About

Information

Jumat, 25 Januari 2013

Internasional, Jumat 25 Januari 2013

Jumat, 25 Januari 2013 - 08:23:58 WIB
Pemimpin Penting Gerilyawan Tewas di Chechnya
Diposting oleh : Administrator 

Komhukum (Moskow) - Pasukan keamanan Rusia telah menewaskan dua pemimpin penting gerilyawan di Chechnya

Menurut keterangan pihak kepolisian Rusia, Kamis (24/01), kedua pria bersaudara, Hussein dan Muslim Gakayev, tewas bersama dengan sepuluh gerilyawan lain selama operasi khusus di wilayah tenggara pegunungan Vedeno yang dimulai pada hari Rabu dan hingga kini masih terus berlangsung.

Meninggalnya Gakayev bersaudara, yang telah dikaitkan oleh Pemimpin Republik Chechen Ramzan Kadyrov dengan pemboman dan serangan lain pada para petugas keamanan di wilayah tersebut, merupakan kudeta utama bagi pemimpin, yang sering mengucilkan dua bersaudara itu untuk dugaan peran mereka dalam memimpin pemberontakan lokal.

"Gakayev bersaudara dikenal karena fakta bahwa selama bertahun-tahun, mereka telah melakukan kejahatan yang sangat serius, termasuk serangan teror dan upaya untuk membunuh aparat penegak hukum setempat," kata Kadyrov dalam satu pernyataan pada hari Kamis (24/01).

Menurutnya, para pejabat keamanan menerima konfirmasi kematian mereka dari seorang pejuang yang ditangkap.

Dua petugas polisi juga tewas dalam operasi itu dan tujuh lainnya terluka, menurut Komite Investigasi Rusia.

Kadyrov mengatakan Muslim dan Hussein jauh lebih berbahaya daripada Doku Umarov, salah satu gerilyawan Rusia yang paling dicari.

"Umarov tidak ada apa-apanya. Muslim dan Hussein Gakayev, yang telah dibunuh, memerintahkan geng-geng dari hari pertama operasi kontraterorisme," kata Kadyrov menjelaskan.

"Puluhan petugas polisi tak bersalah dibunuh, prajurit, guru, direktur perusahaan dan tokoh-tokoh agama berada di hati nurani mereka," katanya.

Kadyrov menuduh kedua bersaudara menggelar serangan mematikan di kota kelahirannya Tsentoroi pada bulan Agustus 2010, yang menewaskan lima polisi dan 17 pejabat lainnya serta beberapa warga sipil terluka.

Chechnya, dan wilayah Kaukasus Utara yang lebih luas pada umumnya, telah menjadi tempat pemberontakan berskala rendah lebih dari dua dekade dengan serangan-serangan terhadap pasukan keamanan dan pemerintah daerah. (K-2/yan)


----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Jumat, 25 Januari 2013 - 07:59:13 WIB
Warga Negara Inggris Didesak Tinggalkan Benghazi
Diposting oleh : Administrator 

Komhukum (London) - Kantor urusan Luar Negeri Inggris, Kamis (24/01) mengeluarkan peringatan perjalanan untuk mendesak semua warganegara Inggris agar segera meninggalkan Kota Benghazi di Libya timur, sebagai reaksi atas ancaman yang secara khusus ditujukan kepada orang Barat.

"Kami mengetahui adanya ancaman khusus terhadap orang Barat di Benghazi. Kami menyarankan setiap warganegara Inggris untuk tidak melakukan perjalanan ke Benghazi dan mendesak semua orang Inggris yang masih berada di sana agar segera pergi," kata pernyataan Kantor Urusan Luar Negeri tersebut.

Kantor itu juga menyarankan semua, kecuali staf penting, agar tidak melakukan perjalanan ke Tripoli, Zuwara, Az Zawiya, al Khums, Zlitan dan Misrata, serta kota pantai mulai dari Ras Lanuf sampai ke Perbatasan Mesir.

"Kami tak bisa berkomentar lebih lanjut mengenai kondisi ancaman pada saat ini," kata pernyataan itu sebagaimana dikutip Xinhua yang dipantau di Jakarta, Jumat (25/01) pagi.

Keputusan Inggris tersebut diikuti oleh Belanda dan Jerman.

Dengan mengutip situasi keamanan dan resiko kerusuhan, menteri luar negeri Belanda mendesak semua pelancong agar segera meninggalkan Kota Benghazi, Libya. (K-2/yan)


----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Jumat, 25 Januari 2013 - 07:56:16 WIB
Daging Kuda dalam Burger Hebohkan Inggris
Diposting oleh : Administrator 

Komhukum (London) - Inggris diguncang skandal yang dinamai media setempat dengan "horsegate" yang meledak menyusul ditemukannya DNA kuda pada burger sapi.

Menurut Waitrose, perusahaan bahan makanan Inggris yang dimiliki grup John Lewis, skandal ini adalah buah dari tertekannya pasokan daging yang dialami waralaba-waralaba raksasa.

Skandal ini juga dianggap bakal mengubah kebiasaan jajan di Inggris. "Konsumen kini punya guyonan bahwa murah berarti memang murahan.  Murah ya murah," kata Direktur Pelakasan Waitrose, Mark Price, kepada Reuters. 

Pekan lalu, burger ditarik dari banyak supermarket di Inggris Raya --kecuali dari Waitrose-- setelah Otoritas Keamanan Makanan Irlandia (FSAI) menemukan DNA kuda pada produk burger sapi yang dijual Tesco, Iceland, Lidl dan Aldi.

Kebanyakan burger yang ditemukan memang berkandungan DNA kuda yang sangat rendah, namun satu sampel Tesco yang dipasok perusahaan Irlandia ABP Food Group, kandungan daging kudanya ternyata sampai 29 persen dari konten daging sapi. 

Tak pelak ini memicu cercaan, termasuk dari Perdana Menteri Inggris David Cameron. "Jika Anda menghadapi persaingan yang bunyinya begini, 'barang siapa bisa menjual barang dengan harga termurah, tak pelak lagi satu saat Anda pun akan mendapat (kualitas) yang rendah pula," kata Price.

Price mengkritik persaingan pada bisnis ritel makanan di Inggris Raya menjadi tidak sehat lagi.  "Rasa biskuit coklat (misalnya) tidak seenak tahun lalu, kenapa? karena kandungan coklatnya makin sedikit," kata Price seperti dikutip Reuters.

"Jadinya jika orang ingin mendapatkan harga yang baik, maka orang itu akan mengubah spesifikasi (produk) dan untuk itu orang tersebut akan berbuat curang," kata Price seraya menegaskan perusahaannya, Waitrose, tak sudi mengikuti trend bersaing seperti itu.

Sedangkan ABP menolak mengomentari kritik Price ini, demikian pula halnya dengan Tesco yang jadi 'market leader' untuk sektor itu di Inggris. Asda, J Sainsbury, Aldi, Iceland dan Lidl juga bungkam. 

Pekan lalu ABP mengatakan bahwa sumber kontaminasi konten daging itu adalah produk berbahan daging sapi yang dibeli dari pemasok ketiga di luar Irlandia. Para pakar kesehatan makanan sendiri mengatakan daging kuda tak berisiko buruk pada konsumen.

Namun, Kamis ini restoran cepat saji Burger King menyatakan telah menghentikan pasokan daging dari Silvercrest yang adalah unit usaha ABP, demikian Reuters. (K-4/EIO)


----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Jumat, 25 Januari 2013 - 07:55:30 WIB
Sri Lanka Hentikan Pengiriman TKW ke Arab Saudi
Diposting oleh : Administrator 


Komhukum (Kolombo) - Sri Lanka secara bertahap akan menghentikan pengiriman tenaga kerja wanita (TKW) ke Arab Saudi sebagai pembantu rumah tangga setelah seorang warga Sri Lanka dieksekusi di negara kerajaan itu, kata pemerintah Kolombo. Kamis (24/1).

Sri Lanka memanggil utusannya untuk Arab Saudi sebagai tanggapan terhadap hukuman pancung Rizana Nafeek pada 9 Januari. TKW itu djatuhi hukuman mati pada tahun 2007 setelah didakwa membunuh bayi majikannya ketika dia sedang menyusu melalui botol, lapor Reuters.

Pemerintah menyatakan pihaknya akan menaikkan usia minimum bagi wanita yang bekerja sebagai pembantu di Arab Saudi menjadi 25 tahun dari usia 21 tahun saat ini.

"Idenya adalah penghentian secara bertahap," kata juru bicara pemerintah Keheliya Rambukwella. "Kami tak bisa menghentikannya segera. Ini proses bertahap dan menaikkan batas usia sebagai bagian dari rencana itu."

Sebanyak sepertiga dari dua juta pembantu asal Sri Lanka yang bekerja di luar negeri berada di Arab Saudi, menurut data Biro Tenaga Kerja Luar Negeri Sri Lanka. Banyak rumah tangga di Timur Tengah sangat bergantung pada para pekerja domestik dari negara-negara Afrika dan Asia Selatan.

Dalam beberapa kasus, para pembantu rumah tangga menyerang anak-anak majikan setelah mereka sendiri mendapat perlakuan kasar. Dalam kasus Nafeek, Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi mengatakan leher bayi perempuan itu dicekik setelah terjadi perselisihan antara Nafeek dan ibu sang bayi itu. (K-4/EIO)


----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Jumat, 25 Januari 2013 - 07:54:46 WIB
Assad Hadiri Acara Maulud di Damaskus
Diposting oleh : Administrator 


Komhukum (Damaskus) - Presiden Suriah Bashar al-Assad pada Kamis (24/1) terlihat di televisi negara berada di Masjid Al-Afram di bagian utara Damaskus untuk menghadiri peringatan maulud Nabi Muhammad.

Bashar terlihat dalam siaran langsung di masjid itu disertai Mufti Besar Suriah Ahmad Hassoun dan Menteri Urusan Wakaf, Mohammed Abdel Settar. Sebelumnya menteri itu menyerukan "doa sejuta umat" di masjid-masjid pada Jumat bagi stabilitas keamanan di Suriah, yang dilanda pergolakan antirezim itu sejak Maret 2011.

"Doa akan dilakukan setelah sholat Jumat di masjid-masjid di Suriah dengan harapan kembalinya keamanan dan keselamatan di Tanah Air," kata Settar, yang dikutip kantor berita negara SANA yang dilansir AFP.

Para penentang Bashar biasanya menyerukan pawai antirezim setiap Jumat. Setelah acara maulud di Masjid Al-Afram yang dihadiri puluhan ulama dan warga, Presiden Bashar tersenyum dan tampak tenang ketika jamaah masjid berkerumun di sekitar dia untuk mencoba bersalaman.

Bashar terlihat dikawal hingga ke mobil yang menunggunya di jalan dan membawa kendaraan sendiri. Setelah itu kamera mengarahkan tayangan ke masjid itu dan kawasan sekitar. Terakhir kali Bashar tampak di depan umum ketika berpidato di depan para pendukungnya pada 6 Januari. 

Dalam pidatonya, ia menolak seruan pengunduran dirinya dan dia mengatakan tak punya mitra untuk bernegosiasi untuk mengakhiri konflik yang telah berlangsung 22 bulan. Dalam pidatonya, Presiden Bashar menawarkan peta jalan untuk mengakhiri perang itu sementara menyebut oposisi "budak" Barat dan mendesak negara-negara asing menghentikan dukungan bagi para pemberontak bersenjata. (K-4/EIO)

1 komentar:

  1. SAYA SEKELUARGA INGIN MENGUCAPKAN BANYAK TERIMAH KASIH KEPADA AKI NAWE BERKAT BANTUANNNYA SEMUA HUTANG HUTANG SAYA SUDAH PADA LUNAS SEMUA BAHKAN SEKARAN SAYA SUDAH BISA BUKA TOKO SENDIRI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN AKI YG TELAH MEMBERIKAN ANKA JITUNYA KEPADA SAYA DAN ALHAMDULILLAH ITU BENER2 TERBUKTI TEMBUS..BAGI ANDA YG INGIN SEPERTI SAYA DAN YANG SANGAT MEMERLUKAN ANGKA RITUAL 2D 3D 4D YANG DIJAMIN 100% TEMBUS SILAHKAN HUBUNGI AKI NAWE DI 085-218-379-259

    BalasHapus