About

Information

Rabu, 30 Januari 2013

Wisata, Rabu 30 Januari 2013

Kuliner Khas Palembang Menarik Wisatawan Berkunjung
Diposting Oleh : Administrator
Kategori: Kuliner 


Komhukum (Palembang) - Beragam kuliner atau makanan khas Palembang menjadi daya tarik bagi wisatawan berkunjung ke kota pempek tersebut, kata Ketua Asosiasi Biro Perjalanan Wisata Indonesia atau Asita, Anton Wahyudi.

Wisata kuliner menjadi salah satu yang menarik bagi wisatawan asing dan lokal berkunjung ke kota yang dibelah Sungai Musi itu.

Selain itu, Jembatan Ampera dan Sungai Musi juga menjadi daya tarik yang mampu mendorong turis datang dan berwisata di daerah ini, katanya.

Menurutnya, makanan khas Palembang, seperti pempek dan turunannya serta makanan lain termasuk beragam menu pindang sangat diminati wisatawan.

Wisatawan tidak hanya datang dari berbagai daerah di Indonesia, tetapi juga berasal dari negeri tetangga terutama Malaysia.

Ia mengatakan, tak pernah sepi tamu-tamu yang ingin mencicipi makanan khas Palembang dan mengarungi Sungai Musi datang ke daerah ini.

Sebagian besar memang hanya ingin berwisata kuliner tetapi tidak sedikit yang hanya memilih mengarungi Sungai Musi baik siang maupun malam hari.

Dia menjelaskan, maraknya beroperasi restoran-restoran yang menjual beragam makanan khas Palembang tentu akan mendorong meningkatnya kunjungan ke kota pempek.

Selain itu, penambahan fasilitas objek wisata lainnya juga sangat penting agar tidak pernah sepi turis berkunjung, karena kedatangan mereka berdampak banyak terhadap perekonomian masyarakat.

Sebelumnya, Manager Restoran Riverside Eddy Boy mengatakan kalau restoran yang dikelolanya tersebut tidak pernah sepi.

Makan malam menjadi waktu yang paling ramai pengunjung datang tetapi siang pun tidak sepi.

Ia menambahkan, sebagian besar pengunjung datang secara berombongan dan bukan hanya dari Palembang, tetapi kota-kota lain, seperti Jakarta dan Bandung.

Makanan yang mereka tawarkan beragam tetapi tidak ketinggalan menyediakan pempek dan pindang ikan patin serta pindang tulang. (K-5/el)


----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

0 komentar:

Posting Komentar