ke jantung pertahanan yang ramai di kotak penalti, di mana Garcia melakukan tembakan salto tanpa dapat dihentikan Howard.

Dempsey membawa AS unggul 1-0 dengan memanfaatkan bola lob sempurna dari Jermaine Jones, sambil berlari melalui kotak penalti.

Tanpa berhenti, Dempsey menembakkan bola melewati kiper Honduras Noel Valladares untuk mencetak gol pertama pada pertandingan ini.

Pertandingan kualifikasi regional lainnya yang dimainkan pada Rabu (Kamis WIB) ini adalah Meksiko menjamu Jamaika, dan Panama menjamu Kosta Rika.

Tiga tim teratas pada fase setangah kompetisi Konfederasi Sepakbola Amerika Utara, Tengah, dan Karibia (CONCACAF) akan lolos ke Brazil. Tim peringkat keempat akan menghadapi tim dari Oseania untuk memperebutkan satu tempat lagi. (K-2/yan)

0 komentar:

Posting Komentar