About

Information

Kamis, 28 Maret 2013

Situs Ini Melacak Para Pembenci Bos

Kamis, 28 Maret 2013 - 08:46:17 WIB
Situs Ini Melacak Para Pembenci Bos
Diposting oleh : Administrator 

Komhukum (Jakarta) - Para pengguna media jejaring sosial Twitter seringkali masih menuangkan segala kekesalan mereka melalui pesan-pesan 140 karakter di lini masa.

Namun, Anda perlu waspada jika kekesalan yang Anda lampiaskan ke Twitter terkait pekerjaan dan bahkan bos di kantor karena situs "FireMe!" mampu melacak pesan (tweet) itu.

"Tujuan kami ingin meningkatkan kesadaran tentang bahaya data publik dalam jaringan (online). Banyak pengguna tidak sadar bahwa, di Internet, sekali (saja) mengirim pesan, Anda tidak pernah dapat mengambilnya kembali," sebut Tim Peneliti Pusat Penelitian L3S Leibniz Universität Hannover Jerman di situs "FireMe!"

Para peneliti menolak disalahkan para pengguna Twitter karena yang telah memajang nama pembenci kerja dan bos tempat kerja di situs itu. "Semua 'tweet' yang ditampilkan di sini tersedia bagi publik di Twitter. Jadi jangan salahkan kami, ambilah tanggung jawab," sebut para peneliti.

Situs "FireMe!" menantang para pengeluh di Twitter untuk bertanggung jawab dengan menghapus "tweet" mereka yang gegabah dan merasa terganggu dengan pemajangan nama mereka di situs itu. "Fire Me!" menyediakan ruang bagi para pengguna Twitter untuk meninjau apakah "tweet" mereka tercantum dalam situs itu.

Situs itu juga membagi keluhan para pengguna Twitter dengan empat kategori: para pembenci, bos-bos yang mengerikan, hubungan seks, dan para pembunuh potensial. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar