About

Information

Sabtu, 30 Maret 2013

KLB Demokrat Dipercepat, Selesaai Sabtu Sore

Sabtu, 30 Maret 2013 - 10:40:12 WIB
KLB Demokrat Dipercepat, Selesaai Sabtu Sore
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Politik 


Komhukum (Denpasar) - Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Ramadhan Pohan mengatakan Kongres Luar Biasa akan berakhir pada Sabtu (30/3) sore.

"KLB akan jauh lebih dipercepat, sehingga ini sudah selesai," katanya saat ditemui sebelum KLB berlangsung di Inna Grand Bali Beach Hotel, Sanur, Denpasar, Sabtu pagi.

Ramadhan menjelaskan percepatan KLB tersebut karena hampir seluruh DPC dan DPD satu suara untuk mendukung Ketua Majelis Susilo Bambang Yudhoyono menjadi ketua umum Partai Demokrat.

"DPC dan DPD itu yang meminta SBY untuk menjadi ketua umum Partai Demokrat karena saya dengar sendiri di sela-sela makan siang dan kegiatan lainnya," katanya.

Dia juga mengatakan Partai Demokrat sedang membutuhkan figur yang bisa menyelamatkan partai dari permasalahan-permasalahan internal, seperti elektabilitas yang kian menurun.

"Keadaan partai yang sedang kritis ini memicu untuk segera mendapatkan ketua umum yang siap dan bisa menyelamatkan partai dengan cepat," katanya.

KLB diselenggarakan untuk memilih ketua umum Partai Demokrat pascapengunduran diri Anas urbaningrum setelah ditetapkan sebagai tersangka karena diduga terlibat dalam kasus korupsi proyek pembangunan sarana olahraga di Hambalang, Bogor.

KLB dijadwalkan selama dua hari, yakni tanggal 30-31 Maret 2013. Namun karena sebagian besar suara DPC dan DPD mengerucut kepada Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, maka KLB tersebut bisa diselesaikan secara musyawah mufakat, sehingga ketua umum dapat terpilih dengan cepat. (K-2/yan)

0 komentar:

Posting Komentar