About

Information

Jumat, 25 Januari 2013

Techno, Jumat 25 Januari 2013

Jumat, 25 Januari 2013 - 07:58:20 WIB
Pengguna Facebook Sering Frustrasi dan Iri
Diposting oleh : Administrator 


Komhukum (Jakarta) - Sebuah studi yang baru-baru ini dilakukan di Jerman melaporkan bahwa pengguna jejaring sosial Facebook sering frustrasi dan iri hati setelah menghabiskan waktu online.

Penelitian ini melibatkan lebih dari 500 orang pengguna Facebook dan ditemukan setidaknya sepertiga dari responden mengalami perasaan negatif.

Studi ini juga menemukan bahwa orang yang menggunakan facebook hanya untuk menelusuri gambar, membaca status Facebook atau memeriksa 'newsfeeds', cenderung memiliki perasaan negatif daripada orang-orang yang aktif berpartisipasi pada platform jejaring sosial ini.

Wacana yang menyatakan Facebook dapat meningkatkan frustrasi masih diperdebatkan. Studi ini menemukan bahwa ada hubungan negatif antara perasaan iri pada kalangan pengguna Facebook dan kepuasan hidup mereka, demikian MedicalDaily.

Para ilmuwan menyatakan, ada fenomena yang meningkatkan iri akibat informasi yang diunduh pada Facebook, baik informasi berupa status maupun foto. Para peneliti berencana melakukan penelitian serupa pasan kelompok orang-orang berbudaya berbeda untuk melihat apakah perbedaan budaya mempengaruhi reaksi terhadap berita yang didapatkan pengguna dari teman-teman Facebook-nya. (K-4/EIO)


----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Jumat, 25 Januari 2013 - 07:57:09 WIB
"Ada yang Abadi Setelah Mati"
Diposting oleh : Administrator 


Komhukum (Jakarta) - Satu penelitian ilmiah terbaru menunjukkan kematian bukanlah pemberhentian terakhir, sementara sejumlah observasi ilmiah menyimpulkan kehidupan dan kematian ternyata berkorespondensi dengan "alam lain" (multiverse). 

Asumsi ini disempurnakan oleh teori ilmiah terbaru bernama biosentrisme. Menurut teori ini, kendati tubuh dirancang untuk hancur sendiri, ada satu "energi" yang bekerja dalam otak, yaitu "perasaan hidup"  (mengenai 'siapakah saya').

"Energi itu tidak musnah ketika manusia mati," tulis ilmuwan terkemuka dunia dan pengarang buku "Biocentrism", Robert Lanza, dalam Huffington Post, pekan ini. Sains sendiri meneorikan energi tak bisa mati. Menurut Lanza, energi "perasaan hidup" itu tak tercipta, tapi tak juga bisa musnah. Lantas, apakah energi ini berpindah dari satu dunia ke dunia lain?

Satu eksperimen yang belum lama ini diekspos jurnal Science memperlihatkan para ilmuwan bisa mengubah sesuatu yang sudah terjadi di masa lalu. Lewat percobaan menggunakan "beam splitter" (perangkat optik yang membelah berkas cahaya), partikel-partikel energi diputuskan keberadaannya.

Ternyata, dari sini dapat ditentukan apa yang berlaku pada partikel ini di masa lalu sehingga seseorang dapat menyelami pengalaman di masa lalu. Kaitan antara pengalaman dan semesta ini melampaui gagasan-gagasan manusia mengenai ruang dan waktu. Tapi biosentrisme sendiri menyatakan, ruang dan waktu bukan objek sulit seperti yang dibayangkan.

Teori ini menganalogikan waktu sebagai udara yang sia-sia berusaha ditangkap manusia karena memang tak pernah bisa diraih. Demikian pula waktu. "Anda tak bisa melihat apapun melalui tulang tengkorak yang menyelimuti otak Anda," kata Robert Lanza.  

Dia melanjutkan, "Apa yang Anda lihat dan rasakan sekarang adalah putaran informasi pada otak Anda." Menurut biosentrisme, ruang dan waktu adalah semata alat penghimpun informasi secara bersamaan. Oleh karena itu, dalam dunia yang tidak ada waktu dan tidak ada ruang, tak ada istilah kematian. (K-4/EIO)


----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

iPhone Teratas di AS, Android Kuasai Dunia
Diposting oleh : Administrator 



Komhukum (San Francisco) - Telepon pintar (smartphone) iPhone Apple masih yang paling populer di antara pembeli di Amerika Serikat pada bulan-bulan terakhir 2012, sementara Android teratas di seluruh dunia, Kantar Worldpanel Comtech.

"Pada akhir 2012, gambaran (sistem operasi) global menunjukkan Android berada di paling atas, namun jelas tingkat pertumbuhannya yang dialami selama tahun lalu mulai melambat karena kemenangan mudah dari pembeli telepon pintar pertama kali mulai berkurang," kata direktur konsumen global Kantar, Dominic Sunnebo, lapor AFP.

Iphone Apple menyumbang 51,2 persen dari penjualan telepon pintar di Amerika Serikat selama periode 12-minggu yang berakhir 23 Desember tahun lalu, menurut Kantar.

Telepon pintar yang menggunakan perangkat lunak Android yang didukung Google menyumbang 44 persen dari penjualan, sementara telepon pintar berbasis sistem operasi Windows Microsoft jauh di tempat ketiga dengan 2,6 persen. 

Telepon pintar Android terus menjadi "best seller" di pasar utama termasuk Inggris, China, Spanyol, Australia, dan Jerman, sementara iPhone disukai di Jepang serta Amerika Serikat, menurut Kantar.

Telepon pintar berbasis Windows tampak meningkat di Eropa, dengan pangsanya dari penjualan di Inggris dan Italia naik menjadi 5,9 dan 13,9 persen, laporkan menunjukkan. "Windows Phone kini mulai mendapatkan pangsa terhormat di sejumlah negara-negara utama Eropa," kata Sunnebo.

"Namun, kinerjanya di China dan pasar AS tetap mengecewakan, ini tetap merupakan tantangan utama bagi Microsoft untuk diatasi selama 2013."  (K-4/EIO)


----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Pendapatan Google 2012 Capai 50 Miliar U$D
Diposting oleh : Administrator 



Komhukum (San Francisco) - Google melaporkan bahwa keuntungan yang mereka peroleh pada 2012 meningkat dan pendapatan tahunannya mencapai 50 miliar dolar AS.

"Kami mengakhiri 2012 dengan sebuah kuartal yang kuat," kata pendiri dan kepala eksekutif Google Larry Page. "Kami mencapai pendapatan 50 miliar dolar AS untuk pertama kalinya tahun lalu, bukan prestasi yang buruk hanya dalam satu setengah dekade," ujarnya.

Seperti yang dikutip dari AFP, laba kuartal keempat Google naik 6,7 persen dari setahun sebelumnya yakni 2,89 miliar dolar AS, dan untuk setahun penuh laba Google tumbuh 10 persen menjadi 10,74 miliar dolar AS.

Pendapatan Google pada kuartal yang berakhir 31 Desember naik 36 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya yang mencapai 14,4 miliar dolar AS. Untuk tahun tersebut, pendapatannya tumbuh menjadi 50,2 miliar dolar AS.

Saham Google melonjak lebih dari lima persen menjadi 738,20 dolar AS dalam perdagangan "after market" yang diikuti rilis angka laba, yang melampaui estimasi Wall Street. Google mendominasi pasar iklan digital AS, yang tumbuh 14,9 persen menjadi 10,58 miliar dolar AS dalam tiga bulan terakhir tahun lalu, menurut eMarketer.

Pengamat pasar itu memperkirakan Google mengambil lebih dari 41 persen dari pendapatan iklan digital di Amerika Serikat dan "menguasai pangsa lebih besar dari perusahaan lainnya". (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar