About

Information

Sabtu, 30 Maret 2013

Enam Rumah Terkena Longsor di Tasikmalaya

Sabtu, 30 Maret 2013 - 05:13:00 WIB
Enam Rumah Terkena Longsor di Tasikmalaya
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Umum 


Komhukum (Tasikmalaya) - Lima rumah di Kecamatan Salawu dan satu rumah di Kecamatan Padakembang, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, rusak terkena tanah longsor, Jumat (29/03).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Kundang, mengatakan bahwa hujan deras yang berlangsung lama mengguyur wilayah Tasikmalaya menjadi salah satu faktor pemicu terjadinya longsor.

"Dilaporkan ada lima rumah di Salawu yang terkena longsor dan satu lagi di Padakembang. Tidak ada korban jiwa, semua penghuni rumah selamat," katanya.

Bencana longsor menimpa lima rumah di Kampung Cisitu, Desa/Kecamatan Salawu dan satu rumah di Kampung Sayuran, Padakembang. Rumah-rumah itu rusak terkena longsor. "Sekarang ini warga sudah mengungsi, karena rumahnya tidak bisa ditempati," katanya.

Tim dari BPBD, kata Kundang sudah diterjunkan untuk meninjau lokasi longsor dan mendata tingkat kerusakan rumah dan dampak lain dari longsor tersebut. Selain itu, lanjut Kundang, BPBD koordinasi dengan sejumlah dinas terkait dalam upaya melakukan penanggulangan korban bencana alam tersebut.

"Sementara ini dari BPBD meninjau dulu lokasi longsor, bagaimana kondisinya sekarang dan penanggulangannya, mungkin besok bisa diinformasikan," kata Kundang. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar