About

Information

Sabtu, 30 Maret 2013

SBY Siap Buka KLB Demokrat

Sabtu, 30 Maret 2013 - 11:48:25 WIB
SBY Siap Buka KLB Demokrat
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Politik 


Komhukum (Sanur) - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, Sabtu (30/03) siang sekitar pukul 12.00 WITA, tiba di lokasi penyelenggaraan Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat, di Hotel Inna Grand Bali Beach, Sanur.

Turut mendampingi SBY yang mengenakan batik berwarna biru adalah Ani Yudhoyono dan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono.

SBY kemudian menuju "holding room" didampingi para petinggi partai tersebut untuk menantikan pelaksanaan KLB.

KLB Partai Demokrat dijadwalkan dibuka pada pukul 14.00 WITA oleh SBY.

Wakil Sekjen DPP Partai Demokrat Ramadhan Pohan, Sabtu (30/03) pagi, menyampaikan optimistis KLB akan berjalan lancar. Bahkan dia perkirakan KLB hanya berlangsung hingga hari Sabtu sore, dari jadwal semula hingga hari Minggu (31/03).

Persiapan pembukaan KLB telah dilakukan panitia pelaksana termasuk pengamanan lokasi KLB. Jalan menuju lokasi dijaga aparat kepolisian dan dilakukan pemeriksaan terhadap kendaraan dan orang yang mau memasuki kawasan Inna Grand.

Sejumlah anggota polisi juga berjaga-jaga di jalan menuju loby hotel dan di pintu hotel pemeriksaan lebih ketat dilakukan.

Meski direncanakan berlangsung hingga hari Minggu (31/03) KLB Partai Demokrat ada kemungkinan dipercepat. Sebelumnya, Sekretaris Dewan Pembina Partai Demokrat Jero Wacik mengakui adanya kemungkinan percepatan jadwal. "Diharapkan lebih cepat dan tertib," katanya.

Jero menjelaskan seluruh kepanitiaan, baik Steering Committee (SC) maupun Organizing Comittee (OC) sudah siap menyelenggarakan kongres.

Dia juga meminta agar kongres diselenggarakan secara sederhana.

"Kami memilih hotel ini karena memang selain bersejarah mengingat kongres kita pertama di sini, tetapi juga ingin yang sederhana saja dan jangan hura-hura," katanya. (K-2/yan) 

0 komentar:

Posting Komentar