About

Information

Selasa, 26 Maret 2013

AFC Berikan Sanksi Pada Brunei

Selasa, 26 Maret 2013 - 01:42:06 WIB
AFC Berikan Sanksi Pada Brunei
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola 


Komhukum (Bandar Seri Begawan) - Brunei menghadapi skorsing dari Piala Challenge Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) dan kemungkinan denda setelah mengundurkan diri dari pertandingan kualifikasi melawan Filipina, demikian disampaikan seorang ofisial AFC pada Senin (25/03).

Sang juru bicara mengatakan badan sepak bola Asia "menginvestigasi negara kesultanan itu perihal pengunduran diri pada pekan lalu," namun ia menolak memberi detail lebih lanjut, termasuk berapa lama penyelidikan akan berlangsung.

Federasi Sepak Bola Filipina mengumumkan pada Kamis bahwa Brunei memberitahukan kepada AFC Kamis, bahwa mereka tidak ambil bagian pada pertandingan kualifikasi Grup E yang dimainkan di Manila pada Jumat.

Sekretaris jenderal Asosiasi Sepak Bola Nasional Brunei Noor Abdullah mengatakan negara kesultanan itu, yang terletak di pulau Kalimantan, telah menulis surat kepada AFC untuk menjelaskan mengenai pengunduran diri mereka dan bersiap untuk mendapat hukuman.

Ia menolak menjelaskan mengapa Brunei menarik diri dari pertandingan itu, dan hanya berkata bahwa hal itu disebabkan "keadaan-keadaan tidak terduga." "Kami merupakan anggota AFC dan kami harus menghormati peraturan... (Namun) kami berharap AFC dapat memberi pertimbangan kepada kami dan memahami masalah kami," ucapnya dikutip AFP.

Di bawah peraturan kompetisi, tim-tim yang mengundurkan diri atau tidak hadir di pertandingan diwajibkan membayar kompensasi untuk semua kerugian dan didiskualifikasi dari turnamen edisi selanjutnya.

Tim ini juga akan menghadap komite disiplin AFC untuk sanksi-sanksi tambahan dan denda "tergantung pada besarnya situasi" dan kemudian komite eksekutif AFC akan memberi keputusan akhir, demikian bunyi peraturan AFC.

Tim-tim peringkat teratas dan tim-tim peringkat kedua terbaik di fase grup akan lolos ke putaran final Piala Challenge di Maladewa tahun depan. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar