About

Information

Kamis, 28 Maret 2013

Jajaran Polda Siap Amankan Pilkada di Sumsel

Kamis, 28 Maret 2013 - 10:31:07 WIB
Jajaran Polda Siap Amankan Pilkada di Sumsel
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Politik 


Komhukum (Palembang) - Jajaran Polda Sumsel siapkan personil sebanyak tujuh ribu lebih untuk mengamankan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Provinsi Gubernur/wakil Gubernur dan pemilihan bupati/wakil bupati di empat kabupaten Sumsel secara bersamaan Juni 2013 mendatang.

Ribuan aparat dari jajaran Polda tersebut mulai akan bekerja mengawal pilkada Kota Palembang, Kabupaten OKI, Empat Lawang, Lahat dan Banyuasin dan Pilgub.

Pada kegiatan untuk mengamankan pemilukada di Sumsel Polda Sumatera Selatan menyiapkan 7.953 personil yang tergabung dalam Operasi Mantap Praja 2013.

Hal ini diungkap Kapolda Sumsel Irjen Pol Iskandar Hasan, Kamis (28/03). Ia mengatakan, persiapan petugas untuk pengamanan Pilkada ini melibatkan 2/3 dari jumlah 13.000 anggota Kepolisian di Sumsel.

Ia menyampaikan selain menurunkan anggota kepolisian, jajaran Polda juga akan dibantu oleh 896 anggota TNI dan 32.765 personil dari Linmas.

"Ini merupakan wujud dari kesiapan pihak kepolisian dan pihak lain terkait untuk memberikan rasa aman terhadap Pilkada mendatang," ucap Iskandar.

Lebih lanjut ia menyampaikan dengan kesiapan tersebut diharapkan dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat sumsel pada saat Pilkada mendatang. (K-5/Adi)

0 komentar:

Posting Komentar