About

Information

Selasa, 29 Januari 2013

Internasional, Selasa 29 Januari 2013

Selasa, 29 Januari 2013 - 09:56:52 WIB
Kebakaran di Klub Malam Brazil, Tidak Ada WNI Jadi Korban
Diposting oleh : Administrator 

Komhukum (Jakarta) - Kebakaran terjadi di sebuah klub malam di kota Santa Maria, Brazil, dini hari Minggu (27/01) memakan korban 245 orang. Hingga hari ini, KBRI Brasilia mencatat tidak ada WNI yang menjadi korban dalam musibah tersebut. 

Hal tersebut disampaikan Direktur Informasi dan Media Kemlu, PLE Priatna di Pejambon, hari ini, Selasa (29/01).

“Hanya terdapat beberapa WNI yang tinggal di daerah sekitar klub malam tersebut. Mayoritas WNI tinggal di wilayah Rio Grande do Sul,” tambah Priatna.

Namun, demikian KBRI terus memonitor dan masih terus melakukan komunikasi intensif dengan otoritas setempat, termasuk pemerintah daerah dan penghubung  KBRI.

“Dubes RI untuk Brazil Sudaryomo Hartosudarmo juga telah melakukan kontak langsung dengan sejumlah contact person WNI,” tutup Priatna. (K-5/Bharata)


----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Selasa, 29 Januari 2013 - 07:02:02 WIB
Banjir Melanda Australia Timur
Diposting oleh : Administrator 

Komhukum (Sydney) - Ratusan rumah terendam banjir dan beberapa orang dilaporkan hilang di negara bagian Queensland, Australia, akibat hujan deras yang dipicu Siklon Tropis Oswald.

Ketinggian permukaan sungai di kota Bundaberg, dimana regu penolong berusaha mengevakuasi warga melalui udara, diduga akan mencapai titik tertinggi.

Di Brisbane, ibukota negara bagian itu, hampir 5.000 rumah dan properti lainnya terancam. Wilayah itu juga sudah beberapa kali dihantam tornado.

Dua orang dilaporkan hilang dan polisi mengatakan jenazah seorang lelaki lanjut usia yang hilang saat memeriksa kapal pesiarnya di Bundaberg utara telah ditemukan.

Dua tahun lalu, banjir di Queensland menewaskan 35 orang, dan Bundaberg merupakan salah satu kota yang terdampak.

Wartawan BBC Nick Bryant melaporkan dari Sydney bahwa banjir juga melanda New South Wales, negara bagian yang masih berjuang mengatasi kebakaran hutan. (K-4/EIO)


----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Selasa, 29 Januari 2013 - 07:00:54 WIB
Kedutaan Amerika dan Inggris Ditutup di Kairo
Diposting oleh : Administrator 


Komhukum (Kairo) - Amerika Serikat dan Inggris menutup sementara kedutaan-kedutaan mereka di ibukota Mesir, Kairo karena kerusuhan yang melanda Mesir.

Kantor berita Mesir MENA melaporkan Kedutaan Besar Inggris ditutup sementara karena "pergolakan yang sedang terjadi" yang telah mencapai daerah di sekitar lingkungan kedutaan.

Kedutaan Amerika Serikat juga menempuh langkah yang sama. Selain Inggris dan Amerika, negara-negara yang telah menutup sementara kedutaan di Kairo adalah Kanada dan Belgia.

Kekerasan masih berlangsung di beberapa wilayah Mesir. Satu orang tewas dan 400 orang mengalami luka-luka di kota Port Said pada Minggu (27/01) ketika aparat keamanan bentrok dengan massa yang mengikuti pemakaman massal warga yang tewas sehari sebelumnya.

Polisi menembakkan gas air mata ke ribuan warga yang berkumpul. Banyak di antara mereka masih marah atas vonis pengadilan yang menjatuhkan hukuman mati kepada 21 terdakwa atas peran mereka dalam kekerasan fatal di pertandingan sepak bola di Port Said tahun lalu.

Sementara itu, bentrokan antara aparat keamanan dan pengunjuk rasa juga masih berlanjut di dekat Lapangan Tahrir, Kairo. Pemrotes menuduh Presiden Mohammed Muorsi mengkhianati revolusi, tetapi presiden telah membantah tudingan itu. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar