About

Information

Sabtu, 30 Maret 2013

Google Translate Android Bisa "Offline"

Jumat, 29 Maret 2013 - 04:55:53 WIB
Google Translate Android Bisa "Offline"
Diposting oleh : Administrator 

Komhukum (Jakarta) - Aplikasi penerjemah bahasa pada ponsel pintar, Google Translate, saat ini mampu dipakai tanpa harus terhubung Internet secara langsung atau dalam mode offline.

"Anda dapat memilih (Bahasa-bahasa tidak terkoneksi Internet/Offline) pada menu aplikasi dan melihat semua paket bahasa yang tersedia untuk diunduh," sebut Associated Product Manager Google Android, Minqi Jiang, dalam blog resmi Android yang dipublikasikan.

Minqi mengatakan pengguna perlu memilih dua bahasa pada menu bahasa offline sebelum mengunduh aplikasi itu. Namun, Minqi menyebut aplikasi Google Translate versi offline kurang komplit dibanding aplikasi yang terkoneksi Internet.

"Aplikasi itu (offline) sempurna untuk penerjemahan yang sekilas ketika Anda bepergian ke luar negeri dengan koneksi Internet lambat atau bahkan tanpa koneksi akses data," kata Minqi.

Saat ini, aplikasi Google Translate dengan mode online pun tetap menyimpan kata-kata asing yang pernah diterjemahkan dan pengguna dapat mengakses kata itu meskipun tanpa Internet.

Google Translate tersedia untuk sistem operasi Android versi 2.3 dan pembaruannya dalam 60 bahasa di dunia termasuk Indonesia, Inggris, China, Malaysia, Belanda, Jerman, Prancis, Jepang, dan sebagainya. (K-4/EIO)

2 komentar:

  1. wuih, makin mantapp aja ya si robot ijo..

    blogwalking
    http://aan-shared.blogspot.com/2013/04/goolge-translate-android-versi-offline.html

    BalasHapus
  2. pantau terus ya perkembangannya disini, terimakasih pembaca :)

    BalasHapus