About

Information

Senin, 28 Januari 2013

Ekonomi, Senin 28 Januari 2013

Senin, 28 Januari 2013 - 04:45:47 WIB
KA Rangkasbitung-Jakarta Kembali Beroperasi
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Bisnis 


Komhukum (Rangkasbitung) - Perjalanan Kereta Api (KA) kelas ekonomi jurusan Rangkasbitung-Jakarta kembali normal setelah banjir menggenangi Stasiun Tanah Abang dan Kampung Bandan surut.

"Saat ini penumpang dari Rangkasbitung ke Jakarta sekitar 5.000 sampai 5.500 orang per hari. Jumlah sebanyak itu relatif normal," kata Wakil Kepala Stasiun Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Sahlan di Rangkasbitung, Minggu (27/1).

Menurut dia, penumpang mulai memadati areal Stasiun Rangkasbitung sejak pagi hingga siang, bahkan saling berdesakan saat naik ke atas gerbong. "Bahkan, penumpang terpaksa berdiri di atas gerbong karena tempat duduk sudah penuh," katanya.

Meskipun penumpang membludak, perjalanan KA lancar tanpa hambatan. "Semua KA yang datang dan berangkat dari Stasiun Rangkasbitung tepat waktu," katanya. Ia mengatakan, saat ini layanan PT. KAI relatif baik karena semua gerbong kelas ekonomi dilengkapi penerangan listrik, tidak boleh ada pedagang asong dan asap rokok. (K-4/EIO)


----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Senin, 28 Januari 2013 - 04:44:54 WIB
Jaringan Telekomunikasi Jakarta Pulih 98 %
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Bisnis 


Komhukum (Jakarta) - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) memastikan hampir seluruh jaringan dan sambungan telekomunikasi di wilayah Jakarta dan sekitarnya telah pulih 98 persen pasca-musibah banjir.

"Kami memantau tiga hari terakhir jaringan telekomunikasi sudah hampir pulih sepenuhnya dibandingkan pada 17 Januari 2013 dan beberapa hari setelahnya," kata Kepala Pusat Informasi dan Humas Kemenkominfo, Gatot S. Dewa Broto di Jakarta, Minggu (27/1).

Ia mendapatkan laporan dari para penyelenggara telekomunikasi dan komplain dari masyarakat bahwa di lapangan jaringan telekomunikasi sudah hampir kembali normal. Gangguan ataupun kerusakan infrastruktur yang mengganggu diperkirakan hanya sedikit terjadi di wilayah yang saat ini masih terendam banjir di kawasan Jakarta Utara dan sekitarnya.

"Meski sudah hampir sepenuhnya normal, tapi kita tetap ingatkan operator telekomunikasi untuk menerapkan  kewaspadaan tinggi mengingat curah hujan tinggi di Indonesia diperkirakan masih akan terjadi sampai 1,5 bulan ke depan," katanya.

Selama musibah banjir melanda Jakarta dan sekitarnya, ia mencatat kualitas layanan telekomunikasi masih dalam batas normal. Mitra kerja Kementerian Kominfo beberapa di antaranya sudah melakukan aksi peduli sosial berupa penyediaan telepon gratis, tenda, bahan makanan, perlengkapan kesehatan, genset.

"Kita tetap ingatkan operator telekomunikasi untuk siap siaga terhadap banjir tidak hanya di Jakarta tapi juga di wilayah lain di Indonesia seperti juga di Agam atau juga perlintasan Purwokerto-Yogyakarta," katanya. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar