About

Information

Rabu, 16 Januari 2013

Showbiz, Rabu 16 Januari 2013

Rabu, 16 Januari 2013 - 02:39:54 WIB
Christian Soegiono Jadi "Pialang Saham"
Diposting Oleh : Administrator 

Komhukum (Jakarta) - Aktor Christian Soegiono berperan sebagai pialang saham dalam film baru garapan sutradara Asad Amar yang berjudul "Sang Pialang."

Dia mengaku tertarik berperan menjadi pialang karena ingin mencoba hal baru. "Karakternya dinamis," katanya saat memberikan keterangan pers di Jakarta, Selasa (15/1). Suami aktris Titi Kamal itu mengaku "jatuh cinta" pada karakter itu setelah membaca skenario yang disodorkan kepadanya.

Chriatian mempelajari seluk beluk perdagangan saham untuk memerankan tokoh Kevin dalam film itu karena sebelumnya tidak pernah bermain jadi pialang saham. "Kami belajar mengenai saham dengan detail. Belajar meyakinkan orang lain kalau beli saham pasti untung," ceritanya.

Dia mengaku menghabiskan waktu selama satu bulan untuk mempelajari kerja pialang, keluar-masuk perusahaan sekuritas dan bertemu dengan para pialang saham. "Observasi kalau mereka lagi senang gimana, kalau lagi bete gimana," katanya.

Meski sudah belajar tentang kerja pialang dan akan berperan sebagai pialang, Christian Soegiono mengaku tidak tertarik mencoba profesi yang dia sebut sebagai risk taker (pengambil risiko) tersebut. "Nggak bisa jualan. Nggak bisa ngeyakinin orang," katanya.

Namun, dia berharap film tentang persahabatan berlatar pasar modal itu bisa mewarnai perfilman Indonesia dan memberikan tambahan wawasan tentang pasar modal bagi masyarakat. (K-4/EIO)


----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Rabu, 16 Januari 2013 - 02:37:52 WIB
Demi Anak, Megan Fox Tutup Akun Twitter
Diposting Oleh : Administrator 

Komhukum (Jakarta) - Megan Fox mengungkapkan alasannya menutup akun Twitter miliknya setelah dipakai hanya dalam waktu seminggu.

Aktris "This is 40" itu mulai bergabung dengan Twitter pada 3 Januari 2013, setelah rumor kematian dirinya merebak di Internet. Saat itu dia menulis, "I'm incredibly late to the party but I'm here nonetheless, so what now?"

Beberapa hari kemudian dia menutup akunnya dan mengumumkan di Facebook bahwa dia tidak akan bergabung di media sosial. Di ajang Golden Globes, Fox mengatakan pada Access Hollywood seperti dikutip dari Digital Spy bahwa faktor utama yang motivasinya untuk tidak bergabung di media sosial adalah bayi lelakinya yang baru lahir.

"Saya tidak punya waktu untuk Twitter. Saya harus mengurus bayi dan saya tidak mau anak saya melihat saya dan bertanya mengapa saya selalu berada di depan komputer atau telepon dan jawaban saya adalah 'social networking'. Jadi, dia adalah prioritas saya," jelas dia.

Fox menambahkan, "Sebagian penggemar membuat saya tertawa, sebagian dari mereka sangat lucu dan saya akan rindu berinteraksi dengan mereka." Sang aktris dan suaminya Brian Austin Green menyambut kelahiran Noah Shannon Green pada September lalu. (K-4/EIO)


----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Rabu, 16 Januari 2013 - 02:35:20 WIB
Kisah Persahabatan Para Pialang Saham
Diposting Oleh : Administrator 


Komhukum (Jakarta) - Kevin (Christian Sugiono) bekerja sebagai pialang saham di perusahaan milik ayahnya, Barata Sekuritas, setelah menamatkan kuliahnya.

Ia pun mengajak sahabatnya Mahesa yang diperankan oleh Abimana Aryasatya untuk bekerja di perusahaan sang ayah, Rendra (Pierre Gruno) meski sang sahabat lulusan arsitektur.

Selain mereka berdua, tiga sahabat lainnya, Analea (Kamidia Radisti), Irfan (Mario Irwinsya), dan Gilang (Alblen Fillindo Fabe) juga berkecimpung di dunia pasar modal, meski dengan jabatan yang berbeda.

Meskipun sibuk dengan kegiatan masing-masing, mereka berlima selalu menyempatkan diri untuk bertemu, makan siang atau sekedar melepas penat bersama. Persahabatan mereka teruji ketika Kevin berubah menjadi ambisius ingin menduduki posisi Head of Equity yang kebetulan sedang kosong.

Kevin tak segan-segan menyikut sahabatnya sendiri demi mencapai tujuannya. Ia bahkan menciptakan konflik antara Mahesa dan ayahnya yang konservatif, hingga sang ayah harus masuk rumah sakit.

Cinta segitiga antara Kevin, Mahesa, dan Analea pun membuat acara kumpul bareng lima sahabat itu tidak sehangat biasanya. Tak berhenti disitu, Kevin terjerat persoalan yang merugikan perusahaan sang ayah, sehingga ia harus berurusan dengan Badan Pengawas Pasar Modal.

Pasar Modal
Mengangkat tema yang belum umum dalam film yang beredar di Indonesia, pasar modal, sutradara "Sang Pialang" Asad Amar mengaku ide untuk membuat film ini sudah tercetus sejak tahun 2007, bersama temannya yang memang berkecimpung di dunia pasar modal.

Film itu baru mulai mendapat perhatian serius di tahun 2010, sebelum akhirnya menjalani proses pengambilan gambar di bulan Juni tahun lalu. "Skenario proses paling lama. Nggak mudah buat cerita drama yang dikaitkan dengan sektor keuangan," kata Asad saat jumpa pers di Kuningan, Jakarta Selatan.

Agar para pemain dapat benar-benar memahami dunia pasar modal, Asad sengaja mendatangkan orang-orang yang berkecimpung langsung di dunia pasar modal saat workshop. Aktor Christian Sugiono pun mengaku melakukan obervasi langsung ke perusahaan sekuritas untuk mengamati cara kerja para pialang.

Hasilnya, para aktor yang berperan dalam "Sang Pialang" terlihat menguasai dunia pasar modal. Dalam film ini, para aktor kerap membicarakan hal-hal teknis seputar saham seperti closing sales, emiten, fluktuasi, dan hold.

"Sang Pialang" memang ingin menyuguhkan edukasi tentang kegiatan investasi di pasar modal pada orang awam. Seringkali Asad menampilkan adegan para pialang yang sedang bertransaksi dengan kliennya melalui telepon.

Christian pun berharap dengan keluarnya film ini, penonton jadi lebih terbuka terhadap dunia pasar modal. Film "Sang Pialang' beredar di jaringan bioskop 21 dan Blitzmegaplex mulai 17 januari 2013. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar