About

Information

Selasa, 15 Januari 2013

Sports, Selasa 15 Januari 2013

Selasa, 15 Januari 2013 - 01:02:15 WIB
Mancini Yakin City Dapat Pertahankan Gelar
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola 


Komhukum (London) - Manajer Manchester City, Roberto Mancini menyatakan yakin timnya dapat mempertahankan gelar juara Liga Primer Inggris walapun berbeda tujuh angka dengan Manchester United.

Manchester City mengalahkan Arsenal, yang bermain dengan 10 orang Minggu (13/1), dengan skor 2-0, setelah pemain belakang Laurent Koscielny diganjar kartu merah pada menit ke-10.

Saat ini City berada di posisi kedua dalam klasemen sementara liga dengan perbedaan tujuh poin dari Manchester United yang menundukkan Liverpool 2-1 di Old Trafford, juga pada hari Minggu.

Mancini mengakui bahwa United saat ini bermain bagus namun tetap yakin juara bertahan ini akan mengejar ketinggalkan poin dan mempertahankan gelar juara.

"United adalah tim yang sangat kuat. Saat ini, mereka bermain sangat bagus. Namun musim pertandingan masih lama. Jadi penting untuk kami untuk terus mengejar angka, dan akan tiba saatnya mereka yang kehilangan poin," kata Mancini.

Mancini menambahkan timnya akan terus mengejar selisih poin sebelum kedua tim Manchester ini bertemu bulan April mendatang di Old Trafford. "Saya rasa menjelang pertandingan derby tanggal 6 April mendatang, tidak masalah bila perbedaan angka lima atau enam poin," kata Mancini.

City langsung mendominasi pertandingan menghadapi Arsenal begitu Koscielny digancar kartu merah setelah mentekel Edin Dzeko. Kapten City Vincent Kompany juga dikeluarkan dari lapangan setelah mentekel Jack Wilshire, 15 menit sebelum pluit panjang dibunyikan, namun anak asuh Mancini ini tetap bertahan dengan keunggulan 2-0.

Mancini menyatakan akan mengajukan banding atas kartu merah Kompany itu. "Kami akan mengajukan banding dan saya rasa kami akan berhasil," kata Mancini.

Sementara Kompany sendiri mengatakan dalam akun Twitternya, "Saya adalah pemain belakang. Banding bisa saja berhasil atau ditolak. Saya tetap akan mentekel namun saya tidak pernah bermaksud melukai pemain lain."

Namun bila banding ditolak, City akan bermain tanpa kapten mereka dalam pertandingan liga menghadapi Fulham dan QPR serta putaran keempat Piala FA menghadapi Crystal Palace atau Stoke. (K-4/BBC)


----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Ronaldo Ingin Selesaikan Kontrak Bersama Madrid
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola 


Komhukum (Madrid) - Cristiano Ronaldo mengatakan ia ingin bertahan di Real Madrid sampai kontraknya di klub tersebut berakhir.

Kontrak penyerang Portugal berusia 27 tahun itu di Real berlaku sampai bulan Juni 2015. Namun media Spanyol melaporkan bahwa Ronaldo tidak bahagia di klub itu dan kemungkinan akan pergi pada akhir musim.

Sang pemain telah dikait-kaitkan dengan kepindahan ke Paris Saint Germain, atau kembali ke Manchester United.

"Saya ingin menyelesaikan kontrak saya di Real Madrid, saya sangat jelas tentang hal itu. Setelah itu, saya tidak tahu apa yang akan terjadi di masa yang akan datang," ucapnya dalam wawancara yang dipublikasi oleh Fifa.com.

Ronaldo yang didatangkan Real Madrid dari Manchester United pada tahun 2009, mengatakan ia tetap yakin masih terdapat peluang bagi klubnya untuk menjuarai Liga Spanyol meski sekarang tertinggal 18 poin dari pemuncak klasemen sekaligus rival abadi Barcelona.

"Kami tentu saja tidak memulai kejuaraan dengan sangat baik. Kami tahu bahwa sekarang Liga Spanyol merupakan bukit terjal untuk kami, namun tidak ada yang mustahil di sepakbola," ucapnya.

CR7 berjanji akan bekerja keras untuk memenangkan pertandingan-pertandingan selanjutnya. Ia sangat yakin Madrid masih punya kesempatan untuk berlaga di Liga Champions dan Piala Raja. "Masih ada banyak yang dapat kami menangi musim ini," ujarnya.

Real Madrid sekarang berada di peringkat ketiga LLiga Spanyol, terpaut empat poin dari tim peringkat kedua Atletico Madrid dan semakin tertinggal jauh dari Barcelona setelah mereka ditahan imbang 0-0 oleh tim yang terancam degradasi Osasuna pada Sabtu lalu.

Ronaldo juga membela pelatih Real Jose Mourinho, yang dicemooh pada bulan lalu akibat keputusannya mengistirahatkan kiper Iker Casillas, sebagai upaya Mourinho mempertegas otoritasnya.

Banyak pendukung Real Madrid yang tidak bahagia dengan gaya agresif Mourinho dan sindiran-sindirannya terhadap wasit. Selain itu terdapat rumor bahwa terjadi perselisihan di ruang ganti di mana pemain-pemain papan atas seperti Casillas dan Sergio Ramos mengeluhkan gaya arogannya.

Hampir dua pertiga anggota Real Madrid yakin bahwa Mourinho memberi dampak negatif pada citra klub, menurut survei yang dipublikasikan di harian olahraga Spanyol Marca, pada awal bulan ini.

"Orang-orang memprotes dan anda harus menghormati hal itu, meski saya pikir mereka semestinya sedikit bersabar dengan dia," kata Ronaldo.

"Bagi saya sangat jelas bahwa Mourinho selalu menginginkan yang terbaik untuk klub dan akan bertarung sampai mati untuk mempertahankannya. Semua dari kami yang bekerja bersama dia mengetahuinya, namun anda tetap harus memperlihatkan respek kepada opini penggemar," kata Ronaldo.

Ronaldo pun memberikan sanjungan kepada Mourinho, yang dinilainya sebagai pelatih terbaik dunia. Mourinho, kata Ronaldo, memiliki banyak pengalaman dan telah memenangi segalanya yang dapat dimenangi.

Real Madrid akan menghadapi pemuncak klasemen Liga Utama Inggris Manchester United pada pertandingan pertama babak 16 besar Liga Champions pada tanggal 13 Februari.

"Tidak ada tim yang tidak terkalahkan, namun ketika kami berada di permainan terbaik, kami merupakan tim yang benar-benar bagus. Manchester United memulai persaingan di kejuaraan Inggris dengan sangat baik, dan menghadapi jalan panjang sampai akhir (musim). Namun tetap saja, jika kami memainkan cara bermain kami, kami mampu mengalahkan mereka," kata Ronaldo yakin.

"Untuk melakukannya kami perlu bersatu dan bermain sebagai tim, seperti yang kami lakukan pada banyak pertandingan sebelumnya," lanjutnya.

Ronaldo kalah dari Lionel Messi yang untuk tahun keempat secara berturut-turut meraih penghargaan Ballon d'Or pada pekan lalu. (K-2/yan)


----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Venus Kalahkan Galina Voskoboeva
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Other 


Komhukum (Melbourne) - Venus Williams maju selangkah dan berpotensi di putaran ketiga bertemu dengan Maria Sharapova, setelah menang 6-1 6-0 atas petenis dari Kazakhstan Galina Voskoboeva pada turnamen Australia Terbuka, Senin (14/01).

Williams yang berusia 32 tahun, yang memenangi turnamen pertama dalam waktu hampir tiga tahun ini di Luxembourg bulan Oktober lalu setelah sebelumnya berjuang keras mengatasi sakit dan cedera, tampil terlalu kuat bagi lawannya yang berusia 28 tahun.

Voskoboeva selalu mengalami masalah dengan servisnya di hampir sepanjang pertandingan. Pemain Kazakhstan itu selalu salah dalam memukul bola ketika melancarkan servis bahkan salah ketika memukul ke ruang lawan.

Beberapa kesalahan itu menyebabkan Williams dengan bebas memukul bola ke arah yang di kehendakinya tapi membuat masalah bagi lawannya.

William selanjutnya akan bertemu dengan pemain dari Prancis Alize Cornet atau petenis dari Selanadia Baru Marina Erakovic, pada putaran kedua. Kemudian ia diperhitungkan bertemu dengan petenis nomor dua dunia Sharapova, setelah petenis Rusia itu mengalahkan Olga Puchkova 6-0 6-0. (K-2/yan)

0 komentar:

Posting Komentar