About

Information

Kamis, 28 Maret 2013

Demokrat Jateng Dukung SBY Jadi Ketum

Kamis, 28 Maret 2013 - 10:45:01 WIB
Demokrat Jateng Dukung SBY Jadi Ketum
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Politik 


Komhukum (Semarang) - Partai Demokrat Jawa Tengah siap menghantarkan Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menjadi ketua umum dalam Kongres Luar Biasa di Bali.

"Seluruh pengurus daerah sudah sepakat mengusulkan SBY sebagai ketua umum," kata Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Tengah Dani Sriyanto di Semarang, Kamis (28/03).

Salah satu alasan utama memilih Yudhoyono sebagai ketua umum, menurut dia, Presiden Republik Indonesia itu diyakini mampu mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap partai ini.

Ia optimistis kongres pada 30 hingga 31 Maret nanti akan berakhir dengan musyawarah mufakat menetapkan Yudhoyono sebagai ketua umum.

Ia juga meyakini tidak akan ada pihak yang akan menentang rencana tersebut, termasuk kemungkinan loyalis mantan Ketua Umum Anas Urbaningrum. "Di Jawa Tengah, tidak ada loyalis Anas, yang ada sahabat Anas," katanya.

Adapun berkaitan dengan jabatan Yudhoyono sebagai Presiden, menurut dia, hal tersebut tidak akan menjadi masalah jika akhirnya terpilih menjadi ketua umum.

Ia menilai dalam kongres nanti akan dibahas pula tentang kemungkinan menunjuk Ketua Harian atau Wakil Ketua Umum. (K-5/el)

0 komentar:

Posting Komentar