About

Information

Sabtu, 30 Maret 2013

Ibas Buka KLB Demokrat, SBY Tidak Hadir

Sabtu, 30 Maret 2013 - 14:10:29 WIB
Ibas Buka KLB Demokrat, SBY Tidak Hadir
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Politik 


Komhukum (Sanur) - Pembukaan Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Sanur, Bali, Sabtu (30/03) dibuka oleh Edhie Baskoro Yudhoyono. Saat acara pembukaan Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono tidak hadir

Padahal SBY dan Ibu Ani Yudhoyono sudah berada di Hotel Inna Bali Hotel, tempat penyelenggaraan KLB itu beberapa jam sebelum pembukaan.

Panitia mempersilakan para anggota Dewan Pembina, Majelis Tinggi, Dewan Kehormatan, Pengawas Partai, dan Dewan Pengurus Pusat memasuki arena KLB pukul 13.53 WITA tetapi tak terlihat SBY.

Sekjen DPP Partai Demokrat Edhie Baskoro memasuki ruangan dari pintu lain. Sekitar semenit setelah Edhie Baskoro masuk dan duduk di kursi kehormatan, KLB dimulai dengan menyanyikan bersama Lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Kemudian mengheningkan cipta dipimpin oleh Edhie Baskora atau Ibas, putra bungsu Yudhoyono. Setelah itu menyanyikan lagu Hymne dan Mars Partai Demokrat.

Ada kejadian menarik, setelah pembawa acara mempersilakan ketua panitia Max Sopacua menyampaikan laporan penyelenggaraan KLB, Max tak tampil ke podium.

Pembawa acara akhirnya melanjutkan acara dengan sambutan DPP Partai Demokrat yang disampaikan oleh Edhie Baskoro sekaligus membuka KLB.

KLB akan memilih Ketua Umum DPP Partai Demokrat setelah Anas Urbaningrum berhenti dari jabatan itu pada tanggal 23 Februari lalu setelah ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi.

Ibas mengatakan KLB diselenggarakan karena sejumlah kader partai tersangkut masalah hukum dan berujung pada keputusan Anas untuk berhenti.

"KLB ini diupayakan tetap menjaga demokrasi, musyawarah untuk mufakat juga bagian dari demokrasi," katanya.

Ia berharap Partai Demokrat menjadi partai cerdas dan bersih. (K-2/yan)

0 komentar:

Posting Komentar