About

Information

Jumat, 18 Januari 2013

Sports, Jumat 18 Januari 2013

Jumat, 18 Januari 2013 - 06:57:58 WIB
Sony Maju ke Perempatfinal Malaysia Terbuka
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Other 


Komhukum (Jakarta) - Sony Dwi Kuncoro menjadi satu-satunya tunggal putra Indonesia yang berhasil melenggang ke babak perempatfinal Malaysia Terbuka setelah menumbangkan lawannya asal China, Huan Gao, di lapangan lima Putra Stadium, Bukit Jalil, Kamis.

Lewat kemenangan ini, Sony, peringkat lima dunia, yang menyingkirkan Huan dengan skor 21-15, 21-16 telah dua kali mengalahkan pemain peringkat 40 dunia itu setelah di Indonesia Terbuka tahun lalu.

Perwakilan tunggal putra Indonesia lainnya, Alamsyah Yunus dan Tommy Sugiarto, telah lebih dulu angkat koper di putaran pertama sementara Taufik Hidayat gagal menembus perempatfinal setelah mengundurkan diri akibat cedera pinggangnya kambuh.

Sony pun menjadi harapan satu-satunya tunggal putra untuk terus menembus ke final. Pada babak perempatfinal Jumat (18/1) besok, Sony ditantang oleh unggulan keempat asal Korea, Sho Sasaki, yang diputaran pertama menggagalkan langkah Tommy untuk menang.

Sementara pada nomor tunggal putri, Indonesia lagi-lagi kehabisan perwakilan setelah Linda Wenifanetri, harus memberi kemenangan kepada pemain Jepang, Nozomi Okuhara, yang merupakan Juara Dunia Junior 2012. Sebagaimana dikutip adari situs resmi PBSI, Linda yang diatas kertas peringkatnya lebih tinggi dari Nozomi disingkirkan lewat skor 13-21, 13-21 karena mengaku tampil kurang maksimal.

“Saya tak bisa menguasai keadaan, tak bisa keluar dari tekanan. Selain itu saya banyak buang poin dari kesalahan-kesalahan yang tidak perlu” kata Linda. Menyusul kekalahan Linda, Adrianti Firdasari pun tak mampu menghalau unggulan ketujuh asal Jepang, Minatsu Mitani. Pada pertemuan pertama mereka, Firdasari dikalahkan petenis peringkat sepuluh dunia itu dengan skor 19-21, 15-21.

Sedangkan di nomor ganda putra, Indonesia memiliki harapan pada pasangan Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan yang berhasil melaju ke perempatfinal setelah mengalahkan rekannya sendiri, Angga Pratama-Ryan Agung Saputra dengan skor 21-15, 21-10.

Pemain Indonesia, Vita Marissa, berjaya baik di nomor ganda putri maupun ganda campuran. Dari dua nomor yang ia mainkan, Vita bersama rekannya Aprilsasi Putri Lejarsar Variella di ganda putri dan duetnya dengan Praveen Jordan, pada ganda campuran melangkah ke perempatfinal. (K-4/EIO)


----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Jumat, 18 Januari 2013 - 06:57:12 WIB
Taufik Perkuat Klubnya di Superliga 
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Other 


Komhukum (Kuala Lumpur) - Juara Olimpiade Athena 2004 Taufik Hidayat kemungkinan akan memperkuat klubnya SGS PLN pada Djarum Superliga 2013 pada 3-9 Februari.

"Kayaknya main. Untuk SGS dong, masa klub lain. Nggak mungkin banget pindah," kata Taufik yang sedang berada di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (17/1). Superliga yang akan berlangsung di DBL Arena Surabaya itu selain diikuti klub-klub dalam negeri, juga akan dimeriahkan oleh hadirnya lima asing dari Jepang, Malaysia dan Korea.

Taufik berada di Malaysia untuk ambil bagian pada turnamen Super Series Malaysia Terbuka, namun ia mengundurkan diri dari pertandingan putaran kedua karena cederanya kambuh. "Pinggangnya nggak enak, sakit lagi," ujar Taufik yang seharusnya tampil pada partai terakhir di lapangan lima Putra Stadium, Bukit Jalil, Kamis, melawan pemain tuan rumah Malaysia Daren Liew.

Mundurnya Taufik memberi jalan bagi Daren untuk maju ke perempat final turnamen berhadiah total 400.000 dolar AS tersebut untuk bertemu unggulan keenam Jan O Jorgensen dari Denmark.

Sementara itu tunggal putri Indonesia tidak tersisa setelah Linda Wenifanetri kalah oleh Nozomi Okuhara dari Jepang 13-21, 13-21, dan Adriyanti Firdasari tumbang di tangan pemain Jepang lainnya, unggulan ketujuh Minatsu Mitani 19-21, 15-21. (K-4/EIO)


----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Jumat, 18 Januari 2013 - 06:56:23 WIB
Serena Melaju ke Putaran Tiga Australia Terbuka
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Other 


Komhukum (Melbourne) - Petenis unggulan ketiga Serena Williams mengabaikan cederanya untuk melaju ke putaran ketiga turnamen grand slam ATP dan WTA Australia Terbuka pada Kamis (17/1) setelah mengalahkan Garbine Muguruza melalui straight-set.

Menurut AFP, Serena, pemenang 15 kali turnamen Grand Slam, dan kini tengah berjuang untuk meraih gelar juara keenam kalinya di Australia Terbuka itu, mengalami cedera pergelangan kaki.

Namun, ia bisa bergerak dengan lincah untuk mengalahkan petenis Spanyol itu 6-2, 6-0. Pada pertandingan berikutnya ia akan menghadapi petenis Jepang Ayumi Morita. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar