About

Information

Senin, 21 Januari 2013

Sports, Senin 21 Januari 2013

Senin, 21 Januari 2013 - 04:05:12 WIB
Chelsea Kalahkan Arsenal 2-1
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola 


Komhukum (London) - Chelsea akhirnya memenangi laga kandangnya pada dua laga kandang dalam delapan laga terakhirnya di Liga Premier, setelah malam ini mempecundangi tim sekota Arsenal 2-1 di stasion Stamford Bridge yang dibalut salju.

Juan Mata mengantarkan Chelsea unggul pada menit keenam yang sepuluh menit kemudian Frank Lampard yang masa depannya di Chelsea belum jelas, menggandakan kemenangan itu menjadi 2-0 dari titik penalti setelah Ramires dijatuhkan oleh kiper Arsenal Wojciech Szczesny.

Theo Walcott yang baru saja memperpanjang kontrak dengan Arsenal, sempat menghidupkan harapan the Gunners pada menit 58 ketika berhasil melewati Branislav Ivanovic dan lalu memuntahkan tendangan keras melampaui Petr Cech.

Arsenal terus menekan untuk menyamakan kedudukan namun Chelsea mengunci kedudukan untuk meraih poin penuh tiga. Hasil ini membuat Chelsea yang pekan lalu ditahan 2-2 oleh tamunya Southampton tetap berada di posisi tiga klasemen sementara, sedangkan Arsenal menempati peringkat enam, demikian AFP. (K-4/EIO)


----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Senin, 21 Januari 2013 - 04:04:36 WIB
Spurs Berhasil Tahan Langkah MU
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola 


Komhukum (London) - Manchester United gagal mengembalikan beda selisih tujuh poin dari penguntitnya di puncak klasemen, Manchester City, setelah ditahan seri 1-1 oleh tuan rumah Tottenham Hotspur pada laga Minggu malam (20/1) di kandang Spurs.

Sehari sebelumnya City memperkecil perbedaan poin dari Red Devils menjadi empat poin setelah mengalahkan tamunya Fulham 2-0. Kini perbedaan poin diantara mereka menjadi lima poin. Gol United dicetak oleh Robin van Persie pada menit 25.

Berdiri bebas bersama Danny Welbeck sekitar tiga meter sebelah kanan gawang Hotspur yang dijaga Hugo Lloris, van Persie menyambut umpan lambung nan matang dari Tom Cleverly dengan menanduknya tanpa bisa diantisipasi Lloris. Kedudukan 1-0 bertahan sampai babak pertama usai.

Pertandingan kedua tim berjalan seru, termasuk pada babak kedua di mana Spurs terlihat lebih dominan karena berusaha menyamakan kedudukan. Mereka kian meningkatkan tempo permainakan pada menit-menit terakhir.

United sepertinya akan meraih poin penuh tiga, apalagi pertandingan tinggal tiga menit saja.  Namun, satu menit menjelang bubaran, kemelut di depan gawang David de Gea, menghapus peluang tiga poin MU.

Pada dua menit setelah waktu normal 90, Aaron Lennon mengirim bola ke tengah wilayah penalti MU.  Clint Dempsey dengan cepat memotong umpan Lennon untuk mengonversinya menjadi gol, 1-1.

United tak punya lagi cukup waktu untuk mengubah skor ini dan kedua tim akhirnya berbagi poin sama, satu. United masih memuncaki klasemen dengan 56 poin, sedangkan City mengintip di posisi kedua dengan 51 poin. (K-4/EIO)


----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Senin, 21 Januari 2013 - 04:03:35 WIB
Persisam Kalahkan Sriwijaya FC 4-2
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola 


Komhukum (Palembang) - Kali ini tim tuan rumah Persisam Putra Samarinda memang cukup tangguh bagi Sriwijaya FC pada laga lanjutan ISL, di Stadion Segiri Samarinda, Minggu (20/01) malam.

Sriwijaya FC harus mengakui ketangguhan itu dengan menelan kekalahan pertama kali dengan skor cukup telak 4-2 pada putaran lanjutan Indonesia Super League di kandang Persisam pada musim ini.

Pada pertandingan malam ini mengahadapi Persisam Laskar Wong Kito juga dipaksa harus bermain dengan 10 pemain di menit ke-71, ketika kiper Rivky Mokodompit melanggar Ferdinand Sinaga.

Sebenarnya  SFC mampu  mengimbangi permainan Persisam yang didominasi oleh pemain-pamain muda tersebut, beberapa kali aksi Hilton maupun Sultan Samma bahkan Boakay Eddie Foday mengancam gawang Persisam.

Kurang efektif dan rapuhnya lini belakang SFC dalam mengantisipasi serangan balik dari Persisam berdampak buruk bagi lini belakang dan membuat gawang SFC begitu mudah kebobolan.

Di sepanjang pertandingan, SFC sudah mulai kebobolan di babak pertama lewat gol Ferdinand Sinaga. Kemudian memasuki babak kedua, lagi-lagi pertahanan anak asuh Kas Hartadi harus kecolongan lawat gol Ferdinand di menit 51 dan 67. Tertinggal 3-1, Kas kemudian memasukkan Tantan. Masuknya mantan pemain Persitara Jakarta ini, membuat daya gedor Sriwijaya FC bertambah.

Usai gol ketiga Persisam, Laskar Wong Kito coba melakukan serangan, serbuan Tantan dan Foday di menit ke-75 membuahkan hasil. Usai memenangkan pertarungan dengan kiper Persisam, Tantan langsung menyundul bola, dan Foday yang lolos dari kawalan menendang bola untuk menjebol gawang Persisam. Keduduan berubah menjadi. 3-1 bagi kedua tim.

Kegagalan Diogo Rangel Santos dkk mematahkan serangan balik dari Ferdinand yang memasuki kotak penalti dan dicoba dihentikan juga kiper Rivky Mokodompit berbuntut pelanggaran. Akibatnya pelanggaran yang dilakukan Rivky, wasit terpaksa memberikan kartu merah untuk Rvky dan hadiah penalti bagi tim tuan rumah Persisam.

Hadiah Penalti yang diberikan wasit untuk tuan rumah berhasil di eksekusi dengan baik oleh Lancine Kone dan gagal di antispasi oleh Abdul Rahman menjadi penjaga gawang pengganti skor berubah 4-1. Bermain dengan sepuluh pemain, Sriwijaya FC tetap berusaha melakukan serangan, memasuki menit ke-90, Laskar Wong Kito mendapatkan tendangan bebas.

Mahyadi Panggabean yang menjadi eksekutor memberikan umpan jauh kebelakang, Bek Diogo Rangel Santos menyabut tendangan dengan sedikit sundulan untuk menjebol gawang Persisam hingga skor berubah dan  SFC berhasil memperkecil kekalahan hingga menjadi 4-2.

Skor 4-2  untuk kemenangan tuan rumah Persisam bertahan hingga usai pertandingan, dengan hasil ini Persisam Putra Samarinda untuk sementara naik keperingkat empat dengan nilai lima,  sedangkan SFC harus puas di peringkat enam. (K-4/Adi)


----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Senin, 21 Januari 2013 - 04:02:46 WIB
Kalahkan Wawrinka, Djokovic Butuh 5 Jam Lebih
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Other 


Komhukum (Melbourne) - Novak Djokovic harus bertarung selama lima jam untuk mengalahkan petenis Swiss Stanislas Wawrinka dalam pertandingan lima set untuk mencapai perempat final Australia Terbuka, Minggu (20/1).

Petenis Serbia itu harus mengerahkan segenap kemampuannya untuk menyudahi perlawanan berani dari petenis unggulan ke-15 Wawrinka sebelum akhirnya mencatat kemenangan 1-6, 7-5, 6-4, 6-7 (5/7), 12-10 dalam pertandingan yang menghabiskan waktu lima jam dan dua menit yang baru berakhir pada pukul 01:41 dini hari waktu setempat, lapor AFP.

Pada perempat final yang akan digelar pada Selasa, Djokovic akan ditantang unggulan kelima asal Ceko Tomas Berdych. Wawrinka, pasangan Roger Federer di tim Piala Davis Swiss, menciptakan pertandingan terbaiknya untuk menyeret juara tiga kali Australia Terbuka Djokovic hampir ke gerbang kekalahan pada set terakhir yang berlangsung 104 menit.

Tapi akhirnya Djokovic dapat mencapai perempat final Grand Slam untuk ke-15 kalinya secara beruntun dan membuat catatan menang-kalahnya pada pertandingan lima set menjadi 18-6. Wawrinka sebelumnya mengejutkan petenis nomor satu dunia itu dengan tiga kali mencuri angka servis untuk memenangi set pertama hanya dalam waktu 25 menit.

Djokovic mencuri angka servis pertama Wawrinka pada set kedua tapi kejutan terus berlanjut saat unggulan teratas itu kehilangan angka dari servisnya untuk keempat kalinya secara beruntun. Petenis Swiss itu sempat unggul 4-1 pada set kedua, tapi Djokovic bisa bangkit dan menyamakan set dalam pertandingan tersebut.

Djokovic mencuri angka dari servis pertama Wawrinka pada set ketiga. Petenis Swiss itu dapat membalas pada game berikutnya tapi kemudian kehilangan angka servisnya pada game kesembilan dan Djokovic merebut set ketiga itu untuk unggul 2-1.

Tapi Wawrinka, yang diganggu dengan cedera di pangkal paha dan otot paha belakang, kembali melakukan perlawanan dan memaksa set keempat memasuki tiebreak. Petenis Swiss itu berjuang keras untuk tiga kali "set point" dan akhirnya bisa memaksa pertandingan ke set kelima atau set penentuan.

Wawrinka unggul lebih dulu pada set penentuan dengan mencuri angka dari servis Djokovic, tapi kemudian Djokovic membalasnya pada game berikutnya. Pertandingan berlanjut dengan angka dari servis masing-masing dalam 19 game berikutnya, sampai akhirnya Djokovic merebut kemenangan pada "match point" ketiganya. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar