About

Information

Sabtu, 30 Maret 2013

Vilanova Siap Dampingi Barcelona di Paris

Sabtu, 30 Maret 2013 - 13:27:36 WIB
Vilanova Siap Dampingi Barcelona di Paris
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola 


Komhukum (Madrid) - Pelatih Barcelona Tito Vilanova diprediksi oleh sang asisten Jordi Roura akan kembali ke bangku tim Catalans pada pekan mendatang saat pemuncak La Liga Spanyol itu berhadapan dengan Paris Saint Germain di laga lanjutan Liga Champions.

"Kesepakatan antara ia dan tim dokter adalah hal tersebut tidak akan baik bagi dia (untuk melakukan perjalanan ke Vigo). Ia baru saja menyelesaikan perawatan dan sekira tujuh sampai 10 hari setelahnya akan menjadi masa krusial," kata asisten pelatih Barcelona Jordi Roura.

"Kami ingin menunggu namun ternyata ia sudah segera menghadiri latihan. Melihat perkembangannya, besar kemungkinan ia ikut berangkat ke Paris," ujar dia menambahkan.

Awal pekan ini Vilanova kembali ke Spanyol setelah menjalani perawatan atas kanker yang ia derita di New York.

Pelatih berusia 44 tahun yang mengambil alih kursi kepelatihan dari Pep Guardiola sejak awal musim tersebut telah kembali menghadiri sesi latihan namun disarankan untuk tidak mendampingi timnya saat melawat ke Celta Vigo pada laga lanjutan La Liga Spanyol pada hari Sabtu waktu setempat.

Roura mengatakan ia senang atasannya sudah siap untuk kembali memegang kemudi.

"Kembalinya Tito berarti besar. Pelatih yang kembali adalah hal penting. Itu menyuntikkan gairah dan kebahagiaan besar bagi kami," kata dia.

Sementara itu bek Barcelona asal Prancis Eric Abidal telah dimasukkan ke dalam susunan pemain yang akan dibawa ke Celta Vigo, setahun berlalu setelah ia menjalani operasi transplantasi hati.

Pemain berusia 33 tahunt tersebut memiliki tumor yang harus diangkat dari hatinya pada bulan Maret 2011. Namun ia sempat kembali bermain untuk kurang dari dua bulan dan mengangkat trofi Liga Champions keempat Barcelona.

Meski demikian ia absen dari tim utama Barcelona sejak bulan Februari tahun lalu. (K-2/yan)

0 komentar:

Posting Komentar