About

Information

Sabtu, 26 Januari 2013

Wisata, Sabtu 26 Januari 2013

Sabtu, 26 Januari 2013 - 07:01:20 WIB
Kuda Poni Berkardigan Penyambut Turis
Diposting Oleh : Administrator
Kategori: Info Wisata 


Komhukum (Edinburgh) - Skotlandia punya cara tersendiri untuk mempromosikan negaranya sebagai destinasi wisata, yakni dengan menjadikan dua ekor kuda poni sebagai duta pariwisata.

Kedua kuda poni itu bernama Fivla dan Vitamin. Namun, berbeda dengan kuda-kuda lainnya, Fivla dan Vitamin tampil dengan mengenakan kardigan. Badan pariwisata Scotlandia memakaikan kardigan warna merah dan coklat untuk Fivla dan Vitamin.

Penampilan kuda poni berkardigan ini menandai peluncuran kampanye pariwisata Skotlandia, "Year of Natural Scotland" oleh Organisasi Pariwisata Nasional. Kampanye ini dilakukan guna mendorong wisatawan untuk mengunjungi dan menikmati keindahan alam Skotlandia pada 2013.

"Kami mencari sebuah foto meliputi pemandangan alam Skotlandia yang menakjubkan, yang memperlihatkan suatu tempat terpencil, dan termasuk beberapa penduduk setempat Skotlandia," kata juru bicara Organisasi Pariwisata Nasional Skotlandia kepada ABC News.

Sang juru bicara pun mengatakan, ketika ide foto itu muncul yang terbayang dalam benak mereka adalah kuda poni Shetland. Fivla dan Vitamin, didandani menggunakan kardigan berbahan wool dari Shetland. 

Pakaian dua kuda poni itu dibuat oleh perajut lokal, Doreen Brown. Fivla kuda poni putih berumur 17 tahun dan Vitamin, 18 tahun, dirawat oleh Frances Taylor dan Jo Tonkinson. (K-4/EIO)


----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Pameran Mengenai Karya Edvard Munch Digelar di Oslo
Diposting Oleh : Administrator
Kategori: Info Wisata 


Komhukum (Oslo) - Tahun ini adalah hari peringatan ke-150 tahun kelahiran Edvard Munch. Munch (1863-1944) adalah salah satu pelopor modernisme. Hari peringatan ini akan diadakan di Oslo dengan penyelenggaraan pameran terbesar karya-karya Munch, baik di Norwegia sendiri maupun di negara-negara lain.

"Acara ini akhirnya terlaksana," ungkap Stein Olav Henrichsen, Direktur Munch Museum. "Kami memang terlebih dahulu akan merayakan hari jadi Edvard Munch, tapi kami juga ingin mengembangkan wawasan, rasa ingin tahu, dan antusiasme terhadap kehidupan dan karya-karyanya secara lokal, nasional, dan juga internasional." 

Acara utama perayaan tersebut adalah pameran "Munch 150" yang akan digelar di National Gallery dan Munch Museum, Oslo mulai tanggal 02 Juni sampai 13 Oktober 2013. Dengan lebih dari 250 karya, "Munch 150" akan menjadi sebuah pameran karya terlengkap Munch yang pernah diselenggarakan.

Pameran ini memamerkan banyak karya Edvard Munch yang sangat terkenal dan kurang dikenal, baik itu untuk koleksi umum maupun pribadi.

Selain itu, acara peringatan ini menampilkan berbagai pameran, konferensi hasil penelitian, penayangan film, konser, pergelaran teater, berjalan di atas jejak kaki sang seniman, peluncuran buku, serta acara-acara yang didedikasikan untuk anak-anak dan kaum muda.

Salah satu karya terbesar Munch, "Self-portrait with cigarette", juga ditampilkan dalam tur pameran tersebut. Pameran "Munch on Tour" unik ini, akan menyambangi tujuh tempat pameran di Norwegia.

"Kami berharap hari peringatan ini akan membuat karya-karya Edvard Munch lebih bisa dikenal publik dan memperkuat pengaruh dan posisinya di dalam warisan budaya internasional kami, " kata Audun Eckhoff, Direktur National Museum.

Perayaan hari jadi ini secara bersama-sama diselenggarakan oleh National Museum of Art, Architecture and Design dan Munch Museum, yang berkolaborasi dengan beberapa organisasi pemerintah dan swasta.

http://www.munch150.no MUNCH 150 - Perayaan hari jadi Munch meliputi 120 proyek baik di Norwegia maupun seluruh dunia.

- Diresmikan pada 23 Januari oleh H.M King Herald V, pelindung pameran Munch 150.

- Pameran "Munch on Tour" ini menampilkan salah satu karya terbesar Munch, yang diikutsertakan pada tur dari bagian utara sampai selatan Norwegia.

- Pameran hari jadi ini diselenggarakan pada 2 Juni sampai 13 Oktober di National Gallery dan Munch Museum, Oslo.

- Empat film, 18 buku, pergelaran teater, konser, konferensi, dan lain-lain.

Jean-Yves Gallardo, Direktur Komunikasi National Museum, jyg@nasjonalmuseet.no. (K-5/el)

0 komentar:

Posting Komentar