About

Information

Kamis, 28 Maret 2013

Sebelum Tewas Bakar Diri, Korban Sempat Meminta Bensin

Kamis, 28 Maret 2013 - 12:32:11 WIB
Sebelum Tewas Bakar Diri, Korban Sempat Meminta Bensin 
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Umum 


Komhukum (Jakarta) - Beberapa jam sebelum Mochhammad Zikra (30) korban tewas yang diduga akibat aksi membakar diri di ruang kantornya di PT. Indah Cargo Logistik di Jalan H. Karim, Setu, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (27/03) sore, korban sempat meminta bensin ke salah satu karyawan dengan alasan untuk dijual kembali di rumahnya.

Menurut Hardi Sumanto (40) salah seorang karyawan PT. Indah Cargo Logistik mengatakan, sekitar pukul 11.00 WIB, Rabu (27/3) kemarin Zikra sempat meminta beberapa liter bensin kepada dirinya dengan alasan untuk dijual di rumahnya.

"Pak Dek, saya minta beberapa bensin ada nggak? Untuk saya jual di rumah," ujar Hardi menirukan ucapan Zikra, Kamis (28/03) pagi hari.

Menurut Hardi, alasan Zikra meminta bensin kepada dirinya lantaran dia yang bekerja sebagai petugas bongkar muat itu selalu meniriskan bensin motor konsumen sebelum dilakukan pengiriman ke berbagai daerah.

Namun Hardi yang saat itu kebetulan tidak menyimpan bensin tidak menuruti permintaan Zikra.

"Untuk setiap pengiriman motor ke berbagai daerah, biasanya bensin harus dikeluarkan terlebih dahulu. Karena, kalau tidak akan bahaya di dalam perjalanan nanti," ujar Hardi.

Hardi mengaku saat mendengar kabar tubuh zikra terbakar dirinya tak mengetahui korban mendapatkan bensin dari mana.

"Memang di tempat terbakarnya Zikra, sempat tercium bau bensin. Tapi jujur, saya nggak tahu dia mendapatkan bensin itu dari mana," jelas Hardi.

Sebelumnya dikabarkan 3 orang terbakar di dalam ruang kantor tempatnya bekerja PT. Indah Cargo Logistik, Rabu (27/03) sekitar pukul 17.00 WIB.

Dari 3 orang yang mengalami luka bakar satu korban bernama Mochamad  Zikra (27) meninggal dunia sesampainya di RS Pasar Rebo. Sedangkan kedua, dua orang wanita yang juga rekan kerja korban mengalami luka bakar bernama Santi Diosaka Gumelar (26) dan Nuroh (25) masih dalam penanganan pihak medis.

Sampai saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan pengembangan guna menyelidiki kasus ini, dan rencananya hari ini korban M. Zikra akan dimakamkan di pemakaman dekat kediamannya Kelurahan Susukan, Kecamatan Ciracaas, Jakarta timur. (K-2/Shilma)

0 komentar:

Posting Komentar