About

Information

Sabtu, 12 Januari 2013

Sports, Sabtu 12 Januari 2013

Sabtu, 12 Januari 2013 - 19:07:50 WIB
Atletic Bilbao Ditekuk Rayo 1-2
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola 



Komhukum (Madrid) - Klub kecil Rayo Vallecano menang 2-1 atas Athletic Bilbao pada Jumat (11/01) untuk naik ke posisi enam klasemen sementara Liga Utama Spanyol (La Liga), dan meraih poin yang sama dengan klub posisi empat, Malaga, untuk bisa mendapat jatah kualifikasi ke Liga Champions.

Lass Bangoura dan Piti, yang mencetak gol lewat tendangan penalti membuat Rayo unggul dua gol di babak kedua. Mereka bisa bertahan kendati Bilbao berhasil membalas dengan satu golnya melalui tembakan Mikel San Jose di sisa waktu yang sedikit dan satu kartu merah bagi pemain belakang tim tamu Rayo, Alejandro Galvez.

Rayo yang bermain di La Liga dengan dana yang sedikit, naik meraih 31 poin, sama dengan yang diperoleh Real Betis di tempat kelima dan Malaga, setelah empat kali menang secara berturut-turut.

Bilbao, finalis Liga Europa musim lalu dan Piala Raja, berada di posisi 14 dengan 21 poin setelah mengalami tiga kekalahan beruntun. (K-2/yan)


----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Sabtu, 12 Januari 2013 - 18:33:53 WIB
Persija Tumbang 1-2 di GBK
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola 


Komhukum (Jakarta) - Persija Jakarta gagal meraih poin setelah menyerah 1-2 dari tamunya Mitra Kukar pada lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu (12/01).

Dengan hasil ini anak asuh Iwan Setiawan baru mengumpulan satu poin dari dua pertandingan. Poin itu diraih saat menahan imbang Persisam 1-1. Sedangkan Mitra Kukar meraih poin sempurna yaitu enam setelah memenangkan dua pertandingan. Sebelumnya tim berjuluk Naga Mekes itu mengalahkan PSPS Pekanbaru 1-0.

Tim Macan Kemayoran yang membutuhkan kemenangan di kandang sejak awal pertandingan berusahan langsung menekan. Hanya saja tekanan itu dibalas tekanan oleh tim yang berjuluk Nagas Mekes. Bahkan di menit tiga tendangan Ahmad Bustomi langsung mengancam gawang Persija.

Dominasi anak asuh Stefan Hasson sangat terlihat ketika hujan turun dengan derasnya. Berbekal banyak mantan pemain nasional, tim asal Kalimantan Timur itu terus menekan pertahanan anak asuh Iwan Setiawan itu.

Upaya yang dilakukan Mitra Kukar akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-19. Berawal dari umpang terobosan, Jajang Mulyana mampu menjebol gawang Galih Sudaryono. Kegembiraan pemain Mitra Kukar ini tidak berlangsung lama karena satu menit kemudian striker asing Persija, Pedro Javier mampu menyamakan kedudukan.

Kedudukan sama kuat 1-1 membuat tempo permainan meningkat. Mitra Kukar yang menang di pertandingan melawan PSPS Pekanbaru terus menekan pertahanan Persija yang dimotori Fabiano salah satunya lewat Arif Suyono. Hanya saja tendangan pemain dengan nomor punggung 14 ini masih tinggi di atas mistar.

Upaya Mitra Kukar menggandakan kedudukan akhirnya terwujud setelah salah satu pemain Persija terkena handball pada menit ke-41. Mendapat kesempatan tendangan penalti, Esteban Jose mampu melaksanakan tugasnya dengan baik sehingga membawa timnya unggul 2-1 atas Persija.

Tertinggal 1 gol membuat anak asuh Iwan Setiawan meningkatkan tempo permainan. Hanya saja hingga babak pertama usai kedudukan tetap 2-1 untuk keunggulan Mitra Kukar. Memasuk babak kedua pertandingan sempat ditunda sekitar 13 menit karena lapangan tergenang air. Setelah hujan reda akhirnya pertandingan kembali dimulai.

Waktu istirahat lebih panjang benar-benar dimanfaatkan oleh pemain kedua tim. Terbukti jual beli serangan jauh lebih ketat dibandingkan di babak pertama. Bahkan diwarnai beberapa permainan keras.

Persija yang tidak ingin malu di kandang berusaha menyamakan kedudukan. Kombinasi bagus antara Robertino dengan Pedro Javier beberapa kali mampu merepotkan barisan pertahanan Mitra Kukar yang dimotori Hamka Hamzah. Hanya saja upaya yang dilakukan belum membuahkan hasil.

Mendekati akhir babak kedua Mitra Kukar justru menambah daya gedor dengan memasukkan Fadhil Sausu menggatikan Seftia Hadi. Masuknya tenaga baru membuat serangan anak asuh Stefan Hansson semakin garang.

Beberapa peluang tercipta. Hanya saja keberuntungan masih berpihak ke Persija karena sang penjaga gawang yaitu Galih Sudaryono mampu mematahkan serangan lawan. Meski serangan terus terjadi namun tidak ada gol lagi yang tercipta. Akhirnya Mitra Kukar mampu meraih poin penuh setelah unggul 2-1 atas Persija. (K-2/yan)


----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Sabtu, 12 Januari 2013 - 14:25:56 WIB
MU Kontra Liverpool, Pertandingan Panas Dan Menggairahkan
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola 


Komhukum (Manchester) - Robin van Persie meminta rekan-rekan setimnya di Manchester United untuk melupakan keunggulan tujuh poin mereka di puncak klasemen Liga Utama Inggris, menjelang pertandingan Minggu melawan Liverpool.

United menjamu seteru abadi mereka di Old Trafford, dan kemenangan dari pertandingan tersebut akan membuat mereka unggul sepuluh poin atas tim peringkat kedua Manchester City, yang baru bermain melawan Arsenal pada Minggu malam.

Pemain Belanda itu, yang telah mencetak 16 gol di liga pada musim ini setelah didatangkan dari Arsenal dengan transfer senilai 24 juta pound pada musim panas, ingin timnya tetap memelihara fokus.

"Ini hanya tujuh poin, anda harus menjalani pertandingan demi pertandingan. Kami masih harus menjalani paruh kedua musim di liga dan hampir menghadapi setiap orang dalam satu waktu," kata van Persie.

Menurut Van Persie pertandingan menghadapi Liverpol akan sengat berat dan sulit bagi MU. "Pada akhir pekan ini kami menghadapi Liverpool dan ini adalah pertandingan sulit bagi kami," katanya.

Van Persie juga memperingatkan untuk tidak terbuai saat United bertemu pasukan Brendan Rodgers, yang tertinggal 21 poin setelah mengawali musim ini dengan sangat buruk.

"Kami harus mengincar tiga poin dan ini terasa sedikit seperti derby, kedua tim sangat dekat satu sama lain," kata Van Persie, yang mencetak gol di masa tambahan waktu saat United bermain imbang 2-2 di markas West Ham United di Piala FA pada akhir pekan silam.

"Ada banyak sejarah di antara kami dan mereka, dan banyak pertandingan hebat selama bertahun-tahun, ini adalah jalan panjang. Mereka adalah tim hebat dan, pada harinya, mereka dapat membuat ini menjadi pertandingan yang benar-benar berat bagi kami," lanjutnya.

Sementara bek United Rio Ferdinand juga tidak sabar menantikan pertandingan melawan rival abadi mereka, Liverpool. "Saya akan berkata bahwa ini adalah agenda pertandingan yang sangat kami nantikan," tuturnya.

"Ini rivalitas yang mendalam. Liverpool tidak bertarung untuk kejuaraan, namun para pendukung dan para pemain sangat paham apa artinya (pertandingan) ini bagi kami sebagai klub," tuturnya.

Rio mengaku pertandingan melawan Liverpool sebuah pertandingan yang selalu dinikmatinya, baik di Anfield atau Old Trafford. Ia berharap kesempatan ini akan berbuah kemenangan yang bagus dan menarik bagi United.

"Ini istimewa. Sejak saya berada di sini, terdapat banyak momen hebat. Anda hanya ingin menambahi nama anda dan menjadi bagian dari tim, yang menambah daftar panjang ajang-ajang yang telah berlangsung," katanya.

Alex Ferguson telah mengungkapkan bahwa Nani dan Anderson akan kembali ke tim United untuk pertandingan Minggu, namun manajer United ini mengatakan bahwa Wayne Rooney tidak akan dapat dimainkan meski telah kembali berlatih pada Jumat.

Di pihak lain, manajer Liverpool Rodgers berharap timnya dapat mengambil kesempatan dari rapuhnya lini belakang United pada hari Minggu, saat Si Merah berniat meraih kemenangan kedua mereka di Old Trafford dalam tujuh tahun terakhir.

Sejauh ini United telah kemasukan 28 gol di Liga Utama Inggris - jumlah kemasukan terbanyak dari sepuluh tim peringkat teratas. Namun mereka memiliki selisih gol terbaik berkat ketajaman lini depan mereka.

"Mereka mungkin akan kecewa dengan jumlah gol yang masuk ke gawang mereka musim ini, dan jika kami menciptakan banyak peluang, kami berharap kami dapat melaju dan mendapatkan hasil," kata Rodgers.

Sejak kalah 1-3 dari Stoke City pada tanggal 26 Desember, Liverpool telah menang tiga kali berturut-turut, yang dipuncaki dengan kemenangan 2-1 pada akhir pekan silam atas tim kasta kelima Mansfield Town di Piala FA.

Dengan suasana panas yang dipastikan akan menanti Liverpool di Old Trafford, Rodgers mendesak para pemainnya untuk tampil tidak mengecewakan.

"Ini adalah klub yang sangat membanggakan. Ini adalah sekelompok pemain yang sangat membanggakan," ucapnya.

Rodgers berjanji para pemainnya dapat menjaga situasi kemengan seperti yang diraihnya terakhir kali saat di Piala FA. Baginya pertandingan melawan MU adalah pertandingan yang menggairahkan.

"Ini adalah pertandingan sepakbola dan kami sedang berada dalam kepercayaan diri tinggi, dan kami menuju pertandingan ini dengan momen yang bagus, memenangi lima dari tujuh pertandingan terakhir kami. Kami memiliki kepercayaan diri dan keyakinan yang bagus," tandas Rodges. (K-2/yan)


----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Sabtu, 12 Januari 2013 - 11:20:25 WIB
Penyerang Thailand Berlatih di Atletico Madrid 
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola 


Komhukum (Madrid) - Penyerang Teerasil Dangda berlatih dengan Atletico Madrid untuk pertama kalinya pada Jumat, sebagai bagian dari program dua pekan percobaan yang melibatkan klub Spanyol itu dan klub Thailand Muangthong United.

Pemain 24 tahun itu, yang mencetak 28 gol dari 54 penampilannya untuk Timnas Thailand, berlatih di lapangan latihan tim peringkat kedua tersebut yang terletak di luar ibukota Spanyol.

"Saya sangat bangga dan sangat gembira," kata Teerasil kepada situs Atletico. "Ini adalah peluang hebat untuk berada bersama pemain-pemain dan bintang-bintang yang anda saksikan setiap pekan melalui televisi di negara saya. Saya berharap suatu hari kelak saya akan dapat bermain di Eropa," tegasnya.

Teerasil, yang pada lima tahun silam sempat memperkuat manchester City, adalah satu dari sebelas pemain yang pergi ke luar negeri untuk bekerja dengan Atletico sebagai bagian dari kerja sama yang disepakati kedua klub itu pada 2010. (K-5/el)


----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Sabtu, 12 Januari 2013 - 09:58:50 WIB
Guardiola Dapat Tawaran Menggiurkan Dari Chelsea
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola 


Komhukum (London) - Chelsea menyiapkan bayaran termahal sebesar Rp. 278,4 miliar setahun untuk Pep Guardiola, menyusul mantan pelatih Barcelona itu menyatakan siap melatih lagi di musim depan.

Kesiapan Guardiola melatih kembali itu dinyatakan saat digelarnya Penghargaan Pemain Terbaik Dunia. Saat itu Guardiola mengumumkan keinginannya untuk kembali menjadi pelatih. Pernyataan itu sangat dinanti-nanti The Blues, karena sejak beberapa musim lalu The Blues sudah menyatakan ingin merekrut pelatih berkepala plontos itu.

Seperti diketahui, sampai saat ini Chelsea belum memiliki pelatih permanen, menyusul pemecatan Roberto Di Matteo. Sedangkan Rafael Benitez di Stamford Briddge hanya sementara, dan dapat diberhentikan setiap saat.

Dikabarkan saat ini manajemen Chelsea sudah menyiapkan uang dalam jumlah besar untuk menggaet Guardiola menjadi pelatih Chelsea. Bayaran yang ditawarkan sangat menggiurkan, klub milik Roman Abramovoich itu menyiapkan dana 22 juta euro semusim, atau sekitar Rp. 278,4 miliar.

Bayaran itu diklaim dua kali lipat lebih besar dari yang diterima Sir Alex Fergusen dari MU musim ini. Seandainya Guardiola mau menerima tawaran menggiurkan itu, maka dia akan menjadi manajer dengan bayaran termahal di dunia. Saat ini pelatih dengan bayaran tertinggi adalah Jose Mourinho, di mana Real Madrid menggajinya 15,3 juta euro (Rp. 193,6 miliar) setahun.

Media-media Inggris menyebut kalau pergantian pelatih hampir pasti terjadi di Chelsea pada akhir musim ini. Hal itu dipastikan menyusul kekalahan 0-2 atas Swansea di Piala Liga Inggris, posisi Benitez terus berada dalam tekanan. (K-2/yan)


----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Sabtu, 12 Januari 2013 - 09:25:30 WIB
Nuri Sahin Kembali Ke Dortmund
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola 


Komhukum (Dortmund) - Nuri Sahin memutuskan untuk mengakhiri masa statusnya sebagai pemain pinjaman di Liverpool. Gelandang 24 tahun itu kini kembali ke klub asalnya, Borussia Dortmund, dengan status pinjaman dari Real Madrid.

Sahin menjadi anggota skuad Liverpool sejak awal musim ini, setelah The Reds dan Madrid menyepakati peminjaman pemain berpaspor Turki itu selama satu musim penuh. Namun di bawah Branden Rodgers, kesempatan bermain Sahin sangat minim, total dia hanya bermain tujuh kali.

Sahin pun akhirnya memutuskan untuk mempersingkat periode peminjamannya di Anfield. Dia kini akan ke Borussia Dortmund sampai akhir musim, juga dengan status pinjam dari Madrid.

"Liverpool FC mengkonfirmasi kesepakatan yang tercapai dengan Real Madrid untuk membolehkan gelandang Nuri Sahin menyudahi masa peminjamannya, sehingga dia bisa gabung dengan klub lain sesegera mungkin," demikian pernyataan Liverpool di situs resminya.

Sahin datang ke Anfield untuk bertahan selama satu musim penuh di bulan Agustus 2012, tapi kini akan menyudahi sisa musim bersama Borussia Dortmund, tim di mana dia memenangi gelar Liga Jerman 2011. "Semua di Liverpool mendoakan yang terbaik untuk masa depan Nuri Sahin," lanjut pernyataan tersebut.

Sepeti diketahui Dortmund adalah klub profesional pertama Sahin, dan juga menjadi klub di mana dia menuntut ilmu di akademi sepakbolanya. Menyusul sukses Dortmund menjadi juara Bundesliga tahun 2010/2011, yang merupakan gelar pertama Dortmund sejak tahun 2002. Bahkan Sahin merebut posisi sebagai pemain terbaik Liga Jerman musim tersebut.

Sahin makin bersinar karena di tahun yang sama ia menerima tawaran dari Real Madrid dan menandatangani kontrak hingga bertahan di Santiago Bernabeu sampai tahun 2017. Namun karena kesulitan menembus barisan tengah Madrid, dia akhirnya dipinjamkan. (K-2/yan) 


----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Sabtu, 12 Januari 2013 - 02:22:49 WIB
Messi Merendah Perihal Gelar Pemain Terbaik
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola 


Komhukum (Madrid) - Barcelona memang unggul 11 poin atas rival terdekatnya, Atletico Madrid, namun Lionel Messi, yang pada pekan ini memenangi Ballon d`Or keempatnya secara berturut-turut, tetap merendah perihal perburuan gelar.

Pemain Argentina itu tetap mempersiapkan diri secara maksimal ketika Barca akan menghadapi salah satu lawatan terberat di Liga Spanyol, ketika mereka bertandang ke markas tim peringkat empat Malaga pada Minggu (13/1).

"Liga masih belum selesai, Madrid telah membuatnya serupa dengan yang terjadi pada masa lalu, kami tahu bahwa kami belum memenangi apa-apa dan kami harus meneruskannya tanpa membuat kesalahan," ucapnya.

"Saya akan senang untuk memenangi beberapa gelar pada tahun lalu, tujuan saya selalu untuk semakin baik dan tidak memperhitungkan apa yang telah saya raih, saya selalu berkata saya harus berkembang," tambahnya, memberi sinyal mengerikan kepada para pemain belakang di Liga Spanyol setelah menyelesaikan 2012 dengan mencetak 91 gol.

Barca juga memiliki David Villa, yang belum bermain selama 90 menit di liga musim lalu, yang telah kembali memperlihatkan kemampuan mencetak gol setelah ia menyarangkan dua gol saat timnya menang 5-0 atas Cordoba di Piala Spanyol pada Kamis, demikian AFP. (K-4/EIO)


----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Sabtu, 12 Januari 2013 - 02:21:37 WIB
Ingin Jadi Bos, Tirulah Benitez
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola 


Komhukum (London) - Tahu bahkan paham akan segala sesuatu yang telah dilakukan anak buah di lapangan menjadi salah satu resep yang dapat ditiru dari pelatih Chelsea, Rafael Benitez bila seseorang bertekad menjadi bos.

Tim asuhan Benitez menelan pil pahit. Chelsea kalah 0-2 dari Swansea City dalam semi-final leg pertama Piala Capital One pada Rabu. Dan Benitez menerima kenyataan dengan menyatakan puas atas kerja keras tim asuhannya.

"Tim telah berusaha dan bekerja keras," kata Benitez kepada wartawan. "Kami punya banyak kesempatan dan mendapat dua atau tiga peluang mencetak gol di babak pertama, satu atau dua peluang di babak kedua," katanya pula.

"Kami membayar kontan dua  kekeliruan. Cara kami bermain, cara kami mengontrol permainan. Bagi saya, itulah yang kami harus lakukan. Kami harus segera menjalani serangkaian latihan mengenai cara memanfaatkan setiap peluang untuk mencetak gol. Masih banyak yang harus kami lakukan di masa depan agar menjadi lebih baik," bebernya.

"Jika kami memainkan 10 kali pertandingan, mungkin saja kami memenangi sembilan laga. Tim mampu menciptakan banyak peluang," kata Benitez. "Kami punya 23 peluang (menciptakan gol).  Dalam sepak bola, anda harus memperoleh dan menciptakan peluang," kata pelatih asal Spanyol itu sebagaimana dikutip dari Reuters.

Sementara, pelatih Swansea Michael Laudrup menyunggingkan senyum atas penampilan anak asuhannya. "Kami telah mencapai hasil bersejarah tahun ini," kata mantan pemain Denmark itu. "Mampu menang atas juara Eropa sungguh capaian fantastis. Saya sangat senang dengan hasil ini," katanya. (K-4/EIO)


----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Shevchenko & Milan Glory Sambangi Indonesia
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola 


Komhukum (Jakarta) - Mantan pemain internasional Andriy Shevchenko dan rekan-rekannya yang tergabung dalam AC Milan Glory akan menyambangi Indonesia untuk pertandingan persahabatan melawan Indonesia All Star di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, 9 Februari 2013.

Selain pemain asal Ukraina ini, AC Milan Glory juga akan diperkuat pemain-pemain yang punya nama besar seperti Hernan Crespo, Franco Baresi, Roque Junior, Massimo Taibi, Daniele Massaro, Alessandro Costacurta serta Serginho.

"Mereka sudah confirm untuk datang ke Indonesia untuk menjalani pertandingan amal melawan legenda-legenda sepak bola Indonesia," kata Alan Solowiejczyk, CEO Asia Sports Development, perusahaan pemegang lisensi AC Milan di Indonesia, Jumat (11/1).

Menurut dia, sesuai dengan rencana yang ada, para legenda klub asal ibukota Italia itu akan tiba di Indonesia, 5 Februari. Selanjutkan akan menjalani beberapa rangkaian termasuk mengunjungi Bali, 7-8 Februari.

Selain itu, kata dia, AC Milan Glorie yang sudah dua kali datang ke Indonesia ini akan melakukan meet and greet dengan Milanisti serta melakukan caoching clinic pada beberapa pemain muda Indonesia.  "Semuanya sudah terjadwal. Kami berharap pertandingan amal ini lebih baik dibandingkan tahun 2011 lalu," kata pria yang lancar berbahasa Indonesia itu.

Khusus untuk tiket pertandingan pihak panitia telah menyiapkan empat jenis yaitu VIP Rp. 300 ribu, West VIP Rp. 200 ribu, East VIP Rp. 150 ribu dan Category 1 Rp. 150 ribu. Hanya saja pihak panitia tidak menjelaskan jumlah tiket yang dicetak.

"Kami akan memberikan diskon 30 persen untuk pembelian kolektif. Hal ini kami lakukan agar masyarakat bisa menonton secara langsung pemain idolanya," kata Event Director Indra Jaya Sihombing.

Menurut dia, selain memberikan diskon pihaknya juga memberikan harga khusus siswa Sekolah Dasar yang ingin menonton secara langsung pemain idolanya. Harga tiket yang ditawarkan cukup murah yaitu Rp. 5.000 per tiket.

Sementara itu perwakilan Indonesia All Star, Bambang Pamungkas mengaku kaget dirinya dipanggil untuk turun pada pertandingan persahatan sekaligus amal ini karena dirinya menganggap masih junior dibanding pemain-pemain yang akan bertanding.

"Jujur saya kaget masuk legend karena masih junior. Tapi bagi saya kesempatan ini cukup bagus meski saya pendukung rival (Inter Milan)," katanya saat dikonfirmasi.

Selain Bambang Pamungkas, Indonesia All Star yang akan dilatih oleh Danurwindo ini diperkuat oleh mantan pemain Primavera Bareti dan lain-lain seperti Yeyen Tumena, Bima Sakti, Ansyari Lubis, Kurniawan Dwi Yulianto, Peri Sandria, Ponaryo Astaman hingga Aji Santoso. (K-4/EIO)


----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Ferguson Tertarik Pada Van Persie Dari Pada Suarez
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola 


Komhukum (Manchester) - Alex Ferguson mengatakan bahwa Luis Suarez "tidak ada bedanya dengan pemain bagus lainnya" sebelum memberi pujian kepada Robin van Persie menjelang lawatan Liverpool ke Manchester United pada Minggu.

Van Persie mencetak 16 gol di liga untuk membantu United membuka keunggulan tujuh poin di puncak klasemen Liga Utama Inggris, sejak dibeli dari Arsenal dengan biaya transfer sebesar 24 juta pound pada Agustus.

Meski Liverpool tampil tidak meyakinkan di liga, Suarez pergi ke Old Trafford dengan hanya tertinggal satu gol dari Van Persie di daftar pencetak gol Liga Utama Inggris, namun Ferguson mengatakan para pemainnya tidak akan memberi perlakuan khusus kepada Suarez.

"Kami menghormati setiap lawan yang kami temui dan analisis serta penilaian terhadap lawan-lawan kami selalu penting," kata manajer United Ferguson pada konferensi pers Jumat.

"Suarez tidak berbeda dengan pemain bagus lainnya yang kami hadapi di liga." Pemain internasional Uruguay Suarez dijatuhi skorsing delapan pertandingan oleh FA karena melakukan pelecehan rasial kepada bek United Patrice Evra pada pertandingan di Anfield pada Oktober 2011.

Namun kedua pemain ini telah melupakan masalah mereka di masa lalu saat mereka berjabat tangan ketika kedua tim bermain di Anfield pada September silam, setelah Suarez dikritik karena menolak berjabat tangan dengan pemain Prancis itu pada pertandingan Februari tahun lalu.

Topik itu tidak diangkat pada konferensi pertandingan pra pertandingan Ferguson, yang justru didominasi oleh pertanyaan-pertanyaan mengenai permainan bagus Van Persie.

Manajer United itu berkata, "Saya berharap ia menjadi perekrutan penting bagi kami, namun anda tidak pernah benar-benar tahu apa yang akan anda dapatkan." "Apa yang kami temukan adalah setiap pemain yang datang kemari untuk tahun pertama, anda tentu saja tidak pernah tahu (apa yang akan terjadi). Siapa yang akan berpikir Wayne Rooney pada debutnya akan mencetak hatrik (saat melawan Fenerbahce pada 2004)?" "Itu adalah hal-hal dongeng. Itu adalah uang yang banyak untuk dibelanjakan, namun kami telah merekrut dia (Van Persie) maka kami mempersiapkan beberapa mil tambahan untuk dia." "Inilah cara bermain saat ini." Ferguson mengatakan Rooney tidak akan dapat dimainkan untuk pertandingan Minggu, meski pemain internasional Inggris itu kemungkinan dapat bermain melawan West Ham United di pertandingan ulang Piala FA Rabu depan.

Rooney akan kembali berlatih pada Jumat setelah mengalami cedera lutut, sedangkan Nani dan Anderson akan dimasukkan dalam tim setelah pulih dari cedera.

"Ini adalah pertandingan derby melawan Liverpool," kata Ferguson.

"Ini tidak pernah berubah. Ini selalu menjadi pertandingan penting yang sengit dan emosional - semuanya yang dapat anda pikirkan mengenai pertandingan derby kemungkinan akan ada pada Minggu." United telah dikait-kaitkan dengan kemungkinan merekrut gelandang Chelsea Frank Lampard, serta penyerang Crystal Palace Wilfried Zaha, namun Ferguson mengatakan timnya tidak akan merekrut pemain baru.

"Tidak ada yang perlu dilaporkan, saya dapat berkata demikian kepada anda," ucapnya. "Ya ampun, ini Januari. Tidak ada cerita yang dapat diberikan kepada anda." (K-5/el)

0 komentar:

Posting Komentar